Seri Ponsel Mate 60 Bikin Huawei Kembali Jadi "Kaisar" di Tiongkok

by Visahat
Ponsel Mate 60

Data pasar menunjukkan bahwa seri Mate 60 mendorong pabrikan Huawei menjadi merek ponsel terlaris di Tiongkok.
Data pasar terbaru dari Tiongkok menunjukkan bahwa Huawei mulai merangkak naik kembali ke puncak pasar smartphone Negeri Tirai Bambu. Setelah diterpa badai dan tahun-tahun penuh tantangan yang dipicu oleh rezim sanksi AS pada tahun 2020, Huawei bangkit dengan produk andalannya . Peluncuran seri Huawei Mate 60 dan Huawei Mate tampaknya telah membawa brand tersebut ke puncak pasar ponsel.

Baru-baru ini, ponsel flagship Huawei Mate 60 Pro unjuk gigi setelah uji ketahanan cukup ekstrim. Yup! Ponsel ini mampu tahan jatuh di lantai beton atau tertabrak mobil. Perlindungan Huawei Kunlun Glass 2 di perangkat kelas atas lebih tahan lama dibandingkan Corning Gorilla Glass di Samsung S23 Ultra.

 huawei mate 60 2 7bf5a

Dilansir dari Gizmochina (18/9), Huawei berhasil meraup peningkatan ceruk pasar dari 10,3% menjadi 17% antara minggu ke-33 dan ke-36 tahun 2023. Xiaomi tadinya adalah merek terkemuka di Tiongkok beberapa minggu lalu (18,4%) tetapi telah menurun menjadi 14%.

Sementara itu, eks sub-merek Huawei, Honor, mengalami sedikit penurunan penjualan dari 17,7% menjadi 17,2%. Merek terkemuka lainnya di pasar ponsel Tiongkok adalah OPPO, vivo, dan Apple. Telah terjadi perombakan pasar dengan kuatnya penampilan seri Huawei Mate 60 dan Huawei Mate.

Kinerja kuat Huawei masih akan diuji hingga kuartal keempat tahun 2023. Menilik trend dan sentimen positif, Huawei diperkirakan akan menutup tahun ini dengan kuat sebagai "kaisar" di Tiongkok. Huawei menggoyang lima merek teratas di Tiongkok yakni  Xiaomi, OPPO, vivo, dan Honor, sementara Apple masih berada di tepi pasar ponsel Tiongkok dengan pertumbuhan yang kurang signifikan.

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Nvidia Tahan Produksi RTX 40-series Seiring Booming AI (Artificial Intelligence)

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!