Atlet Overwatch League Dijamin Mendapatkan Gaji Minimal $50.000,- + Tunjangan Per Tahunnya

Seluruh atlet game Overwatch tampaknya bisa bernafas lega karena pihak Blizzard mengatakan bahwa jika mereka direkrut untuk bermain di Overwatch League, maka mereka akan memiliki penghasilan minimal $50.000 per tahun ditambah tunjangan lainnya.

Blizzard memberikan ketentuan yang menegaskan bahwa tim yang ingin menggunakan jasa gamer di dalam roster-nya harus mengontrak pemain tersebut dan memberikan gaji minimal $50.000 per tahun ditambah dengan tunjangan-tunjangan lainnya seperti tunjangan kesehatan, dana pensiun, serta mendapatkan minimal 50% dari total hadiah yang diperoleh tim dari berbagai ajang turnamen dan event.

Blizzard mkengatakan bahwa setiap pemain dapat ikut serta dalam Overwatch League dengan syarat minimal berusia 18 tahun. Pemain kemudian akan dapat mendapatkan tawaran bermain dari tim ataupun mencoba untuk mendaftar di suatu tim untuk bisa mendapatkan kesempatanm bermain.

Tim pun bisa saling bernegosiasi untuk bertukar pemain atau membeli pemain dari tim lainnya yang tentu dengan kompensasi yang telah disetujui. Melihat langkah ini terlihat bahwa Overwatch League seperti menggunakan sistem sepak bola dimana akan terdapat bursa transfer dan juga gaji tetap yang didapatkan oleh pemain.

Pendaftaran untuk tim Overwatch League Season 1 akan dimulai pada tanggal 1 Agustus 2017 hingga 30 Oktober 2017, namun pihak Blizzard belum memberi tahu kapan Overwatch League akan dimulai. Tim akan membutuhkan minimal 6 pemain di dalam roster dan maksimal 12 pemain tanpa ada batasan regional. Selain itu tim juga harus memberikan tempat tinggal dan fasilitas kepada pemain selama season dimulai.

Apakah Anda tertarik menjadi atlet profesional game Overwatch League?

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!