Sapu Paper Rex 3-0, Sentinels Juara AfreecaTV Valorant League 2023

Sentinels keluar sebagai pemenang AfreecaTV Valorant League 2023 usai menundukkan Paper Rex. Sentinels mengakhiri rekor tak terkalahkan team power house APAC dan VCT Pacific League 2023, Paper Rex, dengan skor 3-0 di babak grand final. Ini menjadi gelar pertama Sentinels sejak 2021.

Tim Liga Amerika memulai perjalanan AVL 2023 mereka dengan kemenangan mengesankan 2-1 melawan PRX di pertandingan pembuka. Sentinels mengamankan kemenangan 2-0 atas skuad Korea DRX, lalu memetik kemenangan 2-1 atas juara VCT EMEA League 2023 Team Liquid.

Peningkatan SEN di luar musim terlihat jelas sepanjang kampanye AVL 2023 mereka, menunjukkan dominasi mereka di Split dengan rekor sempurna 3-0 di turnamen tersebut.

Semua pemain SEN memberikan penampilan yang mengesankan, dan kesuksesan cepat tim dapat dikreditkan ke kehebatan Zachary “zekken” Patrone sebagai duelist utama baru mereka, kebangkitan Tyson “TenZ” Ngo sebagai pemain pengontrol teratas, dan pemain pengganti Jordan “Zellsis ” Montemurro memberi tim “getaran yang luar biasa”.  

Pendekatan taktis ini memungkinkan pemain SEN untuk melakukan rotasi cepat dan menantang posisi pasca-tanaman PRX, menghasilkan dominasi 9-3 pada babak untuk skuad hopium. 

SEN mempertahankan kendali atas Split bahkan setelah turun minum, berkat entri Blast Pack zekken yang berdampak pada Raze yang membuat PRX kewalahan. Terlepas dari upaya terbaik PRX, SEN mengamankan keunggulan 1-0 dengan kemenangan meyakinkan 13-7 di Split. 

Di map kedua, Sunset, Sentinels membalas kekalahan 13-7 di map yang sama dari PRX di laga pembuka.

Saat PRX berupaya membuka jalur menuju lokasi high, skuad Sentinels menyergap  secara agresif maju ke tengah, sehingga menyebabkan penundaan. 

Setelah menutup babak pertama dengan skor imbang 6-6, SEN unggul atas PRX saat berpindah lokasi. PRX berusaha meniru strategi SEN dengan menekan lini tengah secara agresif.

Namun Sentinels mengungguli mereka dalam eksekusi pasca-pabrik, mengamankan perdagangan yang menguntungkan yang terbukti menentukan dalam memenangkan putaran-putaran penting. Dengan kemenangan 13-10 di Sunset, SEN memperbesar keunggulan mereka menjadi 2-0 atas PRX.

Di game selanjutnya, PRX membuat pertaruhan dengan memilih Yoru untuk Jason “f0rsakeN” Susanto di Breeze.

Pertempuran di map ini berlangsung seimbang, dengan kedua tim saling bertukar kemenangan. Pada babak pertama, SEN memimpin sedikit 7-5, menjaga PRX tetap dalam jarak serang.
Namun, di babak kedua Sentinels  mendominasi permainan, skuad Liga Amerika berlari merebut round dan tak tersentuh.
Sentinels  berhasil mengamankan kemenangan meyakinkan 13-6, yang membuat mereka meraih kemenangan turnamen pertama mereka sejak 2021. 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

VALORANT Update Patch 7.12 : Skye dan GEKKO Ubah Meta Initiator Baru

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!