Inilah 18 Tim yang Akan Berlaga di Arlington Major Agustus 2022

by Zili
Major Arlington

Turnamen akbar Major lagi lagi akan diadakan oleh Valve selaku pengembang game Dota 2 Agustus nanti. Turnamen ini dijadwalkan akan terjadi di tanggal 4 sampai 14 Agustus di Texas, Arlington, Amerika Serikat. Turnamen ini pula akan menjadi penutup rangkaian panjang DPC tahun 2021/2022 sebelum  event paling akbar sejagad esports yaitu The International 11 pada Oktober nanti. Sesuai dengan alokasi slot Valve, masing-masing empat tim lolos dari Western Europe (WEU) dan China, masing-masing tiga dari Eastern Europe (EEU) dan South East Asia (SEA), dan masing-masing dua dari North America (NA) dan South America (SA) .

Berikut adalah daftar tim yang akan bertanding pada kompetisi Arlington Major Agustus ini :

Royal Never Give Up (China)

Team Aster (China)

Xtreme Gaming (China)

PSG.LGD (China)

Tundra Esports (WEU)

Team Liquid (WEU)

OG (WEU)

Entity (WEU)

BOOM Esports (SEA)

Talon Esports (SEA)

Fnatic (SEA)

Outsiders (EEU)

NAVI (EEU)

Team Spirit (EEU)

Evil Geniuses (NA)

Quincy Crew (NA)

Thunder Awaken (SA)

Beastcoast (SA)

Arlington-2_cd0f3.jpg

Major kali ini memang menjadi pertarungan terakhir bagi tim tim yang belum mendapatkan cukup DPC point untuk mendapatkan direct invite ke The International 11. Empat tim yang sudah mencatatkan nama nya ke direct invite yaitu PSG LGD, Thunder Awaken, TSM FTX dan OG. Walaupun TSM FTX harus absen di Major kali ini, mereka tetap akan mendapatkan slot di The International 11. Ke delapan belas tim akan bertarung di Arlington Major untuk memperbutkan kurang lebih $500.000 atau senilai dengan 750 juta Rupiah dan juga DPC point sebesar 4570 poin. Major terakhir ini menjadi Major dengan hadiah DPC point terbesar di rangkaian DPC 2021/2022. Oleh karena itu masih banyak tim yang ngotot untuk dapat sekadar masuk ke turnamen ini.

Turnamen ini akan diadakan dalam format round-robin dengan seri best of two, 18 tim akan dibagi menjadi dua grup yang masing-masing berisi sembilan tim. Empat tim teratas di setiap grup akan maju ke braket atas playoff, sementara tim tempat kelima dan keenam pindah ke braket bawah. Di setiap grup, tiga tim yang tersisa akan tersingkir. Akan ada double elemination bracket untuk 12 tim yang tersisa di babak playoff. Hanya grand final yang akan menjadi seri Best of five. Semua seri lainnya akan menjadi best of three.

Karena aspek tertentu seperti invasi Rusia ke Ukraina, tidak pasti apakah semua 18 tim akan dapat melakukan perjalanan ke Arlington Major dengan roster lengkap. Seperti di Stockholm Major lalu, banyak tim yang kesusahan untuk hanya dapat menuju ke Stockholm dikarenakan kesulitan dalam proses administrasi. Stay grind, stay green!

ligagame home of dota2 indonesia 7b308

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

BOOM Esports Rajai DPC SEA 2021/2022 Tour 3, Talon Esports Runner Up

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!