Kapan CS 2 Rilis ? Bocoran Jadwal Beta Test dan Turnamen Perdana

by Febry "f0rsak3n" Susan

Meski sudah berusia lebih dari sepuluh tahun, dan Counter-Strike sendiri sudah berusia lebih dari dua dekade, CS:GO selalu semakin populer. Pada Agustus 2023, mereka memiliki hampir 26 juta pemain unik dan mencapai jumlah pemain puncak sebesar 1,8 juta pada bulan Mei.

Namun Valve tahu bahwa game ini sudah ketinggalan jaman, sehingga mengerjakan sekuelnya, Counter-Strike 2, yang menggunakan mesin Source 2 baru, dan hampir siap untuk dirilis.

Uji coba terbatas Counter-Strike 2 beta sudah aktif – lihat bagaimana Anda bisa mendapatkan akses ke beta di sini. Namun, meskipun sebagian besar pemain memiliki akses, CS2 masih belum dirilis secara penuh untuk semua orang.

Apa yang diharapkan di Counter-Strike 2
Apakah ada tanggal rilis Counter-Strike 2?
CS2 diperkirakan akan dirilis pada hari Rabu, 27 September 2023. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Valve, yang memposting petunjuk samar pada tanggal 20 September, hanya menanyakan, “Apa yang kamu lakukan Rabu depan?”

Sebelumnya diperkirakan tanggal rilisnya adalah 23 September, setelah bocoran yang menunjukkan “musim” pertama Mode Premier kompetitif dijadwalkan akan dimulai pada saat itu. Tapi, kita bisa menunggu beberapa hari.

Dari segi konfirmasi, sejauh ini Valve baru menyatakan secara terbuka bahwa Counter-Strike 2 akan rilis pada musim panas 2023. Secara teknis, ‘musim panas’ berlangsung hingga 30 September.
12 September 2023 menandai peringatan 20 tahun Steam, dan dalam postingan perayaannya, mereka menyatakan Counter-Strike 2 “segera diluncurkan.”

Saat ini, game ini masih dalam versi beta, namun semua peta sudah dapat dimainkan, dan lebih banyak pemain yang diundang, artinya rilis penuh sudah dekat.

Apakah CS2 tertunda?
Tidak, tanggal rilis Counter-Strike 2 belum ditunda. Namun, sebuah tipuan menjadi viral di X/Twitter pada bulan Agustus, dengan pesan palsu dari Valve yang mengatakan bahwa mereka telah menunda rilis hingga Musim Semi 2024.

Namun, ini hanya lelucon, yang dibuat oleh pengguna Twitter Exerpas untuk menjebak penggemar yang mulai tidak sabar dengan rilis CS2.
So, CS2 belum atau bukan mengalami penundaan, dengan tanggal rilis yang diperkirakan masih pada Musim Panas 2023 seperti yang dijelaskan di atas.

Namun, kami tidak dapat mengesampingkan bahwa Valve akan menunda perilisannya – tidak ada indikasi bahwa mereka akan melakukan hal tersebut.

Apa yang ada di CS2?
Dalam CS2 versi beta pengujian terbatas, semua peta kini tersedia. Pada tanggal 31 Agustus, Valve meluncurkan versi beta untuk lebih banyak pemain.

Beta dimulai dengan Dust 2, yang kemudian digantikan oleh Mirage, dan akhirnya Nuke. Office juga telah diuji. Overpass adalah peta level 'Peningkatan' pertama dalam pengujian, sebuah indikasi yang baik bahwa tanggal rilis semakin dekat. 

Tes ini masih hanya memiliki mode dan fitur terbatas (misalnya pembukaan kasus tidak dimungkinkan), namun Pertandingan kasual kini tersedia, dengan Wingman ditambahkan untuk sementara dan kini dihapus.

Tentu saja, setelah rilis penuh, kita dapat mengharapkan peta, mode, dan fitur yang jauh lebih lengkap.

Daftar lengkap peta yang dikonfirmasi untuk Counter-Strike 2 dapat dilihat di sini, dan mencakup peta klasik seperti Nuke, Inferno, dan banyak lagi.

Peta seperti Nuke akan mendapatkan perombakan visual di CS2.
Semua skin dan item lainnya juga akan ditransfer dengan mulus ke CS2. Meskipun pada uji coba beta, banyak pecinta skin yang menyadari adanya sejumlah error atau perbedaan antara tampilannya di CS:GO dan CS2.

Valve telah mengeluarkan beberapa pembaruan pada visualnya, dan lebih banyak lagi yang mungkin akan segera hadir, tetapi jangan kaget jika AK-47 atau kulit pisau Anda terlihat agak aneh pada awalnya.

Kita juga bisa mengharapkan para pemain pro melakukan transisi cepat ke CS2, dan mungkin melihat beberapa acara resmi pertama diadakan akhir tahun ini.

Counter-Strike Major berikutnya akan dimainkan di CS2, yang akan diadakan di Kopenhagen pada Maret 2023 oleh PGL.

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Apa Perbedaan CS2 dengan CS:GO – Apa yang Baru?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!