Razer Anzu, Smart Glasses Dengan Fitur Ekstra Audio Built-In

Razer anzu smart glasses

Razer merilis Anzu, kacamata pintar pertama dari brand gaming computer and gear populer tersebut. Kacamata ini dilengkapi filter cahaya biru (demi keamanan mata), kontrol Bluetooth, serta audio dan mikrofon internal.

Razer memperkenalkan Anzu di acara DevCon pada Senin (8/3), kacamata pintar dengan speaker built-in yang memutar musik di pelipis pengguna. Kacamata ini juga menyertakan mikrofon dan audio Bluetooth latensi rendah bersama pengontrol sentuh untuk mengubah lagu, pengatur volume, menjawab panggilan, dan menggunakan asisten suara. Kacamata tersedia dalam ukuran kecil / sedang atau sedang / besar, dalam bingkai persegi atau bundar, dan dengan pelindung sinar biru atau sinar UV. Kacamata pintar Anzu dirilis dengan harga $ 199,99, menjadikannya pilihan paling murah di antara kacamata pintar.

Razer bukanlah merek pertama yang merilis kacamata pintar. Kacamata hitam Bose pertama kali diperkenalkan pada 2018 dan tahun lalu merek tersebut merilis kacamata ketiganya. Kacamata baru Bose tersedia di Amazon seharga $ 250. Bose yang selama ini tidak memiliki banyak pesaing di segmen kacamata pintar, tentu bakal memperhitungkan kacamata Razer Anzu yang mengusung desain dinamis dan harga $ 50 lebih murah.

BACA JUGA: RAZER dan Komunitas Gaming Gelar Kampanye Lingkungan SATU JUTA POHON dengan SNEKI SNEK

Saat digunakan, kacamata Anzu bisa bertahan hingga lima jam. Namun, baterainya bisa bertahan hingga berhari-hari bila kacamata dalam keadaan dilipat dan terus siaga. Kacamata pintar Razer juga tahan air yang artinya tahan terhadap hujan ringan atau keringat. Selain kacamata, Razer juga menawarkan jenis pakaian yang diinfuskan oleh teknologi seperti Project Hazel Masks yang belum dirilis tetapi berjanji untuk menjadi masker inovatif yang sempurna untuk masa pandemi.

 Razer masker Hazel 5d0f3

Meski kacamata Anzu terlihat menjanjikan dan menawarkan fitur blue light filtering yang tidak ditawarkan kompetitornya, Razer tetap perlu membuktikan bahwa produknya akan mengungguli merek lain dan terus menawarkan produk berkualitas tinggi. Kacamata Bose sebagian besar berfokus pada audio dan, jika menyangkut perangkat yang harus bersaing dengan suara sekitar setiap saat, ini menjadi fitur yang tidak dapat diabaikan. Kacamata pintar lainnya, seperti Amazon, menawarkan konektivitas Alexa yang bisa menjadi keuntungan penting bagi beberapa pengguna.

 razer anzu advanced aa b8085

Di sisi lain, Razer menawarkan diskon 15% melalui mitranya Lensable untuk pengguna yang membutuhkan kacamata resep. Artinya, pengguna bisa mendapatkan resep lensa yang cocok untuk kacamata Anzu yang dipesan sehingga visibilitas tidak harus dikorbankan demi keistimewaan lain dari kacamata pintar.
Kacamata Anzu hanya dijual melalui halaman web resmi Razer tetapi, sayangnya, kacamata Anzu Razer langsung terjual habis dan Razer belum mengungkapkan kapan akan ada stok ulang. Kemungkinan besar, Razer akan mengumumkan lebih lanjut tentang kacamata Anzu dan produk lainnya di ajang DevCon mendatang.

Ikuti info terbaru seputar gaming  dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

RAZER KIYO PRO, Webcam Terbaru Bikin Streaming Makin Moncer!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!