Wauw! Pemain CS2 Habiskan Lebih dari $980 Juta Dollar Untuk Case dan Keys Sepanjang Tahun 2023

by Visahat

Pemain CS2 pada tahun 2023 menghabiskan lebih dari $980 Juta USD (INR 8145 Crores) untuk membuka kotak dan pembelian kunci.
Secara total, pemain CS2 membuka kotak 400.318.821 peti dan menggunakan lebih dari 359,6 Juta kunci.
Dreams & Nightmares Case merupakan case yang paling dicari di CS2 dan dibuka lebih dari 50 Juta kali.

Counter-Strike 2 memiliki pasar yang berkembang di mana ratusan ribu transaksi terjadi setiap hari saat pemain mengambil bagian dalam pembelian, penjualan, dan perdagangan kulit senjata, kosmetik, kotak, dan kunci.

Tahun lalu pada tahun 2023, pemain CS2 menghabiskan lebih dari $980 Juta USD (INR 8145 Crores) di pasar Steam untuk membuka kotak dan pembelian kunci, sesuai laporan oleh CSGO Case Tracker.

Fr0QqxIXgAAV6RN 5b309

Laporan peninjauan setahun juga menyebutkan bahwa pemain CS2 membuka kotak 400,318,821 peti dan menggunakan lebih dari 359,6 Juta kunci.
Valve Mints Mengumpulkan Uang pada tahun 2023 saat Pemain CS2 Menghabiskan Lebih dari $980 Juta untuk Kunci dan Casing
Pasar kulit dan kosmetik CS2 di Steam berkembang pesat dan ini merupakan hal positif bagi Valve, karena mereka mendapat komisi kecil setiap kali pembelian atau penjualan dilakukan di platform oleh anggota komunitas.

Dua item terpenting yang ditransaksikan oleh pemain CS2 adalah kotak dan kunci, yang pertama berisi serangkaian kosmetik dan yang kedua adalah item yang digunakan untuk mengaksesnya secara acak.

Laporan komprehensif terkait pasar CS2 juga menunjukkan bahwa secara keseluruhan harga casing telah meningkat sebesar 178% sedangkan harga rata-rata meningkat sebesar $25 (INR 2078).

Kasus Zona Bahaya mengalami lonjakan harga tertinggi di antara semua kasus, peningkatan yang mengejutkan sebesar 492% jika dibandingkan dengan jumlah sebelumnya.

Namun, itu bukanlah kasus yang paling dicari di CS2, sebuah judul yang diklaim oleh Dreams & Nightmares Case, yang saat ini berada di drop pool aktif. Secara total, dibuka lebih dari 50 Juta kali dan menghasilkan penjualan utama Valve sebesar $126,3 Juta.

Pembagian Unboxing Case CS2 2023
Hari dengan jumlah unboxing terbanyak adalah 25 April 2023, dengan lebih dari 6,6 Juta peti dibuka pada hari itu. Lonjakan ini terlihat sehari setelah peluncuran Paket Koleksi Anubis, yang bahkan tidak memerlukan kunci untuk membuka kotaknya.

vewef ba8d2

Hari penting lainnya adalah tanggal 22 Maret 2023, ketika CS2 diumumkan yang mengakibatkan peningkatan jumlah unboxing kasus selama 30 hingga 40 hari berikutnya, mencapai puncak 50,3 Juta kasus unboxing pada bulan April.

Oktober 2023 juga menyaksikan lonjakan yang tidak biasa dalam jumlah kasus unboxing, mungkin karena rilis CS2 pada akhir September.

cs2 f4f08

Nomor Unboxing Kasus Bulanan CS2 2023
Steam Community Market adalah kreasi luar biasa dari Valve yang terus menghasilkan pendapatan pasif dalam jumlah besar dan bertindak sebagai salah satu produk sapi perahnya.

Pemain CS2 merupakan kontributor besar bagi kesuksesannya karena mereka terus membeli, menjual, dan memperdagangkan, mulai dari kulit, kosmetik, kasing, dan kunci.

Kadang-kadang terjadi perdagangan kulit besar-besaran yang tidak terduga dan melibatkan barang-barang yang sangat langka, beberapa di antaranya unik, menunjukkan betapa besarnya bisnis yang melibatkan pasar virtual ini.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Inikah Skin Termahal CS2? Skin Ultra Rare AK 47 Ditaksir Senilai $1 Juta Setelah 10 Tahun Dirilis

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!