Valorant Champions 2022 Playoff: FPX Akhirnya Kalahkan XSET Setelah Replay Round!

Valorant Champions 2022 Playoff: FPX Akhirnya Kalahkan XSET Setelah Replay Round!

Pertarungan sengit terjadi antara FPX vs XSET pada matchday ke-13 Valorant Champions Istanbul 2022, pada Rabu (14/9). XSET berhasil merebut map pertama, Pearl, dengan skor 13-11, namun FPX membalas di Bind dengan skor 13-10.

Laga penentuan dimainkan map ketiga, Ascent. Duel berlangsung ketat diwarnai aksi memikat secara tim maupun individu. Kejar-mengejar angka tersaji di papan skor. Tetinggal 5-7 di half time, XSET berhasil menyamakan kedudukan 10-10.

XSET berhasil merebut round berikutnya, tapi FPX  kembali mendapatkan momentum dan menang 13-11. Namun, ada insiden bug tertangkap di round terakhir yang krusial. Turret Killoy yang dipasang XSET dianggap tidak berfungsi. Kemenangan FPX pun ditangguhkan sementara dan dengan veto dan menurut rules book peraturan turnamen Riot Games, round ke-24 harus diulang. (saat berita ini diturunkan, para pemain kembali ke stage untuk memainkan satu round penentuan).

BACA JUGA: Bocoran Penampakan dan Skill Mage, Agent Controler Baru VALORANT

Keputusan ini diambil penyelenggara VCT memutuskan bahwa bug pada turret Killjoy ditempatkan AYRIN XSET di situs A Ascent. Dalam kedudukan skor 12-11 yang menguntungkan FPX, XSET perlu memenangkan round tersebut untuk memaksa perpanjangan waktu. Dalam sekejap mata, ANGE1 FPX melangkah ke garis pandang menara Killjoy sebelum mundur, yang mengaktifkan api menara. Tapi, bukannya menembak ke arah ANGE1, turret reset kembali ke posisi yang telah dituju sebelum melihat ANGE1 dan terus menembak ke arah area heaven di  situs A, bukannya ke pintu tempat para pemain FPX berada. 

Veto soal pengulangan round ini pun mengundang beragam reaksi dari pemain dan pelatih serta para fans. Sebagian mengklaim bahwa ronde tersebut tidak memerlukan replay karena sifat bug dan sudah berapa lama dalam permainan, selain itu hal ini bisa jadi preseden buruk yang ditetapkan untuk scene kompetitif. Namun, menurut media di lokasi, kedua tim tetap akan memainkan replay round terakhir.

Update FInal Score 

Setelah memainkan replay, FPX akhirnya tetap berhasil menang di map Ascent dengan skor 16-14, dan sah membungkus kemenangan 2-1 atas XSET. Dengan hasil ini, FPX akan menghadapi DRX di final lower bracket, sementara XSET finish di urutan ke-6. 

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

f0rsakeN Ungkap Faktor Kekalahan Paper Rex dari Leviatán di VALORANT Champions 2022

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!