Jadwal dan Bracket VCT Last Chance Qualifier NA 2022, Sentinels Ketemu The Guard

Riot Games secara resmi mengumumkan jadwal dan bracket VCT Last Chance Qualifier Amerika Utara (NA). Ini adalah kesempatan dan jalur terakhir menuju Valorant Champions di Istanbul. Delapan tim yang berlaga yakni: Cloud9, FazeClan, 100Thieves, Evil Geniuses, Sentinels, The Guard, NRG dan Shopify Rebellion.

Pertandingan pertama turnamen menampilkan debut yang sangat dinanti dimana Sentinels akan menghadapi The Guard.  Tim Sentinels te;ah meroket di scene Valorant pada 2021. Sempat mendominasi scene kompetitif NA hingga meraih gelar juara Masters Rejkjavik 2021, namun kiprah mereka seakan ambruk di VCT 2022. Betapa tidak? Mereka absen di dua turnamen Masters karena gagal lolos dari Challengers. Tak pelak, LCQ menjadi satu-satunya opsi bagi Sentinels untuk bisa merasakan panggung level internasional di tahun ini. 

Sentinels lantas berbenah. Masuknya Michael “Shroud” Grzesiek dan Jordan “Zellsis” Montemurro melengkapi trio Tyson “TenZ” Ngo, Shahzeb “ShahZaM” Khan, Michael “dapr” Gulino, yang dipertahankan. Shroud eks pro player CS:GO populer sebagai streamer dan content creator game FPS. Masuknya Shroud seakan menjadi magnet yang semakin menambah daya tarik bagi para fans. Bagaimanakah permainan roster baru Sentinels menghadapi The Gurad, juara VCT Challengers NA Stage 1 di perempat final upper bracket VCT LCQ.

 Penentuan unggulan masing-masing tim dalam turnamen ini didasarkan pada kedudukan point sirkuit VCT. The Guard, tim yang memiliki poin terbanyak di 220, bertemu dengan Sentinels, skuad dengan jumlah poin paling sedikit di 45.

Klasemen ini menunjukkan bahwa The Guard mungkin lebih unggul melawan Sentinels, tetapi turnamen terakhir mereka menunjukkan bahwa kedua tim sedang berjuang akhir-akhir ini.

Guard gagal memenangkan satu pertandingan pun di Masters Reykjavik 2022, kemudian menempati posisi 9-10 di VCT NA Stage 2 Challengers. Keputusan tim untuk bereksperimen dengan META dan agent baru tampaknya tidak berhasil.

Sentinels juga belum dalam performa terbaik ditambah beberapa gonjang-ganjing dalam tim di musim VCT 2022. TenZ harus absen di pertandingan melawan OpTic Gaming di Week 3 VCT NA Stage 2 Challengers setelah dinyatakan positif COVID-19. Sementara itu, pemain flex lama tim, Hunter “SicK” Mims, juga mengambil cuti panjang karena masalah keluarga, meninggalkan Sentinels memakai pemain stand-in.

Baru-baru ini, TenZ membocorkan pertandingan scrim  melawan FaZe Clan, menunjukkan bahwa dia telah beralih dari Jett ke Chamber di Split, mungkin mengikuti jejak mantan pemain utama Jett seperti Jaccob “yay” Whiteaker dari OpTic Gaming, yang terus mendominasi Valorant dengan agent Prancis.

Chamber adalah salah satu agent terkuat di meta Valorant saat ini. Pakar senjata necis memiliki pick rate tertinggi selama Masters Copenhagen di 77%, meskipun nerf baru-baru ini pada skill Trademark miliknya.

Berikut jadwal VCT Last Chance Qualifier NA 2022

5 Agustus 
The Guard vs Sentinels
FaZe Clan vs Evil Geniuses

Upper bracket quarterfinals

Shopify Rebellion vs Cloud9
NRG vs 100 Thieves

Fans dapat menonton pertandingan secara langsung di Valorant Twitch dan saluran YouTube resmi Riot Games. Sementara itu, VCT Last Chance APAC berlangsung mulai 1 Juli hingga mencapai final pada Minggu, 7 Juli mendatang. 

Fans dapat menonton pertandingan secara langsung di Twitch Valorant dan saluran YouTube resmi Riot Games.

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan scene esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Atau baca juga informasi informasi seputar pemain dan tournament Valorant.

Jangan lupa, saksikan bincang-bincang berita terkini Valorant NGOVI di channel youtube Ligagame.tv

NGOVI valorant ligagame 104ba

Baca selanjutnya:

Riot Games Banned 2 Pemain VCT Game Changers, Apa Pasal?

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!