Elon Musk Eksplorasi Potensi X Twitter Jadi Platform Streaming Game, Jajal Main Diablo IV

by Visahat

Elon Musk sedang mengembangkan fitur video baru, termasuk streaming game dan belanja langsung, sebagai bagian dari upayanya mengubah X menjadi “aplikasi segalanya”. Perusahaan yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter ini bereksperimen dan mengeksplorasi fitur dan fungsi, salah satunya streaming game seperti Twitch. Well, sekedar info,  saat ini fitur streaming game hanya dapat diakses oleh pelanggan X Premium.

Dilansir dari Engadget (4/10), X mulai melakukan pendekatan kepada sejumlah streamer. Lalu soal fitur Fitur tersebut tampaknya mendukung komentar penonton di streaming, tetapi untuk saat ini tidak memiliki sebagian besar fitur yang berpusat pada konten kreator di platform lain. Namun ini adalah salah satu contoh terbaru bagaimana X beralih ke konten kreator dan fitur video baru dalam upaya memikat lebih banyak pengguna ke platform tersebut.

X game streaming elon musk play diablo 56ab6

Musk memainkan video game populer Diablo IV di X untuk menguji kemampuan streaming platform media sosial yang diakuisisi tahun lalu.  Sang mogul memamerkan fitur dengan streaming Diablo IV berdurasi 54 menit yang diposting dari akun Twitter dengan akun @cyb3rgam3r420. Musk kemudian membalas akun itu dan mengonfirmasi bahwa perusahaan sedang menguji fitur tersebut.

BACA JUGA: MPL Indonesia Rilis Pernyataan Maaf di Twitter, Patuh dan Komitmen ke PBESI

Musk melakukan streaming dirinya sendiri pada hari Senin dengan memainkan permainan role-playing Blizzard dan menulis: "Menguji sistem streamer video game X tadi malam. Berhasil! Akan mencoba menyelesaikan penjara bawah tanah Tier 100 Nightmare malam ini secara langsung di platform ini."

Sebelumnya, Pimpinan Teknik Media X Mark Kalman merilis video panduan tentang X tentang cara kerja streaming langsung melalui Media Studio platform untuk pelanggan premium.

"Cara streaming game atau apa pun yang Anda suka di X! Saya akan streaming sendiri bermain video game dari waktu ke waktu. Anak-anak, teman, & video game adalah cara saya menghabiskan waktu di luar jam kerja. Terkadang, Anda bisa menggabungkan semuanya tiga,' tulisnya pada 30 September.

Musk berencana mengubah X menjadi super apps alias aplikasi lengkap, termasuk pembayaran, pemesanan makanan, layanan ride-hailing, mirip dengan WeChat milik Tencent Tiongkok.

 Musk sebelumnya mengumumkan rencana untuk mengubah X menjadi aplikasi lengkap yang mungkin mencakup layanan tambahan, seperti pembayaran, pemesanan makanan, dan layanan ride-hailing, mirip dengan WeChat milik Tencent Tiongkok.

Gimana nih menurut ligagamers, kira-kira streaming game di X bakal "kena" ngga yah? Apa, platform yang sekarang sudah cukup? 

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

AMD Luncurkan Radeon RX 7700 XT dan Radeon RX 7800 XT, Harga Mulai 7 juta-an Saja

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!