Pembelian Tiket WCG 2024 Segera Dibuka, Inilah Jadwal dan Harganya!

by Kwee Tek Hoay

 Turnamen esport internasional bergengsi WCG (World Cyber Games) 2024 siap digelar kembali di tahun 2024 ini. Kali ini, WCG 2024 menghadirkan beragam program baru dan total hadiah yang lebih besar. 

Sejak digelar dari tahun 2001 hingga 2023, WCG memberikan total hadiah yang sangat besar, mencapai USD 5,86 juta atau setara Rp 91,8 miliar. Selama turnamen berlangsung, WCG diikuti oleh para gamer amatir dan profesional, serta influencer di berbagai bidang, khususnya influencer gaming. Selain itu, WCG 2001 – 2023 telah disaksikan oleh 863,52 juta viewer dan telah bekerja sama dengan lebih dari 100 partner global.

“Melalui WCG 2024, kami berencana untuk menampilkan beragam konten yang dapat dinikmati oleh para influencer dan gamer di seluruh dunia. Kami juga optimis WCG 2024 akan menjadi Festival Influencer Global terbesar nomor satu di dunia,” jelas CEO Bigpicture, Song Kwang Jun.

Para influencer terbaik yang mewakili negaranya masing-masing akan melanjutkan kompetisi di WCG Rivals. Berlangsung dari bulan Juni hingga Agustus 2024, WCG Rivals tidak hanya menampilkan kompetisi antar peserta, namun juga kegiatan para peserta selama masa karantina untuk mempersiapkan turnamen, termasuk latihan dan lainnya.

Sementara acara WCG Festival, yang menjadi puncak WCG 2024, akan diadakan di Jakarta, Indonesia di ICE BSD, mulai 31 Agustus hingga 1 September 2024. WCG Festival 2024 merupakan sebuah acara offline dimana para influencer berkumpul untuk menyajikan konten yang beragam dan menarik yaitu Creator Rumble: 60 di panggung utama Festival. The Creator Rumble: 60 adalah jenis baru dari kompetisi global dimana influencer internasional bersaing untuk meraih gelar di berbagai game. Lebih dari 3 judul game akan dimainkan oleh 60 influencer global yang terdiri dari influencer top di setiap negara.

Untuk pembelian tiket WCG Festival 2024 akan tersedia secara resmi di https://www.tiket.com/to-do/wcg-2024-festival, situs resmi dan sosial media WCG. Tiket WCG Festival 2024 yang berlangsung selama dua hari dapat dibeli untuk satu hari di hari pertama dan hari kedua, serta untuk dua hari sekaligus.

Ada harga khusus untuk tiket early bird WCG Festival 2024 selama 2 hari dengan harga Rp 110.000 yang dapat dibeli mulai tanggal 21 hingga 30 Juni 2024. Tersedia 1.000 tiket early bird WCG Festival 2024 selama 2 hari.

Sementara tiket harga normal WCG Festival 2024 untuk satu hari, masing-masing di hari pertama dan kedua dapat dibeli pada tanggal 21 Juni 2024 dengan harga Rp 77.000.

Sedangkan tiket harga normal selama dua hari dijual seharga Rp 143.000 dengan diskon 10% dari harga normal untuk pembelian tiket per hari di hari pertama dan kedua. Tiket all day ini juga bisa dibeli pada 21 Juni mendatang.

Selain tiket reguler, festival ini juga menawarkan berbagai jenis tiket tambahan untuk pengalaman yang lebih eksklusif dan berkesan. Salah satu yang paling istimewa adalah VIP Lounge influencer yang hanya tersedia untuk 50 orang dan dibuka pada 21 Juni 2024.

Dengan harga Rp 3.300.000, pemegang tiket VIP Lounge influencer ini akan mendapatkan akses kafe di dalam lounge influencer dan pesta eksklusif bersama para influencer, serta kafe di dalam lounge. Tiket VIP Lounge influencer ini ditujukan untuk satu orang.

Program Pass juga tersedia untuk penggemar game kompetitif seperti VALORANT Rivals pass, Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) Rivals pass, dan Creator Rumble pass yang akan dibuka pada 21 Juni 2024 mendatang.

VALORANT Rivals Pass dan MLBB Rivals Pass dapat dibeli dengan harga Rp 220.000 per orang. Untuk 100 orang pembeli pertama VALORANT Rivals Pass dan MLBB Rivals Pass akan mendapatkan kursi di baris depan.

Sedangkan Creator Rumble: 60 pass juga dapat dibeli dengan harga Rp 220.000 per orang. Untuk 100 orang pembeli pertama Creator Rumble: 60 Pass akan mendapatkan kursi di baris depan. Menariknya, semua Program Pass ini memungkinkan para peserta untuk memilih kursi depan panggung sebagai kursi VIP.

Selain itu, ada tiket untuk pertunjukan akhir untuk hari pertama dan kedua yang dijual masing-masing seharga Rp 330.000 yang dapat dibeli pada tanggal 26 Juli 2024 mendatang. Tiket ending performance di hari pertama dan kedua ini menyediakan kuota 500 peserta dan memberikan akses ke kursi VIP di panggung W dengan menyertakan nama pesertanya.

Bagi penggemar yang ingin bertemu langsung dengan influencer favorit mereka, tersedia tiket Fan Meeting seharga Rp 330.000 yang dibuka pada 26 Juli. Tiket ini hanya berlaku untuk 100 peserta. Nantinya para peserta mendapatkan akses fan meeting dan foto bersama influencer favorit mereka dengan mencantumkan nama influencer favorit masing-masing.

Informasi lebih detail mengenai WCG 2024, seperti jadwal dan format acara individu, serta kota tuan rumah, dapat dilihat melalui situs resmi dan media sosial WCG sebagai berikut.

● WCG official website: wcg.com
● WCG YouTube: www.youtube.com/@WorldCyberGamesOfficial<br< a=""> />● WCG Facebook: www.facebook.com/DiscoverWCG
● WCG Instagram: www.instagram.com/wcg.official
● WCG TikTok: </br<>
https://www.tiktok.com/@wcgofficialchannel
https://www.tiktok.com/@wcgofficialsea
● WCG X: twitter.com/WCG_2023

WCG telah didukung sejumlah Raksasa Teknologi seperti Samsung, Microsoft, Tencent, BenQ dan nama besar lainnya turut berpartisipasi sebagai Sponsorship Partner dalam gelaran WCG tersebut. Tidak hanya itu, WCG juga menggandeng YouTube, Facebook dan platform streaming lainnya sebagai Platform Partner dengan menyiarkan tayangan WCG secara langsung maupun siaran tunda.

Pada WCG 2023 sukses menggaet 120 juta viewer, 80 juta followers influencer, 200 lebih influencer, 8 ribu peserta, dan 80 negara. WCG 2023 terbagi dalam 3 kategori yaitu Turnamen, Rivals, dan WCG 2023 Busan.

Sejumlah game populer seperti Mobile Legends: Bang Bang, Hearthstone, Valorant, dan lainnya dipilih menjadi game yang dipertandingkan dalam turnamen WCG 2023.

Ikuti terus berita game dan esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Arcade Aces Arena Season 2 Digelar, Eru dan Kaktus Raih Slot Kualifikasi EVO Las Vegas 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!