Apes Esports Diisukan Bubar? Coach Sundabule Spill di Livestream Kelthuzard

by Zili
Apes Esports Diisukan Bubar

The Apes Esports sebuah organisasi yang memulai kiprahnya dengan membentuk skuad Dota 2. The Apes sempat menunjukkan kegarangannya di Open Qualifiers hingga tampil di DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II. Namun baru semusim, nasib tim ini berada di ujung tanduk. Bahkan, kabar terakhir menyebutkan kalau tim bakal disband alias bubar. Isyarat ini meluncur dari Arvin "Sundabule: selaku coach The Apes.

Divisi Dota 2 The Apes Esports yang beranggotakan Tridaya "MamangDaya" Pamungkas, Rifki "LyM-" Firdaus, Yukaa "YouK" Theo, Abdalla "Dalul" Putra dan Musthofa “Jikroy” Pamungkas memang sempat di sebut sebagai “The Next Generation of Dota 2 Indonesia” menyusul keberhasilannya dalam Open Qualifiers DPC SEA Tour. Namun, euforia itu sirna laksana cinta satu malam. Apes Esport tak berdaya di putaran liga sirkuit Divisi 2.

the apes esports dota 2 ab052

Photo Credits : instagram.com/theapes.esport/

Dengan torehan M/K 1-6, The Apes E-Sport terperosok di dasar klasemen. Mereka hanya meraih satu kemenangan melawan TNC Predator dengan skor 2-1 di minggu ke 5 DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II.

klasemen akhir DPC SEA 2022 Tour 2 Divisi 2 a62e3

Dengan rekor tersebut, The Apes E-Sports dipastikan tidak akan tampil di DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II dan harus ikut kembali ke Open Qualifiers selanjutnya.

BACA JUGA: Jadi Stand-in Apes E-sport, Dreamocel Kembali ke Scene Kompetitif Dota2

Dikutip dari livestream Michael “Kelthuzard” Samsir, coach The Apes Esports Arvin “Sundabule” mengatakan bahwa divisi Dota 2 The Apes Esport sudah 90% dipastikan tidak akan ada lagi alias dibubarkan.

“Gua leak sedikit nih, sekarang ini The Apes Esport.. I would say 90% gak bakal lanjut. Bisa dibilang disband. Jadi team nya 80%-90% tidak akan lanjut lah. I don’t think you guys would see The Apes Esport di next qualifiers, guys.”

apes esports bakal disband bubar f5219

Arvin “Sundabule” juga sempat meluruskan isu dirinya telah di-kick atau dikeluarkan dari tim The Apes Esport. Bule lselanjutnya berkata bahwa isu tersebut tidak benar, dan dia memastikan dirinya bukan di-kick tapi karena memang kondisi tim yang sudah dipastikan tidak akan berlanjut.

“Gua emang gak jadi di kick sebenernya, gua gak di kick. Cuman tim nya yaa, udah hampir disband. Apes kan cuman ada divisi Dota, dan seharusnya gak akan ada lagi roster dota lagi. Dari yang gua tau yaa....” lanjut Arvin.

BACA JUGA: N0tail Anggap Team Secret Bagus, Tapi Tidak Akan Juara TI11

Michael “Kelthuzard” Samsir dan Arvin “Sundabule” juga sempat membahas “5 Man Indo Curse” yang menghantui scene esports Dota 2 Indonesia selama bertahun tahun. Curse yang dimaksud adalah belum pernah ada tim full roster Indonesia yang dikatakan “berhasil” di kancah ske na Dota 2 dunia.

Curse ini hampir saja dipatahkan oleh roster BOOM Esport beberapa tahun yang lalu, tapi terjegal di Qualifiers The International 2021. Akankah curse ini terpatahkan? Siapa-siapa saja 5 pro player yang pas membentuk line-up full Indopride? Ligagamers sudah punya kandidat? 

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Catat Kemenangan ke-6, Talon Esports Promosi ke Divisi 1 DPC SEA

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!