Inilah 10 Tim VALORANT yang Ikut VCT China 2024

by Febry "f0rsak3n" Susan

VALORANT Champions Tour akan memiliki tampilan baru pada tahun 2024, kali ini dengan empat liga, bukan hanya tiga. Setelah Liga Pasifik, Amerika, dan EMEA kini akan bergabung dengan liga Tiongkok, yang dimungkinkan dengan dirilisnya game tersebut di Tiongkok awal tahun ini.

 Meskipun tim-tim Tiongkok telah tampil dengan status invited/ undangan di acara-acara VCT internasional, liga ini memungkinkan mereka untuk diintegrasikan sepenuhnya ke dalam struktur liga, yang mencakup turnamen, pertandingan mingguan, dan yang paling penting, waralaba.

Pada 11 Desember 2023, liga VCT Tiongkok secara resmi mengumumkan 10 tim VALORANT yang akan menjadi bagian dari liga waralaba di Tiongkok.

Semua tim VCT China 2024
10 tim yang mewakili Liga VCT China tahun 2024 adalah:

AG VALORANT
 Bilibili
Edward  Gaming
FunPlus Phoenix (FPX)
JD Gaming
Nova Esports
Trace Esports
Titan
TYLOO VALORANT
Wolves Esports

 

Berbeda dengan liga Amerika, EMEA, dan Pasifik, di mana sebagian besar tim dan pemainnya memiliki segudang pengalaman di tingkat satu VALORANT sebelum menjadi tim resmi bermitra, banyak tim di wilayah Tiongkok yang masih relatif belum dikenal secara global.

Meskipun tentu saja nama-nama seperti Edward Gaming (EDG) dan FPX akan menonjol di mata pemirsa kompetitif VALORANT yang sudah lama ada, tim-tim lain seperti TYLOO VALORANT dan Nova Esports sama sekali tidak diketahui jumlahnya.

Satu hal yang pasti; setelah EDG dan Bilibili tampil secara mengejutkan di VCT Champions 2023 di Los Angeles, dunia telah mengalihkan perhatian mereka ke VALORANT Tiongkok secara besar-besaran. Para pemain dan tim dari Tiongkok telah menunjukkan bahwa mereka bisa berhadapan dengan pemain terbaik dunia. Hanya karena beberapa dari organisasi-organisasi ini tidak dikenal di dunia Barat, bukan berarti para pemain ini tidak mampu untuk bergabung dengan sirkuit paling kompetitif di dunia.

Jadwal VCT 2024 diatur serupa dengan format tahun 2023, dengan turnamen pendahuluan yang dilanjutkan dengan pertandingan liga untuk menentukan tim yang akan bertanding di ajang Masters pertengahan musim. Tahun ini, Masters akan diadakan di Shanghai, sebagai bagian dari upaya berkelanjutan VCT untuk berekspansi ke wilayah tersebut.

Sejauh ini, Tiongkok merupakan wilayah yang relatif terisolasi dalam hal persaingan VALORANT, sebagian besar karena perizinan dari game shooter Riot Games itu sendiri dan masalah dalam pertarungan melawan tim dari wilayah lain. Namun, liga baru ini akan membuka lebih banyak peluang, yang berarti tim-tim di VCT Pasifik dan VCT Tiongkok kini kemungkinan akan lebih sering melakukan scrim, mengintegrasikan lebih banyak pemain ke dalam lanskap permainan yang sedang berkembang.

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Boom Esports dan ARF Team Mewakili Indonesia dalam Grand Final Asia Pacific Predator League 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!