Activision Blizzard Rilis Detail Turnamen Overwatch League 2021

by Nugroho GN
Activision Blizzard Overwatch League 2021

Activision Blizzard mengumumkan Overwatch League musim ke-4 akan dimulai pada tanggal 16 April 2021. Setiap tim akan memainkan 16 pertandingan kualifikasi musim reguler dalam empat turnamen berbeda. Turnamen musim ini akan memperebutkan total hadiah sebesar $ 4,25 juta (~ £ 3,01 juta) telah diumumkan, dengan hadiah antara turnamen dan babak playoff.

Tahun ini, tim yang bersaing akan dibagi menjadi dua grup berdasarkan lokasi mereka untuk musim tersebut - Timur dan Barat. Wilayah Timur mencakup delapan tim yang bersaing di China dan Korea Selatan: Chengdu Hunters, Guangzhou Charge, Hangzhou Spark, Los Angeles Valiant, New York Excelsior, Philadelphia Fusion, Shanghai Dragons, dan Seoul Dynasty.

Untuk wilayah barat termasuk 12 tim yang bersaing di Eropa dan Amerika Utara yakni: Atlanta Reign, Boston Uprising, Dallas Fuel, Florida Mayhem, Houston Outlaws, London Spitfire, Los Angeles Gladiators, Paris Eternal, San Francisco Shock, Vancouver Titans, Toronto Defiant, dan Washington Justice.

Dua tim terbaik dari masing-masing wilayah akan bertarung di turnamen final. Musim Reguler akan mencakup empat siklus turnamen yaitu: May Melee, June Joust, Summer Showdown, dan Countdown Cup.

overwatch league 1 f0d08

Menurut rilis tersebut, tim dari barat akan melakukan perjalanan untuk turnamen ke Hawaii, di mana mereka akan bermain melawan tim timur melalui koneksi langsung dari Hawaii ke Asia. Jika situasi kesehatan tidak mengizinkan perjalanan, penyelenggara turnamen siap untuk beralih kembali ke model turnamen online regional dengan juara terpisah.

BACA JUGA: Activision Blizzard: Overwatch 2 dan Diablo 4 Belum Akan Rilis

Selain itu, Overwatch League 2021 beralih ke sistem penilaian baru yang memberikan poin liga untuk kualifikasi dan kemenangan turnamen. Dalam setiap siklus turnamen, setiap kemenangan selama tiga minggu kualifikasi akan dihitung sebagai kualifikasi untuk turnamen musiman. Sementara kemenangan kualifikasi bernilai 1 poin liga, penempatan turnamen lebih berharga, dengan 3 poin liga sebagai hadiah untuk tempat pertama.

overwatch league 2 effe1

Semua poin liga yang diperoleh sepanjang musim akan digunakan untuk menentukan kualifikasi ke babak playoff, dengan tiga tim teratas dari barat dan dua tim teratas dari timur langsung lolos ke babak playoff.

Turnamen play-in untuk setiap wilayah kemudian akan membuat tiga tim tambahan yang akan lolos ke tempat yang tersisa di braket playoff eliminasi ganda delapan tim.

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Blizzard Mengumumkan Game Overwatch Berhasil Mencapai Angka 35 Juta Pemain

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!