CES 2024: MSI Pamerkan Claw, Handheld Gaming dengan Prosesor Intel

MSI telah memperkenalkan perangkat game genggam bernama Claw di CES 2024 di Las Vegas. Dan tidak seperti pesaing terbesarnya, Steam Deck dan ASUS ROG Ally, Handheld gaming ini ditenagai oleh prosesor Intel, bukan AMD. Dengan mengemas chip Core Ultra dan baterai 53Whr, MSI menjanjikan frame rate dan daya tahan baterai yang lebih baik dibandingkan pesaing berbasis Ryzen.

Antara ASUS ROG Ally, Lenovo Legion Go, dan Steam Deck, AMD memiliki monopoli virtual atas chip yang mendukung perangkat genggam gaming kelas atas. Namun untuk Claw, MSI bermitra dengan Intel untuk memberikan keseimbangan lebih dalam perang kinerja PC portabel.

Claw berjalan pada chip Core Ultra baru Intel dan terintegrasi dengan teknologi Intel XeSS, yang menggunakan algoritme peningkatan AI canggih untuk meningkatkan FPS guna pengalaman bermain game yang lancar. MSI mengatakan hal ini akan memungkinkan pengguna untuk menikmati game AAA yang membutuhkan banyak sumber daya sekalipun pada perangkat genggam.

BACA JUGA: Catatan Inovasi Teknologi di 2023: Dari AI Generatif, Smartphone Lipat HIngga Handheld Gaming

Perangkat ini juga menggunakan desain teknologi termal MSI yang disebut Cooler Boost Hyperflow yang mengalihkan aliran udara untuk mendinginkan komponen internal sehingga tidak terlalu panas bahkan setelah sesi bermain game yang lama. Baterainya mampu bertahan selama dua jam dalam kondisi beban kerja penuh, sama seperti milik ROG Ally. Faktanya, Claw terlihat sangat mirip dengan versi ASUS, bahkan lekukan di bagian bawah untuk cengkeraman yang lebih baik.

Handheld gaming MSI Claw memiliki layar full HD 7 inci, dengan kecepatan refresh 120Hz. Sistem MSI memungkinkan pengguna untuk sepenuhnya menyesuaikan makro pribadi untuk game tertentu, dan memberi mereka akses ke game Android selain judul Windows di perangkat genggam. Kami akan mencoba Claw di CES, jadi nantikan langsung di mana kami akan membicarakan kinerjanya.

Claw diperkirakan akan dipasarkan mulai dari $699 dengan chip Core Ultra 5, RAM 16GB, dan penyimpanan 512GB, $749 untuk model yang lebih cepat dengan CPU Core Ultra 7 atau $799 untuk model dengan SSD 1TB, tampaknya cukup kompetitif dalam hal harga juga.

 Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Razer Blade 16 Laptop Gaming Tangguh dengan Teknologi Layar Terbaru

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!