Apes Esports Pecah Merger Dengan Patriots Esport!

by Zili
Apes Esport Pecah Merger Dengan Patrios Esport

Sempat ramai isu disband dari tim ini, akhirnya Tri Daya "MamangDaya" Pamungkas buka suara. Midlaner dari Apes Esports tersebut menjelaskan di livestreamnya apa yang terjadi dengan tim yang ia sedang bela saat ini. Apes Esports sendiri adalah sebuah tim Esports yang berbasis di Jakarta. Tim ini diketahui awalnya melakukan merger dengan salah satu tim asal Surabaya yaitu Patriots.

Di Patriots sendiri tadinya memiliki roster Dota 2 yang berisikan Noel “Potapota” Pinot diposisi midlane, Felix “Ifritz” Rodeardo di posisi carry, Baringin “NFL” sebagai offlaner, Kevin “Vinz” di posisi 4, dan yang terakhir veteran Dota 2 Indonesia Rizki “Varizh” Varizh sebagai kapten sekaligus posisi 5 atau hard support. Performa Patriots sendiri dengan melihat beberapa turnamen yang diikuti dirasa belum kuat untuk bersaing di skena Dota 2 papan atas seperti DPC atau BeyondTheSummit Pro Series. Oleh karena itu pihak manajemen pun melepas roster dan memutuskan untuk merger bersama ke tim Apes Esports.

Di era Apes Esport, roster yang dimiliki oleh mereka antara lain Tridaya "MamangDaya" Pamungkas, Rifki "LyM-" Firdaus, Yukaa "YouK" Theo, Abdalla "Dalul" Putra dan Musthofa “Jikroy” Pamungkas. Sempat menarik perhatian skena kompetitif Dota 2 Asia Tenggara karena berhasil menjuarai Open Qualifiers II DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II melawan tim-tim yang mempunyai nama-nama besar lainnya. Sempat digadang gadang menjadi penerus generasi Dota 2 Indonesia dan namanya cukup sontar terdengar dipercakapan pencinta Dota 2 terutama di Indonesia. Tapi hal itu berbanding terbalik dengan hasil yang mereka torehkan pada DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II. Mereka menduduki peringkat 8 atau peringkat paling bawah dibawah UD Vessuwan dengan mengantongi skor 1 kali menang dan 6 kali kalah.

BACA JUGA: Top 5 Hero Dota 2 Untuk GC Push MMR !

Kabar terbaru dari mereka adalah Apes Esport dinyatakan disband dan pecah merger dari Patriots Esport. Dengan demikian roster dari Apes Esport pun “pindah” ke Patriots. SKuad ini kemudian terlihat mengikuti turnamen BTS Pros Series Season 11 dengan roster dari Apes Esport. Hal itu memperjelas bahwa tim sudah tidak lagi jadi satu kesatuan dan memutuskan untuk menyudahi kerjasama antara Apes Esport dan Patriots.

Foto-Apes_85e2d.jpg

Dikutip dari livestreaming Tridaya "MamangDaya" Pamungkas, ia menjelaskan bahwa Apes Esport sudah didisband dan player yang masih tersisa ditawarkan oleh manajemen Patriots untuk tetap berada di skena kompetitif dengan membawa nama Patriots sebagai tim nya.

“Kelanjutan Apes nunggu kabar aja sih. Kayanya disband apa ya? Udah disband. Bukan Apes ganti Patriots. Apes nya disband dan player pada pindah ke Patriots. Bukan ganti nama yaa, Apes nya manajemen nya bubar. Disband lah disbanded. Yaa terus manajemen dari Patriots nawarin player-playernya. Kaya gitu.”

“Sebenernya kan bootcamp Apes Esport itu bootcamp punya Patriots coy. Kan dulu merge dia sama Apes. Nah bedanya kalo sekarang tuh kita pake bootcamp Patriots dan nama timnya Patriots.”

Perjalanan Tridaya "MamangDaya" Pamungkas, Rifki "LyM-" Firdaus, Yukaa "YouK" Theo, Abdalla "Dalul" Putra dan Musthofa “Jikroy” Pamungkas memang masih sangat panjang mengingat mereka harus mengikuti Open Qualifiers lagi jika ingin berkompetisi di pagelaran DPC SEA. Talenta muda dan aset Dota 2 Indonesia ini harus optimis dapat kembali berkompetisi di DPC SEA.

Kira kira butuh berapa lama Patriots untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan yang mereka lakukan di DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II kemarin? Apakah mereka sudah siap untuk kembali bertarung bersama tim tim top Asia Tenggara dalam Open Qualifiers DPC SEA 2021/2022 Tour 2: Division II? Mari kita tunggu!

Ikuti terus info terbaru seputar Dota2 dan berita esports terlengkap di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Semua Hal Yang Harus Kamu Tau Tentang Dota 2 Stockholm Major!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!