Jelang Masters Copenhagen 2022, Mistic Fnatic Positif Covid-19

by Jessica Elaine

James “Mistic” Orfila, salah satu roster dari Fnatic Valorant telah terbukti positif Covid-19, setelah melakukan perjalanan menuju Copenhagen, Denmark pada bulan ini untuk VCT Masters. Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh sang roster, melalui akun Twitternya @/misticJK, tepat hari ini (07/07/22).

Dilansir dari Dot Esports, Mistic juga menyampaikan bahwa kondisi kesehatan dari anggota roster yang tersisa, untuk saat ini masih “baik-baik saja”. Tidak ikut tertular oleh virus tersebut. Begitu Mistic dinyatakan positif Covid-19, ia langsung disolasi di kamar hotelnya, yang letaknya jauh dari rekan satu timnya. Mistic bersama anggota tim dilaporkan tiba di Denmark pada 5 Juli 2022.

Mistic untuk saat ini dilaporkan hanya terkena gejala ringan dari virus tersebut. Mistic diperkirakan akan tetap ikut bermain bersama anggota tim Fnatic lainnya pada awal turnamen. VCT Masters sendiri akan dimulai pada tanggal 10 Juli 2022.

BACA JUGA: Bocoran Agent Baru Valorant ke-21, Code Name: Mage Hadir di Episode 5?

Tetapi, untuk kasus Fnatic yang tergolong sebagai Top Seeded Teams, mereka akan langsung memulai turnamen di Babak Playoff, yang akan dimulai pada 14 Juli 2022. Oleh karena itu, Fnatic diperkirakan akan berkompetisi dengan menggunakan jajaran roster semula, tanpa adanya tambahan berupa pemain subtitusi, selama tidak ada pemain lain yang ikut tertular virus Covid-19.

Pada VCT Masters Reykjavik Stage 1, Nikita “Derke” Sirmitev sebagai bintang duelist dari Fnatic, sempat tidak bisa berpartisipasi dalam turnamen. Hal ini dikarenakan, tepat sebelum turnamen tersebut dimulai, Derke terdiagnosis positif Covid-19. Akibatnya, Fnatic hanya bisa menduduki posisi terakhir yaitu 11th-12th, dan membawa pulang uang tunai sebesar $10.000.

Baru-baru ini, Fnatic berhasil meraih prestasi baru dengan menjadi tim terbaik di wilayah EMEA, setelah mengalahkan FunPlus Phoenix pada Stage 2 Challengers, yang berakhir pada 25 Juli 2022. Kedua tim ini nantinya akan mewakili wilayah EMEA untuk berpartisipasi di Masters, bersama dengan Guild Esports.

FPX dan Guild masing-masing finish di urutan kedua dan ketiga. Oleh karena itu, mereka akan memulai turnamen VCT Masters pada Babak Group Stage. FPX ditempatkan pada Grup B, di mana nantinya ia akan berhadapan dengan XERXIA Esports pada 11 Juli 2022. Sementara untuk Guild Esports, tim tersebut ditempatkan pada Grup A dan akan berhadapan dengan Optic Gaming pada 10 Juli 2022.

Wah, kabar yang kurang menyenangkan nih buat Fnatic. Semoga anggota tim yang lain bisa terus jaga kesehatan yah, tidak ikut tertular Covid-19. Buat Mistic, semoga bisa cepat pulih dan bergabung dengan rekan tim, untuk bermain secara maksimal di VCT Masters Stage 2.

Nah, siapa diantara Ligagamer yang udah gak sabar untuk menyaksikan turnamen tersebut? Bakal ada pemain #indopride kita loh, yang ikut bertanding dalam VCT Masters! Siap untuk berikan dukungan?

Baca selanjutnya:

VCT Masters Copenhagen 2022: Pembagian Group, Bracket, Jadwal dan Hasil

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!