Turnamen YGEC Kembali Digelar, Mabar Berhadiah Motor Yamaha

by Rex "Regum" Rusman
Turnamen YGEC 2023

Jakarta – Setelah sukses meraup respons positif dari para penggemar e-sport Indonesia selama tiga tahun terakhir, di tahun ini Yamaha Indonesia kembali menggelar Yamaha Generasi 125 E-Sport Competition 2023 (YGEC 2023) sebagai ajang kompetisi bagi para gamers dalam menyalurkan hobinya bermain game.

“Setelah tiga tahun berturut-turut YGEC diadakan, dan mendapatkan antusiasme yang tinggi dan terus meningkat dari para peserta. Maka tahun ini, Yamaha kembali menyelenggarakannya untuk memfasilitasi para penggemar e-sport. YGEC 2023 merupakan sebuah kompetisi e-sport yang menjadi platform untuk menghubungkan antara produk Generasi 125 Yamaha dengan para penggemar e-sport di Indonesia. Dengan kompetisi ini, Yamaha memberikan kesempatan bagi para penggemar e-sport untuk dapat menyalurkan bakat serta hobi mereka, sekaligus memperkuat ikatan antara para penggemar e-sport dengan brand Yamaha serta produk Generasi 125 Yamaha,” tutur Antonius Widiantoro, Asst. General Manager Marketing - Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Yamaha selalu memposisikan diri untuk mendukung kegiatan anak muda. Salah satunya dengan mempersembahkan turnamen e-sport yang kian marak digemari. Yamaha pertama kali mendukung e-sport dengan YGEC 2020 dan berhasil mendapat antusias yang sangat tinggi dari para peserta. Kemudian YGEC terus berkembang menjadi ajang pembuktian bakat para gamers setiap tahunnya dan puncaknya di YGEC 2022 berhasil menjaring lebih dari 1,300 peserta.

“Selain hadiahnya menarik, YGEC jadi ajang yang baik untuk mengasah bakat bermain game. Event ini merupakan event gaming yang paling ditunggu oleh komunitas gaming seluruh Indonesia. Pada event ini berkumpul team-team professional terkenal adu skill dan unjuk kemampuan terbaiknya. Beruntung team kami berhasil menjadi pemenang di YGEC 2022 dengan mengalahkan ribuan team terbaik dari seluruh Indonesia”, ujar Jimmy Wijaya, General Manager Team HFX E-Sport.

Tahun 2023 ini, Yamaha kembali mengajak para gamers e-sport untuk menang banyak dengan MABAR (Main Bareng) Mobile Legends di YGEC 2023. Diadakan serentak secara offline di 7 Area yaitu; Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Pontianak & Makassar. Para gamers e-sports di tanah air bisa mengikuti kompetisi ini secara cuma-cuma (alias gratis), dengan mendaftar online mulai tanggal 4 – 24 September 2023. Kemudian akan diadakan babak penyisihan pada tanggal 29 – 30 September 2023, para pemenang babak penyisihan akan melanjutkan babak 32 besar hingga Final Area pada tanggal 8 Oktober 2023 secara offline di masing-masing area. Pemenang masing-masing area akan diadu dan lanjut ke babak Final National Online pada tanggal 20 Oktober 2023 dan dapat disaksikan secara live streaming.

Para pemenang pastinya akan menang banyak, karena Yamaha telah menyediakan hadiah utama berupa 1 (satu) unit motor Yamaha Gear 125 dan uang tunai senilai jutaan rupiah untuk para pemenang kompetisi YGEC 2023. Berikut adalah pembagian hadiah per kategori pemenang YGEC 2023:

Prize Area (per Area) Nasional
1St Winner Rp. 1,700,000,- 1 Unit Gear 125 & Rp. 5,000,000,-
2nd Winner Rp. 1,500,000,- Rp. 3,000,000,-
3rd Winner Rp. 1,200,000,- Rp. 2,000,000,-
MVP Rp. 300,000,- Rp. 1,000,000,-

Cara mendaftar di YGEC 2023 bisa dilakukan dengan sangat mudah, dimana dalam 1 tim beranggotakan minimal 6 orang, dengan level rank minimal Legend. Mode permainan yang digunakan adalah custom-draft pick. Para peserta tidak diperbolehkan menggunakan cheat / third party program apapun dan wajib mengikuti seluruh aturan turnamen yang berlaku. Pendaftaran bisa dilakukan melalui situs berikut ini: https://www.yamahagenerasi125esports.com.

Seluruh rangkaian aktivitas ini tidak dipungut biaya dan pemenang kompetisi YGEC 2023 ini hanya akan dihubungi melalui email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.. Untuk informasi mengenai event selengkapnya dapat langsung kunjungi website resmi Yamaha Indonesia www.yamaha-motor.co.id atau kunjungi juga media sosial Yamaha Indonesia. 

Ikuti terus berita esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

 Baca selanjutnya:

Liga 2 Esports Nasional 2023 Minggu Kedua, Team Gryffin Badung Gusur HFX Pontianak Dari Puncak Klasemen Sementara

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!