DPC Western Europe Tour 3 2021/2022 : Bermain Bak Dewa, Nisha Bawa Team Secret Dapatkan Kemenangan ke Empat di DPC

by Zili

Pertandingan seru minggu ke empat DPC Western Europe mulai tersaji. Match-match yang mempertemukan tim tim raksasa Eropa akhirnya kembali dapat kita saksikan. Pertemuan tim tim seperti OG, Team Secret dan Tundra Esports memang selalu dinanti nanti. Pertandingan kali ini mempertemukan 2 tim top Eropa yaitu Team Secret melawan Gaimin Gladiator. Gaimin Gladiator sendiri adalah salah satu kontender terkuat di Stockholm Major. Michał "Nisha" Jankowski didaulat menjadi Most Valuable Player di 2 terakhir Team Secret melawan Gaimin Gladiator setelah sukses menunjukan publik bahwa ia masih menjadi pemain mid yang tidak dapat disepelekan.

TeamSecret-2_69dad.jpg

Pertandingan ini juga menjadi debut pertama Baqyt "Zayac" Emiljanov setelah resmi menjadi pemain Team Secret menggantikan Yazied "YapzOr" Jaradat yang terpaksa menepi dan duduk di bangku cadangan dikarenakan masalah kesehatan. Belum jelas penyakit apa yang diderita oleh Yazied "YapzOr" Jaradat. Tetapi terdapat rumor di Reddit bahwa ia mengalami penyakit kanker darah atau leukimia.

Game 1 – Gaimin Gladiator Win

Di game pertama, Team Secret memilih untuk Huskar unntuk Remco "Crystallis" Arets. Pada saat yang sama, Michał "Nisha" Jankowski memainkan Dragon Knight mid, sementara Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang bermain Beastmaster sebagai offlane. Dengan pick tersebut, otomatis menandakan bahwa Team Secret bermaksud memainkan gaya yang bergerak lebih cepat dan lebih agresif. Gaimin Gladiator, di sisi lain, memainkan alur pertandingan dengan sempurna, terutama membuat Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang kesulitan pada saat laning phase. Draft Team Secret memang di setting untuk bermain dari belakang alias ambush, sementara draft mobile milik Gaimin Gladiator yaitu Storm Spirit, Nightstalker, Io, dan Dawnbreaker terus membuat Team Secret kewalahan dan akhirnya Team Secret mengakui kekalahan dengan mengetik “GG” di menit 29. Game 1 untuk Gaiming Gladiator.

BACA JUGA: 

Game 2 – Team Secret Win

Pada game kedua, Gaimin Gladitor memberikan tontonan yang sangat menarik dengan cara melakukan laning phase yang amat sempurna. Mereka dengan sangat mengejutkan memiliki gap advantage networth senilai 8000 dibanding Team Secret hanya dengan 20 menit saja. Fans sudah mengira ini akan menjadi game yang mudah untuk Gaimin Gladiator, tetapi Zeus dari Michał "Nisha" Jankowski seakan menjadi pahlawan kesiangan dengan membuat beberapa kali cluth play. Walaupun beberapa kali Gaimin Gladiator dapat melakukan fight dengan baik, tetapi permainan Timbersaw dan Weaver dari Daryl Koh "iceiceice" Pei Xiang dan Remco "Crystallis" Arets seakan membuat space bagi Michał "Nisha" Jankowski untuk bisa bebas mengeluarkan skill. Akhirnya Gaimin Gladiator menyerah, 1-1 untuk Team Secret.

Game 3 – Team Secret Win

Game ketiga pun dimulai, lagi lagi Michał "Nisha" Jankowski mencuri spotlight. Ia dengan sangat mahir menunjukan permainannya di mid menggunakan Timbersaw. Dia secara efisien melakukan farming dan memberikan space bagi team nya yang lain. Ia dengan sangat mudah memutarbalikkan net worth. Disamping itu, dia juga berhasil menghasilkan kill yang cukup banyak. Dia memberikan pressure yang sangat besar untuk Gaimin Gladitor dan akhirnya mereka berhasil memenangkan pertandingan dalam 45 menit. Good game, 2-1 untuk tim milik Clement “Puppey” Ivanov.

Dengan ini Team Secret bisa lebih bernafas lega setelah hampir berada di jurang degradasi setelah gagal berkali kali mencatatkan kemenangan, mereka duduk di posisi 4 klasemen sementara dibawah Team Liquid, sedangkan Gaimin Gladiator harus rela turun ke posisi enam sementara setelah kalah 4 kali. Stay grind, stay green! 

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Team Secret Resmi Gantikan Yapzor Dengan Zayac Karena Masalah Kesehatan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!