May Day! Infinix Hot 30i Akan Meluncur Awal Mei di Pasar Indonesia

by Visahat
Infinix Hot 30i Akan Meluncur Awal Mei di Pasar Indonesia

Infinix, perusahaan produsen elektronik kembali memperkenalkan lini seri smartphone Infinix Hot 30i. Ponsel anyar ini dijadwalkan meluncur pada awal bulan depan yakni tanggal 1 Mei 2023 yang juga bertepatan dengan May Day. Seperti apa seri Hot perdana Infinix di tahun ini? 

Infinix Hot 30i disokong prosesor Unisoc T606 (12 nm) yang memiliki CPU Octa-core (2x1.6 GHz Cortex-A75 & 6x1.6 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MP1. Dengan spesifikasi gahar, performa ponsel ini memuaskan di kelasnya. Untuk koneksi, Infinix Hot 30i sudah didukung dengan jaringan lengkap mulai dari GSM / HSPA / LTE dengan kecepatan HSPA, LTE.

Infinix Hot 30i menghadirkan kapasitas RAM hingga 16 GB dan ROM hingga 128 GB untuk menyimpan segala materi multimedia dan aplikasi favorit tanpa khawatir kehabisan. Jika belum cukup, slot khusus microSD pada Hot 30i juga dapat dimanfaatkan untuk kapasitas penyimpanan lebih besar.

Setelah Zero 5G 2023, lalu Smart 7 yang rilis pada bulan April, Infinix  meluncurkan Hot 30i yang dibekali rangkaian fitur unggulan seperti RAM & ROM super besar serta layar ekstra lebar untuk pengalaman gaming dan multimedia yang lebih memuaskan.

Sergio Ticoalu, Regional Integrated Marketing Manager Southeast Asia Infinix menjelaskan Hot 30i akan hadir dengan spesifikasi unggulan yang fokus pada fitur pendukung entertainment baik multimedia maupun mobile gaming.

“Sebagai salah satu seri yang banyak ditunggu oleh para XFans di Indonesia, kami sangat antusias memperkenalkan Hot 30i. Smartphone ini akan kami luncurkan pada tanggal 1 Mei 2023 dan tiba sebagai seri Hot perdana kami tahun ini,” jelas Sergio dilansir dari Droidlime.

Sementara itu, pada aspek fotografi, Hot 30i dibekali kamera belakang 50 MP dengan fitur AI untuk hasil foto yang lebih jernih dan tajam. Pada bagian depan, tersemat selfie camera dengan resolusi 5 MP yang dibenamkan pada sisi tengah atas layar.

blibli banner f8cf1

Menambah kenyamanan untuk penggunaan harian, Infinix juga melengkapi Hot 30i dengan layar 6.6 inci HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar dengan resolusi mumpuni ini juga dilengkapi bezel tipis di setiap sisi dan desain premium dengan aksen diamond cut pada tampilan belakang.

“Infinix Hot 30i akan kami hadirkan dengan harga kompetitif dan spesifikasi mumpuni yang tentunya cocok jadi pilihan konsumen. Berbagai program juga kami siapkan di momentum peluncurannya agar XFans bisa mendapatkan Hot 30i baik melalui platform online maupun offline,” pungkas Sergio.

Review Infinix Hot 30i

Infinix Hot 30i adasda a8415

Desain
Meski orientasinya pada performa dan harga, tapi Infinix Hot 30i ini tak mau begitu saja mengesampingkan soal desain. Didukung dengan dimensi 164 x 75.8 x 8.4 mm (6.46 x 2.98 x 0.33 in) serta berat 191 g (6.74 oz) dan memiliki SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by).

Rancangan bodi tetap dibuat premium meskipun form factornya standar dalam balutan material polikarbonat pada panel belakangnya. Frame dibuat kokoh dari elemen solid.

Display
Infinix Hot 30i mengusung layar berukuran 6.56 inches, 103.4 cm2 (~83.2% screen-to-body ratio), dengan resolusi 720 x 1612 pixels, 20:9 ratio (~269 ppi density) dan tipe IPS LCD, 90Hz, 500 nits (peak). 

Kamera Infinix Hot 30i
Untuk departemen fotografi , unit Infinix Hot 30i didukung kamera utama 13 MP, f/1.9, (wide), AF Secondary unspecified camera dan kamera selfie 8 MP, f/2.0, (wide). Serta didukung fitur Dual-LED flash, HDR, panorama, 1080p@30fps.

Secara teknis, kualitas imaging yang ditawarkan bisa diandalkan. Fitur otomatis pada kamera utamanya bisa memproduksi foto outdoor dengan komposisi warna dan pencahayaan seimbang. Dalam kondisi low light atau malam, tetap bisa mengoptimalkan outputnya.

Kualitas kamera depan HP Infinix sangat baik. Untuk foto indoor, outdoor hingga low light. Buat rekam video pun sudah bisa serta didukung dengan fitur-fitur yang cukup memuaskan.

Baterai Infinix Hot 30i
Untuk sektor daya baterai, Infinix Hot 30i ini hadir dengan dukungan baterai berkapasitas Li-Po 5000 mAh, non-removable. Seri ini juga didukung charger yang bisa diandalkan.

Tak hanya itu, seri besutan Infinix ini juga ternyata membenamkan teknologi untuk mendukung efisiensi dan keamanan. Handphone ini bisa bertahan cukup lama buat pemakaian kasual atau basic harian.

Fitur Lain
Bagian handphone ditanami dengan fasilitas standar mulai dari port USB, mic dan grill speaker, SIM tray, tombol volume dan mic. Seri ini menawarkan beberapa pilihan warna Mirror Black, Glacier Blue, Diamond White.

Fitur lain yang dibenamkan dalam Infinix Hot 30i ini cukup lengkap mulai dari WLAN dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Yes, GPS, NFC No, Radio FM radio dan USB Type-C 2.0, OTG. Tak ketinggalan Sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass.

Ikuti terus berita tekno dan PC peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Nike Luncurkan Koleksi Digital "Our Force 1", Pesan Desain Kejutan!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!