[WEEK 1] SMARTFREN IES DOTA 2 Tournament Rekap

by Ligagame
dota-2-smartfren-ies-week-1

Smartfren IES Indonesia Championship melangsungkan babak grup untuk regional Sumatra. Pertandingan tanggal 2 Juli lalu mempertemukan Sumbar Pride vs Benteng Kuto Besak dan Babel Underpass melawan Sumbar Pride yang tarung dua kali. Semua pertandingan berlangsung best of 3.

Menariknya, group stage kali ini jadi pertunjukan pertama para kontestan menggunakan patch terbaru versi 7.27.  Bagaimanakah jalannya pertandingan?

BACA JUGA: [WEEK 1] SMARTFREN IES AUTOCHESS TOURNAMENT

Smartfren IES Dota 2 Week 1 Sumbar Pride vs Benteng Kuto Besak

dota-2-smartfren-ies-week-1-sumbar-vs-benteng
Smartfren IES Dota 2 Week 1 Sumbar vs Benteng

GAME 1 (Sumbar Pride vs Benteng Kuto Besak)

Kedua tim bermain cukup aman di early game dengan Benteng Kuto memilih line up lebih tanky dipadankan aura buff Vengeful Spirit sedangkan Sumbar Pride punya banyak single skill target untuk dikombo bersama Soulbind milik Grimstroke.

First blood baru terjadi di menit ke-4 untuk keuntungan Benteng Kuto usai Phantom Lancer dan Vengeful Spirit sukses menciduk support Sumbar Pride yang offside. Kill balasan terjadi di lane atas Dire, kerjasama Juggernaut dan Lich juga membunuh support dari Benteng Kuto.

Keberadaan Sandking cukup mereportkan upaya farming dari carry Sumbar Pride, namun potensi kill early dari Sumbar Pride jauh lebih tinggi dengan pergerakan Bounty Hunter yang sudah memiliki Vanguard di menit 6.

Unggul vision dan burst tinggi dari hero-hero Sumbar Pride membantu mengendalikan early game lewat rotasi-rotasi cantik.  Benteng Kuto baru merespon saat lawan mendekati tower tier 2, sayangnya hero yang mereka miliki gagal mencapai scaling yang dibutuhkan untuk pertempuran mid game. Tak mampu berkembang, Sumbar Pride mengakhiri perlawanan Benteng Kuto di menit ke-33 dengan skor 43-12 

GAME 2 (Sumbar Pride vs Benteng Kuto Besak)

Kedua tim tak jauh beranjak dari hero comfort mereka, Sumbar Pride masih mengandalkan early damage dari Lich, invisibility dari Riki namun kini diimbangi dengan burst Queen of Pain dan daya ledak Alchemist. Sedangkan Benteng Kuto Masih mempercayakan trio Vengeful, Tiny dan Sand King hanya saja core mereka berganti jadi Lifestealer dan Puck.

Sumbar ambil kendali duluan dengan blink berani untuk kontestasi bounty rune awal. Dibantu oleh Tag Team Tuskar dan Alchemist, menyarangkan first blood serta bounty yang sangat menolong proses farm sang midlaner.

Benteng Kuto memahami niatan Alchemist untuk rotasi di jungle sedini mungkin, mereka melakukan kontestasi untuk stack medium camp di sebelah tower tier 1. Hanya saja, Sumbar Pride sudah bersiap dengan back up dan tak mudah menaklukan Alchemist yang mengantongi 2 bracer di menit 6 pertandingan.

12 menit durasi match, Benteng Kuto mulai mengimbangi permainan Sumbar Pride. Meski Alchemist kian dekat dengan Radiance, namun beberapa rotasi dari Benteng Kuto mendongkrak gold dan level yang sempat tertinggal.

Item-item luxury dari Alchemist dengan cepat terkumpul seraya Benteng Kuto kesulitan melambatkan tempo farm hero tersebut. Di Menit ke-20, Alche mengantongi Shiva’s Guard dan Assasult Cuirass sebagai pelengkap Radiance.

Match pun mulai terlepas dari genggaman Benteng Kuto, 7 menit kemudian Sumbar Pride meratakan 2 set barrack dari Benteng Kuto menyusul GG call 2 menit kemudian. 

Smartfren IES Dota 2 Week 1 Sumbar Pride vs Babel Underpass

dota-2-smartfren-ies-week-1-sumbar-vs-babel
Smartfren IES Dota 2 Week 1 Sumbar vs Babel

GAME 1 (Sumbar Pride vs Babel Underpass)

Usai kemenangan penting dari Benteng Kuto, Sumbar Pride mereplika lagi taktik kemenangan mereka dengan trio Bounty Hunter, Grimstroke dan Lich. Untuk core, Templar Assassin dan Ursa dipilih guna menangkal Bristleback, Medusa dan Drow Ranger yang dipakai lawan.

Hasilnya, permainan early dari Sumbar Pride begitu dominan, mereka memenangkan ketiga lane secara bersamaan. Babel Underpass berharap bisa farming dan bertahan sampai late game di mana hero mereka baru bersinar, sayangnya, di menit ke-16 Sumbar Pride sudah dive ke dalam base saking jauhnya keunggulan sang lawan.

Networth sudah berselisih 18k gold 18 menit durasi permainan. Ketiga core Sumbar Pride yang terlampau powerful membuat Babel Underpass menyerah di menit 21.

GAME 2 (Sumbar Pride vs Babel Underpass)

Menyadari jauhnya gameplay kedua tim di match pertama, Sumbar Pride pede untuk berganti dari comfort zone dengan jagoan baru macam Troll Warlord, Vengeful Spirit, Razor, Mirana dan Sand King. Sementara Babel Underprass fokus pada kekuatan team fight dan inisiasi jarak jauh dengan Storm Spirit, Tidehunter, Disruptor, Riki dan Tuskar.

Kerjasama yang baik dari punggawa Sumbar Pride membuahkan keunggulan early game. Drafting yang matang juga berdampak pada proses laning yang lebih mudah.

Di menit 10, Sumbar Pride bergerak secara tim, mengincar objektif selagi pasukan Babel Underpass tertinggal. Troll Warlord Sumbar Pride mengantongi 2 kali gold lebih banyak dari core terkaya musuh di menit ke-13.

Meski perlahan Babel Underpass mengimbangi, upaya war mereka tak mendapat hasil sesuai ekspektasi. Pemilihan Vengeful Spirit cukup krusial saat teamfight, menyelematkan core-core yang sengaja jadi jebakan agar musuh mengerahkan jurus pamungkasnya.

BACA JUGA: 30 WANITA CANTIK MERAMAIKAN SMARTFREEN IES INDONESIA CHAMPIONSHIP

Ultra Kill dari Troll Warlord menutup perlawanan dari Babel Underpass di menit ke-30. Sumbar Pride sukses memenangkan dua series yang mereka lakoni pada 2 Juni kemarin. Nantikan terus aksi-aksi bakat-bakat terpendam daerah hanya di IES Smartfren Indonesia Championship di LigagameTV.

smartfren-ies

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!