VCT Challengers Indonesia 2021 – Stage 2 Week 2 Road To Semifinal

VCT Challengers Indonesia 2021 – Stage 2

Gelaran VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 memasuki putaran Week 2. Sebanyak 51 tim  mulai bertempur di tahap Open Qualifier 2 yang dimulai sejak 6-10 April 2021.  Tim terbaik dari kualifikasi terbuka akan berlaga di babak Main Event yang diikuti 8 tim untuk  memperebutkan satu  tiket/slot ke VALORANT Challengers SEA Stage 2.

vct stage 2 rule 23c01

Agenda turnamen Valorant resmi dari Riot Games ini diselenggarakan 1Up dan didukung Biznet, Viewsonic, SecretLab dan NimoTv serta media partner: Hasagi, Kincir, Medcom dan Ligagame.tv.

Tim Peserta VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 Week 2

tim valorant challengers stage2 111 c9efd

tim valorant challengers stage2 a 3b553

tim valorant challengers stage2 b ee2cf

tim valorant challengers stage2c 2ef54

tim valorant challengers stage2d 5463c

Pertandingan Main Event VALORANT Challengers Indonesia Stage 2 Week 2

Babak main event VCT Challengers Indonesia Stage 2 digelar dengan sistem BO-3 (best of three) pada Jumat (16/4). Acara yang dimulai pukul 14.00 WIB dipandu 2 caster kenamaan di scene FPS yakni Jamal Jamalismcast dan Arinal Snowbee Fadil serta dua analis Albert "Frostmisty" Giovanni dan Fahmi Kornet. 

MORPH IMPACT  0 – 2  Bigetron Astro
Partai reuni kembali terjadi dan kali ini bisa jadi ajang revenge bagi Bigetron karena mereka dikalahkan MORPH di VCT Week I. Di pertemuan kali ini punggawa Bigetron Astro tampil lebih siap . BTR  xoxo, fatpenguin, famouz, rapheleen dan Naybe langsung tampil mendominasi di Map Ascent dan unggul 8-3. 

morph vs bigetron 141ba

 btr mop 2e0df

Memasuki game kedua, laga berlangsung di map Bind. Map ini terbilang lebih favorit bagi Morph sementara Bigetron sendiri kurang mencatat win rate bagus. Namun, apa yang terjadi cukup mengejutkan dimana Bigetron Astro meraih round demi round semetara team Morph seakan tidak bisa keluar dan menemukan jawaban untuk melakuakn counter. Bigetron nyaris menyapu bersih dan membungkus kemenangan 13-1 sekaligus meraih tiket ke semifinal. 

btr vs morph r 2586f

NXL Ligagame 2 – 0 XCN 
Kedua tim bisa dibilang sering bertemu di turnamen resmi. Match pertama berlangsung di map IceBox. Team NXL Ligagame menurunkan meta baru dengan 2 Senitinels atau bisa dibilang 3 dengan Viper sebagai controller. Permainan berlangsung sengit dan ketat meski NXL Ligagame berhasil mengoptimalkan toxic screen sempat unggul tapi XCN berhasil melakukan counter strategi. Namun Saibani Fl1PJDER, Sayoo dkk sedang on fire dan menampilkan permainan konsisten. Demikian pula Budimeister dan NoIsyboy serta Vascaliz yang di beberapa round berhasil membalikkan keadaan di situasi 2 vs 4. 

nxl vs xcn f366d

Pertempuran sengit kembali tersaji di math kedua kembali berlangsung sengit. Kedua tim semakin membaca strategi dan bisa dikatakan NXL Ligagame yang menerapkan rotasi role Agent menjadi lebih fleksibel sementara XCN lebih mengandalkan permainan kolektif dan mengatur tempo permainan lebih lambat. Kecepatan permainan NXL Ligagame akhirnya berhasil mencapai match point dan clutch dari FL1PJDR  menjadi klimaks sekaligus memenangkan match kedua dengan skor 13-8. 

nxl vs xcn 99 bafde

BACA JUGA: NXL Ligagame dan BOOM ESPORTS Jadi Wakil Indonesia ke Turnamen VALORANT SEA Masters 1

Alter Ego 2 – 0 Reckless Lads 
Di pertandingan berikutnya Alter Ego berhadapan dengan Reckless Lads .  Di match pertama Alter Ego  seakan tak terbendung. Di round terakhir, 3nable berhasil meraih clutch saat hp rendah dan tanpa peluru. Alter Ego menang dengan skor 13-3. 

ae vs rl 211ae

Di match kedua pertempuran berlangsung di map Bind. Kali ini Reckless Lads berhasil membuktikan kemampuan mereka dan berhasil leading 10-9. Namun, berkat  pengalaman dan jam terbang Alter Ego kemudian berhasil mengejar dan membalikkan keadaan menang dengan skor 13-10. 

Berikut bracket VCT Challengers Indonesia 2021 hingga babak Semifinal. 

valorant challengers Indonesia Stage 2 Week 2 bracket 19506

Putaran main event Stage 2 Week 2 masih akan menggelar satu pertandingan lagi, yakni Boom Esports vs VVV pada Sabtu (17/4) untuk menentukan satu tim semifinalis. 

Ayo, dukung tim favoritmu sehingga bisa terus melaju ke partai puncak final  VALORANT Challengers Indonesia Stage 2. Saksikan rangkaian pertandingan VCT Indonesia Stage 2 di kanal Youtube VALORANT Esports Indonesia.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya: 

Bagaimana Cara Ganti Nama VALORANT (Nick Name In Game)

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!