Valorant Champions 2022: FunPlus Phoenix Pulangkan Leviatán

by Zili
FunPlus Phoenix Tumbangkan Leviatán

Rekor tak terkalahkan Leviatán di map Ascent berakhir saat FunPlus Phoenix menampilkan performa dominan. FunPlus dan Fnatic menjaga harapan EMEA tetap hidup di Champions dan mereka mungkin akan saling berhadapan nanti di lower bracket. Pertandingan FunPlus Phoenix berikutnya adalah melawan XSET atau OpTic Gaming.

FunPlus Phoenix melawan Leviatán di braket bawah Valorant Champions dan mengirim tim Amerika Latin (LATAM) pulang. Di babak playoff, tim-tim EMEA (Eropa, Timur Tengah, dan Afrika) memiliki awal yang buruk di acara tersebut dengan Fnatic, Team Liquid, dan FunPlus Phoenix diturunkan ke braket yang lebih rendah setelah beberapa kekalahan awal. FunPlus dan Fnatic berhasil lolos dari eliminasi dan akan maju ke tahap berikutnya.

liga-2_48250.jpg

Pertarungan pertama malam itu melihat FunPlus bermain mainn dengan Leviatán dengan menguasai map Icebox. FunPlus memimpin 8-4 di babak pertama. Leviatán memang menunjukkan percikan comeback dengan beberapa permainan solid dari Francisco “kiNgg” Aravena, yang memungkinkan timnya untuk bertahan dalam pertarungan, tetapi itu tidak berhasil karena tidak banyak yang bisa dilakukan tim LATAM melawan agresi FunPlus.

BACA JUGA: VALORANT Champions 2022 Grup D: Bekuk 100T, DRX Lolos ke Playoff

Menuju ke game kedua malam itu, Leviatán tampak percaya diri karena tim memiliki rekor tak terkalahkan di Ascent di panggung internasional. Tim mengamankan keunggulan 7-5 di babak pertama tetapi FunPlus memutuskan bahwa sudah waktunya untuk mengakhiri kemenangan beruntun tim LATAM di peta tersebut. Pontus “Zyppan” Eek dan Ardis “ardiis” Svarenieks mengakhiri malam dengan 39 kills.

OpTic Gaming dan XSET akan saling berhadapan di semifinal upper bracket dan yang kalah akan berhadapan dengan FunPlus Phoenix.

Menuju ke acara tersebut, EMEA dianggap sebagai salah satu wilayah terbaik dalam acara tersebut tetapi ketiga tim menemukan diri mereka di lower bracket dengan Team Liquid keluar tadi malam, meninggalkan Fnatic dan FunPlus dalam kompetisi.

Bahkan jika Fnatic dan FunPlus Phoenix memenangkan pertarungan di perempat final lower bracket, mereka akan saling berhadapan untuk menentukan salah satu yang akan tersingkir dari acara tersebut. Amerika Utara, yang dianggap oleh beberapa pemain pro sebagai salah satu wilayah yang lebih lemah, masih kuat dan baik OpTic atau XSET akan menuju ke final braket atas akhir pekan ini.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

valorant ligagame d2ecb

Baca selanjutnya:

Rumor: Riot Tentukan Deadline Roster Team VALORANT Franchise League 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!