Tim eFootball Indonesia Juara eAsian Cup 2024 Usai Kalahkan Jepang di Final

by Kwee Tek Hoay

3 pemain eFootball asal Indonesia yakni Rizky Faidan, Elga Cahya Putra dan Mohamad Akbar Paudie berhasil keluar menjadi juara pada ajang eAsian Cup 2023. Tim Merah Putih memastikan gelar usai menaklukkan tim Samurai Biru, Jepang, di partai final pada Senin (5/2), 

eAsian Cup 2023 merupakan turnamen level Asia yang dimainkan menggunakan game sepakbola eFootball 2024 di PlayStation 5. Setelah menjalani babak semifinal melawan Thailand, Tim Garuda berhasil menaklukkan Korea Selatan dan Uni Emirat Arab pada Sabtu (3/1) kemarin.

Laga tersebut menjadi pertandingan pembuka yang ditayangkan langsung melalui channel YouTube resmi Piala Asia yakni AFC Asian Cup.

Babak 16 besar hingga final di turnamen digelar menggunakan sistem best of three, sehingga tim yang meraih dua kemenangan akan otomatis lolos ke babak selanjutnya.

Pada laga pertama, Indonesia berhasil mencuri poin setelah mengalahkan the white elephants dengan skor 1-0. Dalam laga itu, Elga Cahya dan Rizky Faidan menjadi pemain yang mengendalikan tim nasional Indonesia dalam game sepakbola yang dikembangkan oleh Konami tersebut.

Gol dari timnas Indonesia hadir di menit ke 23, berawal dari kesalahan umpan yang dilakukan Ekanit Panya, Ramadhan Sananta berhasil memotong bola tersebut. Pada laga kedua, Elga dan Faidan berhasil membawa keunggulan bagi Indonesia di menit-menit awal jalannya pertandingan.

012030800 1707153696 WhatsApp Image 2024 02 06 at 00.14.23 b1765

Piala Asia virtual atau eAsian Cup merupakan turnamen sepakbola berbasis esports pertama yang diselenggarakan oleh AFC. Pada tahun ini mereka berkolaborasi dengan pengembang game asal Jepang yakni Konami developer game populer eFootball. Sebelumnya game ini lebih dikenal dengan nama Pro Evolution Soccer (PES) untuk pasar global dan Winning Eleven untuk penjualan di Jepang.

 Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

eFootball™ 2024 Hadirkan Mode My League dan Umumkan eFootball Championship 2024!

.

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!