ASUS Memperkenalkan Zenfone 10, Lebih Ringkas Performa Maksimal

ASUS hari ini mengumumkan Zenfone 10 baru yang memiliki Performa Maksimal, generasi terbaru dari smartphone berukuran 5,9" berukuran tangan yang ikonik ni yang mengubah harapan akan smartphone ringkas.

Zenfone 10 menandai era baru di mana kompak berarti bertenaga, dan kecil berarti besar. Ini ditenagai oleh Snapdragon ® 8 Gen 2 Mobile Platform andalan, bersama dengan memori LPDDR5X terbaru dan teknologi ROM UFS 4.0 untuk performa terbaik. Namun yang luar biasa, masa pakai baterai telah meningkat hampir 13%, tanpa perubahan kapasitas baterai. Pengisian daya nirkabel yang kompatibel dengan Qi juga telah ditambahkan.

144 Hz canggih pada Zenfone 10 memberikan warna ultravivid dalam kondisi apapun, dan visual ditingkatkan lebih jauh bekerja sama dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks®.

Sistem kamera pada Zenfone 10 telah ditingkatkan secara serius, menggabungkan 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 terbaru dan algoritma baru untuk video rock-steady. Untuk mengantarkan video seluler generasi berikutnya, ada juga sistem stabilisasi gambar elektronik Adaptive EIS baru, bersama dengan kemampuan merekam suara surround 3D bertenaga OZO Audio. Kemampuan selfie juga telah ditingkatkan secara besar-besaran, dengan kamera depan 32 MP yang menampilkan sensor RGBW dan piksel 1,4 μm yang besar untuk pengambilan gambar cahaya rendah yang luar biasa.

ASUS juga telah memberikan Zenfone 10 lebih banyak kecerdasan, memanfaatkan fitur AI canggih untuk meningkatkan pengalaman pengguna ke level baru. Dari tweak UI canggih hingga fitur kamera cerdas, Zenfone 10 beradaptasi dengan kebutuhan dan preferensi pengguna, dan membantu membuat setiap interaksi menjadi intuitif dan mudah.

Zenfone 10 yang stylish tersedia dalam lima pilihan warna yang menyegarkan, termasuk tiga warna baru, dan semuanya terinspirasi oleh warna kosmos yang harmonis. Itu juga dibangun dengan mempertimbangkan keberlanjutan, menggabungkan bahan polikarbonat berbasis bio yang ramah lingkungan dan peningkatan proporsi kemasan yang dapat didaur ulang.

Kekuatan dalam genggaman: Kompak dengan Performa yang Maksimal
Hingga saat ini, pengguna smartphone harus memilih antara kompak atau bertenaga, tetapi Zenfone 10 yang Memiliki Performa Maksimal mengubah segalanya.
Ponsel ini dirancang untuk operasi satu tangan yang mudah, ditenagai oleh Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform andalan, dan termasuk RAM LPDDR5X 8533 Mbps berperforma tinggi dan teknologi USF 4.0 ROM, sehingga pengguna sekarang tidak perlu berkompromi ketika memilih ponsel yang pas di telapak tangan mereka. Dan dengan fitur Snapdragon Elite Gaming ™ , Zenfone 10 menawarkan kemampuan mobile gaming sejati dan multitasking yang lancar untuk menghadapi setiap tantangan.

Layar AMOLED 144Hz canggih pada Zenfone 10 menawarkan akurasi warna Delta E <1 yang luar biasa dan pengguliran ultra mulus, bersama dengan 151,9% sRGB lebar dan gamut warna DCI-P3 112% kelas bioskop untuk warna ultravivid dalam kondisi apa pun. Kolaborasi dengan perusahaan pemrosesan visual terkemuka Pixelworks membawa visual yang luar biasa lebih jauh dengan akurasi warna yang mengalahkan dunia.

Zenfone 10 juga sangat bergaya, dengan tiga warna baru yang terinspirasi kosmos — Aurora Green, Eclipse Red, dan Comet White — bergabung dengan Starry Blue dan Midnight Black yang selalu populer.
Zenfone 10 merupakan ponsel ramah lingkungan. Penutup belakang polikarbonat berbasis bio yang ramah lingkungan mengurangi penggunaan petrokimia dan membantu misi ASUS untuk meminimalkan jejak karbon. Kemasannya juga lebih dapat didaur ulang, menggunakan kertas daur ulang dan tinta berbasis kedelai.

Stabilitas yang Inovatif: 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0
Generasi kedua 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 di kamera belakang 50 MP membuat video lebih bebas blur dan goyangan, bahkan saat kamera bergerak. OIS gimbal inovatif ini memantau setiap gerakan Zenfone 10, ke segala arah, dan menggunakan informasi tersebut untuk menyesuaikan seluruh modul kamera secara real time. Ini dapat mengkompensasi pergeseran hingga +/- 3 °, sehingga dapat membantu memuluskan aksi terliar sekalipun, tanpa distorsi optik atau 'ghosting'. Dikombinasikan dengan teknologi ultrafast autofocus — yang berfokus dengan cepat dan bereaksi dengan halus terhadap perubahan — dan algoritme EIS anti-goyang perangkat keras, Zenfone 10 menghadirkan bidikan aksi super halus dan tampak profesional, apa pun subjeknya.

Menambah kemampuan anti-guncangan unggul 6-Axis Hybrid Gimbal Stabilizer 2.0 adalah teknologi Adaptive EIS yang baru. Ini menggunakan gyro bawaan untuk mendeteksi gerakan, memungkinkan penyesuaian dinamis pada ukuran bidang pandang agar video tetap stabil setiap saat.
Teknologi OZO Audio memberi pengguna pilihan untuk menghilangkan kebisingan angin untuk rekaman luar ruang sejernih kristal, atau merekam audio spasial 3D.

ligagame asus banner 7bd56

Surround dengan ketelitian tinggi dan imersif.
Pengalaman fotografi semakin ditingkatkan dengan kemampuan untuk mengakses Jejak Cahaya mode dan fungsi Pemotretan Cepat bahkan saat layar ponsel dimatikan. Quick Shot adalah fitur baru yang memungkinkan pengguna mengambil foto secara instan dengan menekan dua kali tombol volume.

Pengalaman Swafoto layaknya Profesional: kamera depan 32 MP dengan sensor RGBW
Kamera depan 32 MP yang ditingkatkan pada Zenfone 10 sekarang memiliki sensor RGBW dengan piksel 1,4 μm yang besar, memberikan kinerja cahaya rendah yang luar biasa pada kamera. Piksel putih ditambahkan ke piksel RGB tradisional, meningkatkan kualitas gambar secara keseluruhan saat mengambil gambar di lingkungan yang redup. Algoritme pemandangan malam yang canggih membantu menghadirkan selfie tingkat penglihatan malam. Saat mengambil selfie di malam hari atau di dalam ruangan dengan Zenfone 10, subjek latar depan memiliki warna kulit alami, kontur yang jelas, serta cahaya dan bayangan yang terdefinisi dengan baik. Pencahayaan dan detail latar belakang juga dipertahankan sepenuhnya.

Mode kamera lainnya juga telah ditingkatkan. Mode potret telah ditingkatkan dengan opsi zoom yang lebih fleksibel, dan mode Jejak Cahaya sekarang memungkinkan pengguna mengambil foto kelas profesional dengan tangan, tanpa memerlukan tripod.

Ketahanan yang Luar Biasa: Masa pakai baterai hingga 2X, opsi pengisian daya baru
Menggunakan CPU dan komponen yang hemat daya, ASUS telah meningkatkan masa pakai baterai Zenfone 10 hingga 12,9%, meskipun memiliki kapasitas baterai 4300 mAh yang sama dengan pendahulunya.
ASUS juga telah menambahkan kemampuan HyperCharge 30 W baru untuk kinerja pengisian maksimum, dan untuk kenyamanan Zenfone 10 sekarang juga mendukung pengisian nirkabel melalui pengisi daya nirkabel apa pun yang kompatibel dengan Qi.


SPESIFIKASI ASUS ZenFone 10
Prosesor Qualcomm® Snapdragon® 8 Gen 2, Octa-Core, 3.2GHz
GPU Qualcomm® Adreno ™ 740 _
UI Android ™ 13 dengan Zen UI baru
Menampilkan 5,92" 20,4:9 (2400 x 1080) 144 Hz (hanya tersedia di game)
800 nits kecerahan yang dapat dibaca di luar ruangan
Kecerahan puncak 1.100 nits
Rata-rata Delta-E < 1
Ukuran 68,1 x 146,5 x 9,4 mm
Berat 172g
Baterai 4.300 mAh (tipikal) 、 Kabel 30 W HyperCharge 、 Pengisian daya bersertifikasi Qi 15 W nirkabel
Penyimpanan Hingga 16 GB RAM LPDDR5X
Penyimpanan Hingga 512 GB UFS4.0 ROM
Sensor Akselerator, Kompas-E, Kedekatan, Sensor cahaya sekitar, Sensor sidik jari samping, Gyro (Mendukung ARCore ), Sensor Hall
Teknologi Nirkabel Terintegrasi 802.11a /b/g/n/ac, WiFi 7: 802.11 be/ax/ac/b/g/n, (2,4 GHz + 5 GHz + 6 GHz), 2x2 MIMO, 2 Antena, WiFi-Direct
Bluetooth ® 5.3 (Profil Bluetooth: HFP + A2DP + AVRCP + HID + PAN + OPP
Codec audio Bluetooth tambahan: LDAC + aptX + aptX HD + aptX Adaptif+AAC )
GPS GNSS mendukung GPS (L1/L5), Glonass (L1), Galileo (E1/E5a), BeiDou (B1/B2a), QZSS (L1/L5) dan NavIC (L5).
Port I/O USB 2.0 Type-C ® , mendukung QC4.0/PD 3.0 Charging Jack Audio 3,5 mm - Telepon kepala
Kamera Kamera Depan:
32 MP, RGBW, teknologi binning piksel.
Kamera Belakang:
50 MP (Kamera utama Sony® IMX766 )
13 MP (lensa sudut ultrawide 120°)
Bangun Suara Ya
Pembicara Receiver (sebagai speaker atas) 10 x 12
Speaker 5-magnet 11 x 15
Amplifier Cerdas Eksternal x 2
Tahan Percikan, Air, dan Debu IP65 / IP68
NFC Didukung
Warna Aurora Green, Midnight Black, Comet White, Eclipse Red, Starry Blue

KETERSEDIAAN & HARGA
ASUS Zenfone 10 akan segera hadir di Indonesia. Silakan hubungi perwakilan ASUS Indonesia untuk informasi lebih lanjut.

Tentang ASUS
ASUS adalah pemimpin teknologi global yang menyediakan perangkat, komponen, dan solusi paling inovatif dan intuitif di dunia untuk menghadirkan pengalaman luar biasa yang meningkatkan kehidupan orang di mana saja. Dengan tim yang terdiri dari 5.000 ahli Litbang internal, ASUS terkenal di dunia karena terus menata ulang teknologi masa kini untuk masa depan, meraih lebih dari 11 penghargaan setiap hari untuk kualitas, inovasi, dan desain, dan menempati peringkat di antara Perusahaan Paling Dikagumi di Dunia versi Fortune.

FORTUNE dan FORTUNE World's Most Admired Companies adalah merek dagang terdaftar dari FORTUNE Media IP Limited dan digunakan di bawah lisensi
Snapdragon dan Snapdragon Elite Gaming adalah merek dagang atau merek dagang terdaftar dari Qualcomm Incorporated. Snapdragon dan Snapdragon Elite Gaming adalah produk dari Qualcomm Technologies, Inc. dan/atau anak perusahaannya.

Ikuti terus berita tekno dan Games dan Esports di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

Palit Perkenalkan GeForce RTX™ 4060 Dual dan Seri StormX

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!