ASL 2023 Winter Segera Bergulir Pekan ini, Turnamen Tim AOV Terbaik di Indonesia!

 ASL 2023 Winter digelar sepanjang 1-30 September 2023 diikuti oleh 8 tim terbaik di Indonesia. ASL 2023 Winter hadir dengan total prize pool Rp365 juta, Juara pertama akan membawa pulang Rp150 juta

Turnamen Arena of Valor Star League (ASL) 2023 Winter Powered by AXIS & OCBC NISP & Supported by Sunpride Lyfe akan dimulai pada Jumat, 1 September 2023 dengan menghadirkan big match antara Kagendra vs Mahadewa sebagai pertandingan pembuka. Diikuti oleh delapan tim, ASL akan digelar sepanjang September 2023 sebagai turnamen esports Tier Tertinggi Garena AOV Indonesia sebelum menuju kompetisi AOV tingkat dunia!

ASL 2023 Winter merupakan seri kedua ASL pada tahun ini setelah sebelumnya ASL 2023 Spring digelar pada Februari-Maret. Semua tim akan bersaing untuk membawa pulang bagian terbesar dari total prize pool senilai Rp365 juta serta hak untuk menjadi wakil di turnamen AOV berskala internasional. Juara pertama dari ASL 2023 akan mendapatkan hadiah senilai Rp150 juta, bagian terbesar dari prize pool.

Prize Pool ASL 2023 Winter c0e55

“Saat ini, esports adalah bagian dari lifestyle, yang memiliki ekosistem komprehensif sebagai salah satu wadah untuk mengembangkan talenta muda Indonesia. Melalui dukungan Bank OCBC NISP untuk ASL 2023 Winter ini, kami ingin mengajak para penggemar esport untuk tetap financially fit dengan menjaga keseimbangan lifestyle dan kesehatan finansial, lewat berbagai program menarik dengan menjadi Nasabah Nyala. Kini para pemain AOV dapat memiliki skin legendary dan Voucher AOV hanya dengan menabung dan berinvestasi di layanan Nyala.” ungkap Chinni Yanti Tjhin, Retail Proposition Division Head Bank OCBC NISP.

BACA JUGA: Kolaborasi AOV dengan Bleach Hadirkan Tiga Skin Jagoan Shinigami Awal Mei!

Laga Panas Tim Papan Atas di ASL 2023 Winter

ASL Winter 2023 akan langsung menghadirkan duel panas antara dua tim papan atas, yaitu Kagendra dan Mahadewa (sebelumnya Dewa United Esport). Sebagai runner-up musim lalu, Mahadewa tentunya akan menjadikan pertandingan ini sebagai percobaan pembalasan dendam atas kekalahan mereka di tangan Kagendra.

Di luar kedua tim tersebut, masih ada enam tim lain yang akan bertarung di ASL 2023 Winter. Sebanyak empat tim di antaranya merupakan tim yang lolos dari turnamen ASL B Series 2023 Winter, ajang kualifikasi terbuka yang diikuti oleh Challengers dari Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Filipina. Sementara itu, dua tim lainnya merupakan tim peringkat 3 & 4 dari ASL 2023. Berikut daftar lengkap delapan tim di ASL 2023 Winter:

Kagendra (ASL 2023 Spring)

Mahadewa (ASL 2023 Spring)

Red Viper (ASL 2023 Spring)

Æsir (ASL 2023 Spring)

Lethal Assault Beepro (ASL B 2023 Winter)

Bacang Time (ASL B 2023 Winter)

Very Scary (ASL B 2023 Winter)

NVG Team (ASL B 2023 Winter)

Participating Team ASL 2023 Winter b6a61

 Salah satu tim yang paling menarik perhatian di ASL 2023 Winter adalah Bacang Time. Tim komunitas AOV ini berhasil masuk ke ASL 2023 Winter melalui jalur yang cukup panjang, dimulai dari kualifikasi online Clash of Valor, hingga melibas semua lawan dan mempertahankan win streak 100% di babak kualifikasi ASL B Series. Dengan status tersebut, Bacang Time dipastikan akan menjadi kuda hitam yang siap mendobrak dominasi tim-tim kuat di ASL 2023 Winter.

Mampukan Bacang Time menjadi sekuat tim AOV di Thailand, Bacon Time? Temukan jawabannya di ASL 2023 Winter!

Jadwal Pertandingan ASL 2023 Winter

ASL 2023 Winter akan terbagi ke dalam tiga fase, yaitu Regular Season, Playoff, dan Grand Final. Babak Regular Season ASL 2023 Winter akan berlangsung secara online pada 1-17 September 2023, setiap Jumat, Sabtu, dan Minggu. Di babak ini, setiap tim akan saling berhadapan sebanyak dua kali dengan format Best of Five atau Bo5.

Dari babak Regular Season, empat tim dengan poin tertinggi akan melaju ke babak Playoff pada 22-23 September 2023. Babak ini akan menggunakan sistem Double Elimination dengan format Best of Seven (Bo7). Hanya akan ada dua tim terbaik yang siap bertanding di babak pamungkas, Grand Final ASL 2023 Winter pada 30 September 2023 dengan format Bo7. Khusus untuk Grand Final, pertandingan akan digelar secara offline!

Tonton dan Menangkan Banyak Hadiah dari AOV!

Challengers di seluruh Indonesia bisa turut meramaikan ASL 2023 Winter dengan menyaksikan live streaming di Channel YouTube, Facebook, dan Valor TV Garena AOV Indonesia.

Challengers juga berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah gratis mulai dari Hero hingga Skin Selector secara cuma-cuma dengan menonton live streaming ASL 2023 Winter. Challengers hanya perlu menggunakan redeem code token yang dibagikan saat siaran pertandingan! Untuk itu, jangan sampai ketinggalan setiap pertandingan seru di ASL 2023 Winter!

Ikuti terus berita Games dan Esports terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

AOV x Pretty Guardian Sailor Moon Cosmos The Movie Hadirkan Efek dan Skin Terbatas Eternal Sailor Moon!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!