Arkosh Gaming Dihukum Karena Gunakan Player Non-NA di DPC

ESL, penyelenggara DPC Ameria Utara (NA) menjauthkan sanksi kepada Arkosh Gaming setelah tim tersebut kedapatan memainkan tiga pemain di luar NA dalam dua dari empat seri DPC 2021-22 Tour 1: Divisi 1. Pihak penyelenggara juga menyebutkan bahwa Arkosh Gaming telah diberikan penalti draft level 1 (30 detik) dalam serinya melawan Black N Yellow dan Quincy Crew.

Dalam posting Reddit tentang masalah ini, Austin "Capitalist" Walsh menyatakan bahwa pelanggaran aturan oleh anggota Arkosh Gaming bukanlah tindakan yang disengaja, melainkan sebuah kelalaian.

Capitalist menjelaskan ESL menghukum Arkosh Gaming karena melanggar aturan DPC Sesuai aturan Valve, “selama Liga Regional, sebuah tim dapat bermain dengan pemain pengganti untuk 4 dari 7 pertandingan,” Oleh karena itu, Arkosh Gaming masih memiliki dua peluang untuk pemain pengganti dari total empat. Tim masih memiliki tiga seri lagi untuk dimainkan.

Berikut roster Arkosh Gaming  saat ini  : 

Brian "BSJ" Canavan (Kuda Pucat)

Kyle "Kyle" Freedman (Oracle yang Ditinggalkan)

Jaron "monyet-selamanya" Clinton (Monyet)

Jason "Newsham" Newsham (Gagak)

Andrew "Jenkins" Jenkins (Gremlo)

BACA JUGA: Kalahkan Evil Geniuses, Sammyboy Lancarkan Flaming ke JerAx

BSJ, Kyle, dan Jenkins memang tercatat sebagai pemain di luar regional Amerika Utara. BSJ, yang bergabung dengan Team Liquid sebagai streamer pada Juni 2021, telah menghabiskan banyak waktu di fasilitas organisasi di Belanda. Kyle telah lama tinggal di Ukraina setelah memperoleh izin tinggalnya awal tahun ini. Jenkins menjadi  komentator/analis untuk DPC di fasilitas DreamHack di Eropa.

Dalam posting Reddit tentang masalah ini, Austin "Capitalist" Walsh menyatakan bahwa tim telah mulai menurunkan tiga pemain dari NA dan kelima pemain akan berada di NA untuk 2022. Menurutnya, pelanggaran yang terjadi bukanlah tindakan yang disengaja. melainkan sebuah kekhilafan.

“Tidak ada kontroversi di sini, Arkosh telah menurunkan 3 pemain di NA, dan akan segera memiliki lebih banyak lagi di NA. Ini hanya kekhilafan, bukan pelanggaran aturan yang disengaja. Jelas aturan ini dibuat dengan semangat untuk mencegah pemain menyerbu wilayah "lebih lemah" untuk tempat Major dan TI-nya, bukan untuk memaksa orang-orang dari wilayah itu bekerja secara internasional. Tapi aturan perlu ditegakkan seperti yang tertulis dan Arkosh tidak masalah dengan itu.”

Arkosh Gaming, dengan kemungkinan kelima pemain bermain dari NA, akan memainkan seri berikutnya di DPC melawan TOOBASED pada 5 Jan 2022. Sejauh ini, tim telah memenangkan satu dari empat seri.

Baca selanjutnya:

Battle pass Dota 2 Aghanim's Labyrinth: Mirana Dragon's Blood, Drow Ranger Arcana, dan Support Control

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!