SMK Muhammadiyah Bligo Juara Liga Ekskul Akademi 2024

by Justhin YUAN

Jakarta, 10 Maret 2024 - SMK Muhammadiyah Bligo keluar sebagai juara di Liga Ekskul Akademi 2024. Selain berhasil meraih juara 1, SMK Muhammadiyah Bligo juga menyumbang juara lain yaitu MVP yang diraih oleh Andy Khoirudin.

Perjalanan mereka bisa dibilang lumayan mulus, berawal sebagai Juara Grup F dengan 5 kemenangan, mereka melenggang ke babak selanjutnya di Top 16 bertemu dengan tim SMK Yadika 5.

Setelah menekuk SMK Yadika 5 dengan skor 2-1, SMK Muhammadiyah Bligo seolah mendapat “Glorious Pathway” alias jalan mulus tak terhambat dengan berturut-turut mengalahkan SMP LabSchool Rawamangun, SMAN 1 Gondanglegi dan melibas SMA Wijaya Kusuma Jakarta. Semua dengan tanpa kehilangan 1 game pun alias sapu bersih. 
Liga Ekskul Akademi Garudaku sudah berjalan 3 tahun sejak tahun 2022. Tahun 2022 dimana gelar juara disabet oleh SMA Santo Kristoforus II Jakarta. Kemudian tahun 2023 Juara 1 diraih oleh SMK Wira Harapan Bali dan tahun 2024 Juara 1 diraih oleh SMK Muhammadiyah Bligo.
Tim yang beranggotakan Fariz Akbar, Kaisar Andreas K'K' Al Falah, Andy Khoirudin, dan M. Aditya, Reza Pahlevi Saputra ini berasal dari Pekalongan, Jawa Tengah.

“Liga Ekskul Akademi telah menjadi ajang penyesuaian bagi para student athlete tingkat sekolah menengah untuk merasakan atmosfer kompetisi layaknya liga profesional. Dengan lahirnya juara-juara baru dan makin bertambahnya sekolah yang ikut berpartisipasi, diharapkan pertumbuhan positif ini dapat terus berlanjut untuk senantiasa meningkatkan level dan kualitas talenta muda binaan Akademi Garudaku. Dan tentu saja Liga Ekskul Akademi ini bisa menjadi sarana persiapan bagi para student athlete untuk dapat bersaing di tingkat nasional melalui Liga Esports Nasional Pelajar,” ujar Robertus Aditya Pratomo Putro, S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht. Kepala Akademi Garudaku.  

Liga Ekskul Akademi Garudaku akan hadir kembali di tahun 2025, untuk sekolah-sekolah yang ingin belajar mengenai ingame, softskill, mengasah skill dan mendapatkan pengalaman berkompetisi secara Nasional, bisa langsung mendaftarkan sekolahnya ke Ekstrakurikuler Esports Akademi Garudaku. Informasi pendaftaran bisa dilihat di Social Media resmi @akademi.garudaku.

Tentang Akademi Esports Garudaku
Akademi Esports Garudaku merupakan akademi esports resmi Pengurus Besar
Esports Indonesia (PBESI). Dilengkapi dengan platform digital www.garudaku.com, Akademi Esports Garudaku menyediakan materi pembinaan, pembelajaran dan pelatihan yang mencakup aspek-aspek teknis dan nonteknis seperti psikologi, ketangguhan mental, kesehatan dan nutrisi, public speaking, personal branding, kebugaran fisik, hingga pengetahuan tentang legalitas. Akademi Esports Garudaku dapat dimanfaatkan oleh dunia pendidikan sebagai kegiatan ekstrakurikuler, lembaga sertifikasi bagi pelatih dan wasit yang ingin mendapatkan lisensi kepelatihan, dan profesional di bidang esports yang ingin mengembangkan potensi teknis dan nonteknisnya. Akademi Esports Garudaku diperkuat oleh tim profesional di bidang esports dan bidang-bidang terkait lainnya.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Akademi Garudaku Kolaborasi dengan US Consulate Dukung Pengembangan Esports di Indonesia

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!