Guide Valorant Cypher - Skill, Gameplay, Tips & Trik dan Banyak Lagi

by Visahat

Cypher menjadi salah satu agent dengan utility yang bisa mempengaruhi gameplan dalam pertempuran Valorant. Berkat skill pengumpulan informasinya yang luar biasa dan beragam, Cypher dapat menyampaikan kepada timnya segala macam informasi tentang keberadaan musuh, memberikan tim keuntungan besar dibandingkan tim lawan.
Nah, buat kalian yang baru bermain Valorant atau mulai mencoba agent Cypher, yuk kita bahas setiap kemampuan Cypher, dengan tips dan trik mendalam pada masing-masing kemampuan - termasuk penempatan Spycam paling gila dan paling rusak di setiap peta!

Skill Cypher
Kemampuan Cypher menjadikannya agen Valorant yang sangat fokus, dengan tiga dari empat kekuatan menawarkan cara berbeda untuk mengintai musuh. Mari kita bahas setiap kemampuan secara bergantian:

qf 6e0af

guide cypher valorant eb6f8

Spycam ( tips penempatan Spycam terbaik)
Setelah ditempatkan, Spycam Anda akan tetap di sana sampai dihancurkan, atau Anda mengambilnya kembali, atau sampai akhir putaran. Tidak ada pengatur waktu yang melekat pada kemampuan ini.
Kunci sukses dalam menggunakan Spycam (dan Cypher secara umum) adalah menghindari hal yang terlalu mudah ditebak. Jangan selalu letakkan kamera di tempat yang sama dan coba berbagaj kemungkinan di antara round.
Jika musuh menghancurkan Spycam (yang dapat dilakukan dengan satu tembakan dari senjata apa pun), maka cooldown sebelum dapat menggunakan kamera lain akan lebih lama dibandingkan jika kamu mengambil kamera itu sendiri.
Kamu tidak memerlukan garis pandang pada kamera Anda untuk mengambilnya, tetapi Anda harus berada dalam jarak tertentu.
Kunci sukses lainnya dengan Spycam Cypher adalah dengan menggunakan minimap. Meskipun Anda tidak melihat melalui Spycam, musuh yang tertangkap kamera akan muncul di peta mini dalam kerucut tampilan kamera.
Tidak selalu merupakan ide terbaik untuk menembakkan panah pelacak saat kamera kamu melihat musuh. Jika kamera berada dalam posisi yang kuat dan musuh tidak menyadarinya, seringkali lebih baik tetap diam dan tidak membocorkan lokasi kamera agar dapat terus memanfaatkannya.
Meskipun patch 0.49 Valorant menghapus banyak penempatan Spycam yang rusak di dalam game, masih banyak yang masih ada, dan penting untuk mengetahuinya apakah Anda bermain sebagai Cypher atau tidak. Lihatlah kompilasi video di bawah ini tentang penempatan Spycam terkuat yang saya temukan pasca-patch.

Harap dicatat: beberapa penempatan yang lebih... menarik... yang saya tunjukkan dalam video ini kemungkinan tidak akan ada selamanya, karena Riot secara bertahap akan menyesuaikannya dan menghapusnya dari permainan.  

Tip Cypher - Trapwires

Seperti halnya Spycam, kunci dari Trapwires adalah mencampur posisi mereka dari putaran ke putaran. Hal terburuk yang dapat Anda lakukan sebagai Cypher adalah menjadi terlalu mudah ditebak.

Ada jarak maksimum sejauh mana satu Trapwire dapat meregang, yang agak membatasi pilihan penempatan posisi. Kamu tidak dapat membuat Trapwires yang membentang di peta dengan panjang yang menggelikan.
Kamu dapat menempatkan Trapwire pada permukaan horizontal (lantai atau langit-langit) maupun pada dinding. Dalam kebanyakan kasus, lebih baik menempatkan Trapwires di dinding, namun Trapwires vertikal kadang-kadang bisa berguna juga.
Tujuan  memasang Trapwire adalah memposisikannya sedemikian rupa sehingga musuh sama sekali tidak dapat lewat tanpa merusak atau mengaktifkan jebakan (atau menggunakan kemampuan seperti teleportasi Omen). Apakah mereka mengaktifkannya atau menembaknya, Anda akan diberitahu tentang kehadiran mereka.
Tempat yang sangat licik untuk Trapwire adalah di seberang tali di Split. Pemain hampir tidak pernah mengharapkan penempatan ini, dan ini menghilangkan faktor kejutan dari musuh yang menyelinap melalui ventilasi yang menghubungkan bagian utama peta.
Jangan letakkan Trapwire terlalu rendah sehingga musuh bisa melompatinya. Dan juga, jangan letakkan terlalu tinggi sehingga mereka bisa melompatinya. Jika Anda tidak yakin tentang penempatan yang benar, masuklah ke pertandingan khusus sendiri sebagai Cypher, letakkan Trapwire dan coba lewati tanpa menyentuh kabelnya.

Cypher - Cyber Cage
Cyber Cage bertahan sekitar 7 detik setelah diaktifkan - lebih lama dari Cloudburst milik Jett atau Blaze milik Phoenix, namun tidak selama asap dari Omen, Viper, atau Brimstone.
Efek lambat aktif secara spesifik ketika musuh bersentuhan dengan tepi asap, dan tidak memengaruhi semua orang di dalam asap secara universal seperti yang Anda duga. Ada juga notifikasi audio ketika ada musuh yang bersentuhan dengan tepi sangkar.
Cyber Cage benar-benar berlubang, dan satu-satunya asap non-bola di Valorant. Sama seperti Dark Cover Omen, Anda tidak rabun jauh saat berada di dalam Cage.
Kamu dapat melempar Cyber Cage ke atas Trapwire, dan mengaktifkannya ketika Anda mendengar Trapwire terpicu. Selama ujung Trapwire berada di luar sangkar, akan lebih sulit bagi musuh untuk menembaknya tepat waktu.
Kamu tidak perlu saling berhadapan untuk mengaktifkan Cyber Cage, dan Anda tidak perlu berada dalam jarak tertentu. kamu dapat mengaktifkan Cyber Cage dari seluruh peta jika kamu mau (dan ini bukan ide yang buruk, karena dapat membuat tim musuh mengira kamu berada di tempat yang sebenarnya tidak Anda tuju).
Seringkali merupakan ide bagus untuk mengaktifkan Cyber Cage segera setelah melemparkannya, sehingga kamu dapat berlindung dengan cepat atau menghentikan pertemuan. Anda tidak selalu perlu menunggu dan mengaktifkannya dari jarak jauh.
Cyber Cage sangat bagus untuk menciptakan apa yang disebut "asap satu arah" - yaitu, menempatkannya sedemikian rupa sehingga Anda dapat melihat di bawah asap dan dapat menembak kaki musuh, dan lawan  tidak dapat melihat sama sekali.

Cypher - Neural Theft
Neural Theft hanya bekerja pada mayat baru - yaitu mayat seseorang yang meninggal kurang dari 20 detik yang lalu. Untungnya, kamu akan dapat melihat bilah pengatur waktu di setiap mayat yang memberi tahu mayat mana yang layak untuk Pencurian Neural.
Ingatlah bahwa Neural Theft tidak aktif secara instan. Ada waktu penyelesaian sekitar 2 detik sebelum posisi musuh terungkap; meskipun kamu masih bisa bergerak dan bertindak selama 2 detik ini.
Ultimate Cypher tidak memberikan informasi dinamis kepada timnya tentang keberadaan musuh: ini hanya menunjukkan garis besar di mana setiap musuh berada pada saat aktivasi kemampuan tersebut.
Jangan terlalu khawatir membuang-buang ultimat Anda, karena ada banyak situasi yang berguna. Baik itu 4v1 dan Anda hanya mencari lokasi musuh terakhir, atau kamu akan memasang paku dan ingin memastikan tidak ada yang menjaga situs, Neural Theft akan selalu berguna selama Anda bertindak. atas informasi yang Anda berikan. 

Bagian dari tanggung jawab sebagai pemain Cypher adalah memastikan semua jebakan dan kemampuan berada di tempat yang tepat sepanjang putaran. Jangan tinggalkan begitu saja di tempat yang tidak berguna: jika musuh berputar ke lokasi lain dan fokusnya bergeser, ambil Spycam dan Trapwire sehingga kamu dapat menggunakannya di tempat lain.

Cypher sangat bagus untuk mengunci situs - sedemikian rupa sehingga merupakan strategi yang tepat untuk meninggalkan situs tanpa pertahanan tetapi dengan banyak Trapwire dan Spycam yang waspada, sehingga Anda tahu jika dan kapan musuh melakukan serangan.
Cypher bukan hanya agen defensif. Informasi adalah unsur terpenting dalam resep sukses di Valorant, baik saat menyerang maupun bertahan. Cypher bukan hanya pria di dalam van yang tetap menonton sementara orang lain menyelesaikan misi: dia dapat dimainkan sama agresifnya dengan karakter lainnya. 

banner valorant 636d3

Ikuti terus berita terbaru seputar Valorant dan skena esports lainnya di Ligagame Esports! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Rotasi MAP POOL VALORANT: ICE BOX Kembali Aktif di Ranked Season 8!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!