Kembali Hadir, AMD VALORANT ADRENALIN INVITATIONAL S4 !

by Jessica Elaine
AMD VALORANT ADRENALIN INVITATIONAL S4

Menutup akhir tahun dengan event istimewa, Ligagame disponsori oleh AMD dan ASROCK akan kembali hadir dengan turnamen kesayangan kita, Valorant Adrenalin Invitational Season 4. Turnamen ini menjadi bukti akan konsistensi yang diberikan oleh pihak AMD serta ASROCK, dalam rangka mendukung perkembangan esports di Indonesia khususnya skena kompetitif Valorant. 

Selama satu tahun penuh di 2021, Ligagame bersama dengan AMD dan ASROCK telah mengadakan Valorant Adrenalin Invitational sebanyak tiga kali berturut-turut. Pada season 4 kali ini, AMD dan ASROCK bahkan menjanjikan jumlah prize pool yang lebih besar yaitu 25 juta rupiah. Mengalami kenaikan sebesar 5 juta rupiah jika dibandingkan dengan season sebelumnya. 

Prize pool kita naikkan jadi 25 juta, setelah 3 season 20 juta sebelum-sebelumnya. Sengaja ditambahkan buat closing akhir tahun,” ujar pihak AMD melalui wawancara eksklusif dengan Ligagame. 

Sama seperti sebelumnya, turnamen akan dibagi menjadi dua babak utama yaitu Open Qualifier dan Main Event. Open Qualifier terbuka bagi tim siapa saja, yang berminat untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara serta prize pool. Sikap antusias dari komunitas pun sangat terasa. Hal ini bisa terlihat dari jumlah tim yang telah mendaftar, yaitu sebanyak 52 tim. 

Sementara untuk babak Main Event, Ligagame telah mengundang enam tim profesional tambahan, untuk ikut serta meramaikan dan membuat panas turnamen. Mereka adalah:

  • XCN
  • MORPH
  • RL MUGEN
  • KONTRA
  • X-FORCE
  • LORDS OF HEIST (LOH)

Open Qualifier akan dimulai pada 22 November 2021, dimana 52 tim akan bersaing untuk memperebutkan dua slot menuju babak Main Event. Sehingga total akan ada 8 tim yang bertanding pada babak Main Event, yang berlangsung sejak 24 hingga 28 November 2021. Format pertandingan juga masih sama, yaitu double elimination BO3 serta BO5 untuk Grand Final.  

Turnamen kali ini menjadi sangat menarik, jika dilihat dari komposisi invited teams. Bisa terlihat bahwa ada empat tim yang baru saja bergabung, yaitu RL Mugen, KONTRA, X-FORCE, dan Lords of Heist. 

Untuk RL Mugen, KONTRA, ataupun X-FORCE, meskipun baru bergabung di Valorant Adrenalin Invitational S4, masing-masing tim sempat meraih gelar juara di sejumlah turnamen regional. Sehingga, bisa dibilang pengalaman mereka dalam skena kompetitif sudah cukup terasah. 

Sementara untuk Lords of Heist, tim ini baru saja mengumumkan akan ada divisi baru untuk Valorant pada 29 Oktober lalu. Sampai artikel ini terbit, belum diketahui pasti jajaran roster dari tim yang akan hadir ini. Sehingga dapat dikatakan bahwa performa yang akan ditampilkan oleh Lords of Heist, sampai saat ini belum bisa ditebak. 

XCN dan Morph menjadi tim yang sudah langganan hadir di Valorant Adrenalin Invitational. Bahkan, XCN selama tiga season berturut-turut menempati posisi empat besar. XCN juga unggul jika dibandingkan dengan Morph pada season tiga kemarin, dimana XCN meraih gelar juara kedua, sedangkan Morph meraih gelar juara ketiga. Akankah, posisi XCN yang sudah terkenal kuat ini membuatnya mudah untuk menjadi pemenang?

Saksikan keseruannya dan dukung tim favorit kalian, hanya di Youtube Ligagame Esports TV! Bersama dengan Jamalismcast dan Yanto Kocul, AMD Valorant Adrenalin Invitational S4 siap menghibur akhir pekan Anda!

 

AMD VALORANT ADRENALIN INVITATIONAL S4

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!