Lebih dari Tablet, Asus ROG Flow Z13 Adalah Surface Pro Para Gamer!

Asus ROG Flow Z13 Adalah Surface Pro Para Gamer!

Asus salah satu perusahaan teknologi produsen PC (komputer) dan gaming peripheral telah mengumumkan ROG Flow Z13 pada konvensi Consumer Electronics Show (CES) 2020. Laptop muktahir terbaru ini disebut-sebut sebagai "tablet game paling kuat di dunia." Ya, ini adalah tablet untuk bermain game. Bukan game mobile, tapi game PC. Selain membawa GPU RTX 3050 Ti, pengguna juga dapat menghubungkannya ke GPU eksternal Asus ROG XG Mobile untuk lebih banyak frame.

asus rog flow z3 f7c83

Apa yang memikat dari ROG Flow Z13 adalah desainnya yang ringkas hingga terkesan seperti tablet Surface Pro. Ada kickstand dan keyboard yang dapat dilepas, yang juga akan otomatis muncul dan mati dengan mudah. Well, bila perangkat tablet tipis dan ringan, ROG Flow Z13 tetaplah laptop. Dimensinya memiliki ketebalan 0,47 inci dan berat 2,43 pon.

BACA JUGA: CES 2022: Katalog Lengkap Produk ASUS ROG Tahun 2022

Beralih ke keyboard, susunan papan tuts cukup fleksibel dengan penekanan tombol yang ringan, dengan ukuran jarak 1.7mm. Monitornya menggunakan layar sentuh 13 inci, 3840 x 2400 bagus dan responsif.

asus rog flow z13 2 1e26d

Ada juga pilihan port yang berguna (yang jarang Anda lihat pada produk semacam ini) yang mencakup USB-C dengan Thunderbolt 4 dan DisplayPort 1.4, USB-A, slot microSD serta jack headphone.

Jika terhubung dengan XG Mobile (yang sekarang dapat menawarkan AMD Radeon RX 6850M XT serta GeForce RTX 3080) akan menambahkan lebih banyak lagi, termasuk DisplayPort 1.4, HDMI 2.1, dan RJ-45 Ethernet lainnya.

Asus Tablet Gaming ROG Flow Z13 780 3ba49

Flow Z13 ditenagai Intel Core i9-12900H Generasi ke-12, RAM 16GB, dan penyimpanan 1TB selain RTX 3050 Ti. Core i9 adalah yang terbesar  — upaya ROG tahun lalu pada ultraportable gaming, ROG Flow X13 yang dapat dikonversi, memiliki prosesor AMD bertenaga namun berimbas pada daya pakai baterai X13 yang terbilang cukup boros.

Z13 memang memiliki keunggulan dibandingkan laptop tradisional karena bagian bawahnya tidak menempel di meja. Secara teori, ini bisa memberikan lebih banyak ruang untuk pendinginan. Meski tanpa kipas pendingin, laptop ini hanya terasa hangat selama sebagian besar penggunaan non-game.

Semua mengatakan, fakta bahwa ada tablet yang dapat digunakan untuk bermain game. Asus Flow Z13 sepertinya berhasil menggoda konsumen untuk mendapatkn model tablet surface yang powerful dan bisa diandalkan untuk bermain game.

Asus belum merilis harga resmi Flow Z13 dan juga bila termasuk XG Mobile. Sebagai info, paket ROG Mothership dijual mulai dari $5.499 dollar atau sekitar Rp 78juta rupiah.

ligagame asus banner 7bd56

Ikuti terus berita tekno dan gaming peripheral terbaru di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

Baca selanjutnya:

Alienware Perkenalkan Monitor OLED Quantum Ultrawide Pertama di Dunia!

 

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!