Setelah 6 Bulan Pensiun, Ceb Resmi Kembali ke OG, Sumail Keluar

by Kenny S
ceb-resmi-kembali OG

"Tepat ketika aku mengira aku keluar, mereka menarikku kembali!"

Fans Dota 2 tentunya tak asing lagi dengan tim OG. Salah satu tim esports Dota 2 terbaik yang berhasil meraih juara dalam turnamen Dota 2 skala terbesar di dunia (The International 2018 dan 2019) sebanyak 2 kali. 

Namun usai TI9, salah satu roster offlaner terbaik OG, Sebastien "Ceb" Debs, memutuskan untuk pensiun dari ranah pro scene Dota 2 setelah dirinya berhasil menjuarai ajang The International 9 beberapa bulan lalu. Saat itu, Ia mengikuti jejak JerAx dan Ana yang juga memutuskan untuk mengundurkan diri dari kerasnya pro scene Dota 2.

Sebagai penggantinya, OG resmi mendatangkan Syed "SumaiL" Hassan, Yeik "MidOne" Nai Zheng, dan Martin "Saksa" Sazdov untuk menggantikan ketiga roster lama mereka. Namun sayangnya, ketiga pemain baru tersebut nyatanya tidak cukup untuk menjaga performan dari OG sendiri.

BACA JUGA: 23SAVAGE DARI FNATIC JADI PLAYER DOTA 2 KEDUA MERAIH 11K MMR!

Salah satu alasan penurunan performan OG adalah trilane yang dimainkan oleh SumaiL, MidOne, dan Topson. Strategi tersebut memang bekerja dengan baik dalam turnamen LAN Dota 2, namun tidak cukup untuk meraih kemenangan dalam event online lainnya. 

Selain itu, SumaiL yang berlokasi di Amerika Utara, selalu berhadapan dengan masalah jaringan yang tentunya mempengaruhi gameplay-nya saat membela OG. 

Sejak pandemi COVID-19, masalah jaringan memang kerap timbul di kalangan para roster profesional. Seperti yang kalian ketahui, hampir semua event diselenggarakan secara online. Jadi, sangat sulit bagi tim dengan pemain yang berlokasi jauh untuk menjaga kestabilan koneksi dan memenang turnamen tersebut. 

Ceb Kembali Menjadi Roster OG Menggantikan SumaiL

Belum lama ini, OG membuat pengumuman yang cukup mengejutkan melalui akun social media mereka. Setelah sekitar tujuh bulan tidak aktif, Sebastien “Ceb” Debs yang dijuluki sebagai pemain offlaner berkepala dingin dan otak dibalik kesuksesan OG ini resmi kembali ke medan pertempuran.

Kembalinya Ceb tentu harus memakan “korban”. Tak lama berselang, OG juga mengumumkan bahwa sang mid player legendaris, Syed "SumaiL" Hassan, resmi dilepas.

“Aku benar-benar merindukan mereka. Kami sudah melalui semuanya bersama. Waktu yang saya miliki terasa percuma saat mereka memainkan pertandingan tanpa saya. Saya menikmati permainan bersama mereka lebih dari apa pun,” kata Ceb.

Roster baru yang serasa lagi ber-nostalgia ini akan beraksi pada turnament OGA Dota PIT Season 2. Kompetisi yang sudah berjalan sekarang ini akan dimeriahkan oleh beberapa tim terbaik di dunia seperti Alliance, Navi, Team Nigma, dan tentunya OG.

BACA JUGA: 5 HERO DOTA 2 TERKUAT SETELAH PATCH TERBARU 7.27B DAN 7.27C


Bagi kalian yang tertarik dengan turnamen DOTA 2, langsung subscribe Youtube Ligagame Esports yuk! Lagi ada event Smartfren IES, turnamen esports terbesar di Indonesia yang melibatkan 21 provinsi dengan prize pool 500 miliar

Jangan sampai ketinggalan, setiap hari Kamis hingga Minggu, pukul 16:00 WIB hanya di Ligagame TV!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!