Organisasi Esports Disguised Toast Alami Kerugian $1 juta untuk Tahun 2023

by Febry "f0rsak3n" Susan

Pembuat konten atau content creator  populer Jeremy 'Disguised Toast' Wang  mengungkapkan anggaran 2023 untuk organisasi esports miliknya, Disguised. Tim berada di jalur yang tepat untuk kehilangan $1 juta (~£806.000) pada akhir tahun.

Informasi tersebut diungkapkan melalui tweet oleh Disguised Toast, dengan tabel yang menyoroti bahwa organisasi memperkirakan akan mengalami kerugian operasional bersih sebesar $620.000 (~£500.000) tahun ini.

Tangkapan layar menunjukkan angka pendapatan apa pun untuk tahun 2023. Tidak jelas apakah angka-angka ini dihilangkan karena Disguised Toast menginginkan nomor tersebut tetap pribadi, atau karena Disguised tidak berharap menghasilkan pendapatan apa pun saat ini. Esports Insider telah menghubungi untuk memberikan komentar.

Disguised, yang baru didirikan tahun lalu, saat ini tidak memiliki sponsor khusus atau opsi merchandise esports — dua aliran pendapatan paling umum untuk tim. Namun, meskipun pembuat konten akan kehilangan uang dalam usaha esports, mungkin ada potensi manfaat tidak langsung untuk Disguised Toast, mereknya sebagai pembuat konten.

Setelah awalnya diluncurkan dengan daftar VALORANT Amerika Utara untuk bersaing di tingkat kedua Tur Champions VALORANT, Challengers, organisasi ini mengumumkan masuknya ke League of Legends bulan ini.

 banner wardeka 8ede2

Tim baru akan menjadi bagian dari NACL yang diperbarui — tingkat dua League of Legends Amerika Utara — mengikuti perubahan aturan yang membuat beberapa organisasi akademi LCS memilih keluar dari kompetisi dan sebagai hasilnya pemogokan pemain LCS yang direncanakan berikutnya.

Sejak awal usaha esportsnya, Disguised Toast telah transparan tentang biaya menjalankan organisasi esports, mirip dengan MoistCr1TiKaL, pembuat konten dan pemilik esports lainnya.
Disguised dan Moist Esports adalah salah satu dari gelombang baru organisasi yang didirikan oleh pembuat konten populer. Untuk melihat secara komprehensif lebih banyak organisasi esports yang dimiliki, atau diinvestasikan oleh, influencer, lihat daftar Esports Insider.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Baca selanjutnya:

Tim Valorant Forfeit di Tengah Turnamen Gara-Gara Main Honkai: Star Rail

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!