Begini Saran N0tail Untuk Valve Terkait Batalnya DPC Major Pertama 2021-22

Saran N0tail Untuk Valve Terkait Batalnya DPC Major

Pembatalan Major pertama DPC 2021-22 telah menuai badai kekecewaan, mulai dari tim dan pro player hingga komunitas Dota 2. Valve segera menyampaikan permohonan maaf dan menggantikan DPC Tour 1 dengan Final Regional, di enam region. Meski begitu, sentimen negatif sudah terlanjur berkembang. 

Juara dua kali  The international Johan "N0tail" Sundstein berbagi pemikirannya dalam wawancara dengan media  Süddeutsche Zeitung beberapa pemikirannya. Pemain OG mengulas tentang pendekatan yang diambil Valve seputar pembatalan Major pertama musim ini. 

dota pro circuit DPC a164c

N0tail mengatakan Valve tidak bisa lagi menggunakan pandemi sebagai alasan untuk mengambil keputusan seperti itu, karena konidisi ini sudah berlangsung untuk waktu yang cukup lama. 

Lebih lanjut N0tail mengatakan bahwa dia setuju Valve harus berkomunikasi lebih baik tentang keputusan DPC. Meskipun di sisi lain, N0tail juga tidak memiliki solusi atau tindakan secara spesifik namun ia berharap Valve terus berusaha.

BACA JUGA: SumaiL Sentil Valve Terkait Batalnya Major Pertama DPC 2021-22

Salah satu alasan utama pembatalan Major adalah kelayakan untuk mengadakan acara LAN skala besar di tengah naiknya gelombang pandemi. N0tail menyebutkan bahwa pandemi telah menjadi masalah yang sudah berlangsung lama, dan Valve semestinya tidak lagi menggunakan itu sebagai alasan. Dia juga berpendapat bahwa Valve perlu berkomunikasi dengan komunitas Dota 2  yang telah menjaga dan memelihara game MOBA ini selama bertahun-tahun.

n0tail 3 acb8c

Dalam surat permintaan maaf, Valve menyebutkan bahwa faktor lain seperti kesediaan penyelenggara turnamen menjadi faktor keputusan tersebut. Harus diakui, pandemi telah berdampak pada pembatasan mobilitas dan kerumunan sehingga acara-acara tidak bisa dilangsungkan di sebuah tempat. 

 “Saya benar-benar berpikir Valve perlu mengubah sesuatu. Orang-orang yang bekerja di Dota terlalu banyak bekerja atau kekurangan staf. Corona tidak selalu bisa menjadi alasan karena ada yang salah selama beberapa waktu. Dota memiliki komunitas yang sangat aktif yang membangun game dan tanpa mereka game tersebut tidak akan ada saat ini. Valve hanya perlu membuka pintu dan mulai menjawab email.”

Sejumlah pro player juga telah mengekspresikan kekecewaan mereka dengan batalnya DPC Major. Meski Valve telah mengumumkan turnamen pengganti, sentimen negatif masih meliputi publik fans  DOta 2. Menurut pendapat N0tail, ada kekurangan sumber daya personel di Valve.  N0tail menyarankan bahwa perusahaan hanya perlu berkomunikasi lebih banyak dengan komunitas karena itu akan membantu memperbaiki keadaan.

BACA JUGA: Febby Prediksi Roster Shuffle Dota 2, ana Bakal ke DPC SEA?

Komunikasi yang buruk telah menjadi perhatian utama para pemain, talenta Dota 2, dan para penggemar. Figur seperti Quinn "Quinn" Callahan dan Kyle "Kyle" Freedman dan SumaiL juga menyoroti bagaimana Valve tidak dapat berkomunikasi secara efektif.

Di sisi lain, N0tail juga menunjukkan bahwa pendapatan utama Valve berasal dari layanan distribusi digital Steam, dan bukan Dota 2. Meskipun ia tidak yakin cara yang tepat untuk mengubah situasi saat ini mengingat fakta bahwa itu telah terjadi. untuk waktu yang lama, dia menyebutkan bahwa mereka akan terus mencoba.

“Di sisi lain, saya pikir insentif finansial Valve berasal dari Steam, bukan Dota. Perusahaan lain akan menjilat jari mereka untuk game seperti Dota. Saya juga tidak tahu harus berbuat apa, banyak orang gagal di sini, tetapi yang bisa kami lakukan hanyalah terus mencoba.”

N0tail tidak lagi memainkan Dota 2 yang kompetitif dan kini berstatus inactive di tim OG. Dia tetap terlibat dalam permainan sebagai pemilik tim dan saat ini menjadi mentor lineup OG yang akan tampil di Final Regional Eropa Barat (WEU) pada 11 Februari 2022.

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya: 

Ini Penyebab MidOne Kecewa Major Pertama 2022 Dibatalkan

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!