Valve Daftarkan Merk Dagang Baru CSGO, Source 2 Jadi Sequel CSGO 2?

by Agustinus Dapot

Valve mendaftarkan merek dagang (trade mark) baru untuk CSGO (Counter-Strike), game first person shooter (FPS). Sebelumnya, Valve telah mengokonfirmasi game dengan code Source 2  akan dirilis bulan ini, Maret 2023. Apakah dengan mendaftarkan merk ini akan menjadi CS:GO 2? 

Selentingan seputar sekuel atau versi baru Counter Stike pertama kali dilaporkan oleh Richard Lewis. Teaser ini seakan menguat seiring langkah Valve memberikan update pembaruan CS:GO di latar belakang Steam.

Setelah penantian lebih dari sebulan, para pemain dan penggemar CSGO terus mencari informasi Source 2. Alih-alih informasi jadwal beta, Valve justru membagikan 'bocoran' terbaru terkait aplikasi permohonan merek dagang resmi .

counter strike trademark 1024x512 67897

Pada 17 Maret, penerbit game mendaftarkan dua merek baru: "CS2" dan "Counter-Strike". Segera, para fans menduga ini akan digunakan untuk rilis baru Source 2 dari CS:GO. Hal ini diungkap pengguna Twitter dengan nama akun Aquarius , yang setia memantau dan melacak semua update dan perkembangan terkait pembaruan Source 2 untuk Counter Strike.

BACA JUGA: Pemain CS:GO Tertangkap Pakai Cheat di Kualifikasi Paris Major Region NA

Diajukan oleh Valve Corporation pada 17 Maret, merek dagang tersebut terkait dengan “kategori layanan hiburan, yaitu, menyediakan video game online.” Yang mengejutkan, dipastikan bahwa merek dagang ini terhubung dengan CS:GO, yang terdaftar sebagai “properti terkait” pada aplikasi.

Meskipun ada yang berasumsi bahwa CS2 adalah singkatan dari 'Counter-Strike 2', ada pula yang menganggap  itu bisa menjadi 'Counter-Strike Source 2', atau 'CS: GO Source 2'.

Adapun merek dagang 'Counter-Strike' yang polos, ini bisa menjadi rebranding total CS: GO, di mana Valve menghapus bagian 'Global Offensive' dari judulnya.

Salah satu opsinya adalah selama masa beta, versi Sumber 2 akan dikenal sebagai CS2, hingga versi Sumber 2 digabungkan dengan CS:GO, di mana game tersebut dapat diubah namanya menjadi hanya 'Counter-Strike' .

Untuk saat ini, ini semua murni spekulasi, tetapi merek dagang baru ini adalah beberapa bukti nyata pertama dari Valve sendiri bahwa perubahan akan terjadi pada game shooter legendaris ini. Well, bagaimana menurut ligagamers. Apakah ame baru tersebut akan atau lebih cocok bernama CSGO 2 atau nama yang benar-benar baru? 

Ikuti terus berita terbaru seputar CS:GO dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

CS:GO Cetak Rekor Baru CCU (Pemain Online Serentak) Tertinggi Sepanjang Masa!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!