Iespa DKI x Little League Gelar Turnamen Esports Komunitas PUBGM dan MLBB, Dukung Persiapan FORNAS

by Ligagame

Indonesia Esports Association atau IESPA regional Jakarta berkolaborasi dengan LITTLE LEAGUE mengadakan sebuah turnamen esports untuk tim-tim komunitas PUBG Mobile dan juga Mobile Legends. Bayu Sri Harudito Ketua Umum IESPA dan Dyo Suhardono selaku Ketua Umum IESPA DKI turut hadir pada putaran final yang berlangsung pada Kamis (9/5) di Little League Jakarta, Jakarta Selatan. 

Dipilihnya 2 game esports populer yakni PUBG Mobile dan juga Mobile Legends ditujukkan untuk lebih memperkuat 2 nomor ini di FORNAS, dan mengincar kembali untuk menjadi juara umum sama seperti edisi sebelumnya.

Turnamen untuk komunitas ini mempunyai prizepool sebesar 15 juta rupiah, pastinya angka yang tinggi untuk sebuah turnamen komunitas esports DKI Jakarta.

Diadakannya event ini bertujuan untuk mengembangkan ekosistem esports Indonesia terkhususnya daerah Jakarta. IESPA DKI juga akan mencari bibit-bibit unggul dari Jakarta untuk dikembangkan lebih jauh lagi skillnya.  Tidak hanya itu ada juga COSWALK Competition yang akan meramaikan event ini.

ca0b783e 57a9 434c 969c 45853ff2e6ba f29f3

d1c02df2 5d54 4639 9fad e247af9e406e 4ffee

Karena banyak sekali acara-acara untuk mewakilkan masing-masing daerah, contohnya adalah Festival Olahraga Masyarakat Daerah (FORDA), di mana cabang olahraga esports sudah masuk ke dalamnya.

BACA JUGA: Liga Esports Nasional Mahasiswa 2024 Kategori MLBB Men Siap Lepas Landas! Kampusmu Ikutan?

“Kita kan ada FORNAS (Festival Olahraga Rekreasi Nasional). kita juga ada support FORDA 3 kali dan di sini event-event untuk mengembangkan komunitas secara proper, standarisasinya terpandang pastinya untuk memajukan komunitas gaming, dari viewers dan kita selalu mencari kuantitas yang banyak untuk mengembangkan playernya sendiri.

Ke depannya pasti ada turnamen lain di support IESPA pusat, di sini kita akan mengadakan FORNAS lagi kita akan mengadakan FORDA. Event ini saya planning akan diadakan secara rutin untuk memajukan esports,” tutur Dyo Suhardono Ketua Umum IESPA DKI.

Total peserta sejak kualifikasi mencapai 800 peserta, yang pastinya angka ini sangat menunjukkan antusiasme gamers di Jakarta untuk mendalami bidang mereka di esports.

Muhamad Sumardani selaku Ketua Bidang Kerjasama dan Event IESPA DKI mengaku senang dengan antusiasme yang tinggi dari gamers Jakarta dengan mengikuti event ini.

“Pastinya sangat senang karena hal ini menunjukkan bahwa masa depan esports di DKI Jakarta juga akan semakin maju. Dengan event ini juga kita ingin mengembangkan lebih lanjut lagi bibit-bibit muda agar pemuda-pemuda dari DKI Jakarta bisa turut membanggakan daerahnya bahkan mungkin Indonesia di masa yang akan datang,” kata Muhamad Sumardani.

Pemenang Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open Tournament

Turnamen IESPA DKI x LITTLE LEAGUE Open Tournament sudah berhasil diselenggarakan, berikut pemenang dari masing-masing kategori:

Mobile Legends

juara littele league mlbb aae16

Juara 1: KAGENDRA
Juara 2: CSX
Juara 3: Greegy Family

PUBG Mobile

hh 5eeee

Juara 1: EMPIRE
Juara 2: BNDT ESPORT
Juara 3: ENAM SEMBILAN ESPORTS

Juara Coswalk Competition

cos b0c4f

BEST ARMOR : No 23 Kirigayajun Hayabusa
BEST NON ARMOR : No 21 Amir Pocong Warior
BEST MALE : No 4 Killam Link
BEST FEMALE : No 28 Vilmadelia Fearie Luster
BEST CUTOME : No 19 Forsterite Tamamo
BEST ANIME : No 29 Egi Natsu Dragneel
BEST GAME : No 16 Kawa Arthur
BEST WESTERN : No 13 Igisaki Reita Deathstroke
BEST PERFORMANCE: No 20 Hanahyn Ellie Williams
JUDGE FAVORITE : No 30 Yandzi Noob Saibot

Selamat kepada para pemenang, dan semoga esports DKI Jakarta semakin berkembang dengan generasi penerus yang membanggakan! 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

EVO 2024 Bakal Hadirkan Arena Baru Bagi Penggemar Game Fighting

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!