Riot Umumkan Tiga Tim VALORANT untuk Liga VCT China 2024

by Febry "f0rsak3n" Susan

Riot Games segera membawa Tiongkok ke tingkat teratas ekosistem kompetitif VALORANT dan telah mengonfirmasi tiga dari 10 tim mitra yang akan bersaing di liga franchise VCT Tiongkok pada tahun 2024.

JD Gaming, Bilibili Gaming, dan FunPlus Phoenix semuanya telah resmi memperoleh status bermitra dan akan berkompetisi di VCT China 2024. Musim perdananya akan menampilkan tata letak tim yang mirip dengan liga VCT internasional lainnya: 10 tim mitra ditambah satu tim dari Ascension, yaitu dijadwalkan pada bulan ini.

Zheng "ZmjjKK" Yongkang dari EDward Gaming berpose bersama penggemar di antara penonton setelah kemenangan melawan Giants di VALORANT Champions 2023. 
Ketiga tim yang bermitra bersaing di bawah organisasi yang secara aktif menjadi bagian dari LPL, kompetisi League of Legends papan atas di Tiongkok. LPL telah menghasilkan tiga gelar Dunia dalam enam tahun terakhir, termasuk satu gelar oleh FPX. Kemenangan Dunia terbaru dari Tiongkok datang dari Edward Gaming, atau EDG, pada tahun 2021. EDG telah menjadi salah satu tim VALORANT paling kompetitif dan populer dari Tiongkok, dan akan mengejutkan jika mereka tidak diumumkan sebagai tim mitra VCT Tiongkok segera.

Beberapa tim LPL lainnya juga sedang berkompetisi di VALORANT, antara lain Rare Atom, TOP Esports, dan LGD Gaming. Wolves Esports, divisi permainan kompetitif dari klub Liga Premier Wolverhampton Wanderers, juga dikabarkan telah menyatakan minatnya pada VCT China. Liga VCT China telah berjalan cukup cepat, dengan Riot mengonfirmasi penambahan liga baru untuk tahun 2024 hanya beberapa minggu setelah berakhirnya Champions 2023.

Liga internasional baru ini bukan satu-satunya contoh kompetisi papan atas VALORANT yang kompetitif yang akan hadir di Tiongkok pada tahun 2024. Shanghai akan menjadi tuan rumah acara Masters kedua dari dua acara Masters pada bulan Mei. Tiga tim teratas dari keempat liga akan hadir, dengan implikasi kualifikasi Champions yang sangat besar.

Pengumuman lebih lanjut tentang tim yang bermitra untuk VCT China diharapkan terjadi dalam beberapa minggu ke depan.

 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Tim Valorant Indonesia Garuda Raih Gelar Juara Champions Red Bull Campus Clutch 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!