Kalahkan Vitality, NaVi ke Semifinal PGL Major Stockholm 2021

NaVi ke Semifinal PGL Major Stockholm 2021

Natus Vincere (NaVi) memastikan langkah ke 4 besar PGL Major Stockholm usai menang 2-0 atas Team Vitality di perempat final. Bentrok antara tim Ukraina dan Prancis telah lama dinanti-nantikan para fans yang ingin menyaksikan duel Vitality Mathieu “ZywOo” Herbaut dan Na’Vi Oleksandr “s1mple” Kostyliev.

Pertempuran sengit terjadi di dua peta yang di-pick Vitality, Dust II (16-11), dan berakhir dengan map Nuke (16-13). Skuad Navi bermain padu sebagai kesatuan tim dengan setiap pemain berkontribusi dan saling memback-up. Permainan ciamik ditampilkan Ilya 'Perfecto' Zalutskiy yang berhasil menduduki puncak papan peringkat pertandingan dengan 50 kills dan peringkat 1,44 HLTV 2.0. Di kubu Vitality, ZywOo berhasil catat 44 kills sementara rookie Jayson “Kyojin” Nguyen Van, berjuang, dan mencatat 16 kills pada peringkat 0,48.

Seri dimulai pada map Dust II, peta ikonik yang pertama dimainkan di babak playoff. Na'Vi bermain di sisi CT, s1mple dengan AWP berupaya mengatur ritme pertempuran namun Vitality keluar dari situs, terutama di A, dan memimpin 8-7 di babak pertama.

BACA JUGA: Navi Juara CS:GO Pro ESL 14

Boombl4 melakukan clutch di pistol round membawa Na'Vi unggul dan memenangkan delapan putaran sisi-T. Navi yang tertinggal 7-8 melaju hingga unggul 15-8 di babak kedua berkat permainan luar biasa dari Perfecto. Di ambang kehilangan pick peta mereka, Vitality akhirnya memenangkan ronde CT. Perfecto dengan triple-kill akhirnya membawa Na'Vi menang 16-11.  

Map berikutnya adalah Nuke, peta di mana Na'Vi telah menang 10 kali berturut-turut dalam 19 dari 20 pertandingan terakhir mereka. Vitality menjawab dengan cepat unggul 3-0. ZywOo mendominasi sisi CT, mengamankan 18 pembunuhan saat Vitality memimpin 9-6 di babak pertama.

Navi merespon, aksi s1mple di babak keduamenyapu sisi CT dan menunjukkan mengapa mereka sangat berbahaya di Nuke. S1mple mencatat 14 kills dan hanya dua kali mati di babak kedua, memberikan dorongan yang dibutuhkan untuk menjawab keunggulan Vitalitas 13-10 dengan enam putaran lurus untuk menutup peta dan seri.

s1mple best player in the world csgo navi fe067

Dengan kemenangan ini, Na'Vi melaju ke semifinal, menghadapi Gambit, tim sesama region CIS. Gambit Esports melaju ke semifinal usai menang 2-0 atas skuad Brasil, FURIA Esports. Gambit harus berjuang keras merebut map pertama Inferno, dengan perpanjangan waktu, 19-17. Di map kedua, Gambit melaju di  Overpass dengan skor meyakinkan, 16-10.

Babak semifinal akan berlangsung Sabtu (6/11) menggelar pertandingan Navi vs Gambit dan G2 vs Heroic. Grand Final PGL 2021 akan digelar di Avicii Arena  pada 7 November.

Ikuti terus info terbaru seputar CSGO dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kreator Bagikan Bocoran Map Baru CS:GO Insertion 2

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!