PUBG Continental Series Digelar Mulai Juni 25: Jadwal Turnamen

09 June 2020

Share This

 Turnamen PUBG PCS akan segera datang! Siap untuk ikuti Pick'Em Challenge dan dapatkan golden loot? Temukan detail & jadwal disini!


Tidaklah asing lagi, keberadaan pandemi virus corona membatalkan hampir seluruh jadwal event esports besar seperti League of Legend Mid Season Invitational, WESG APAC Finals, hingga PUBG Global Series (PGS). 

Di antara event ini, banyak yang kemudian beralih ke turnamen online. Contohnya, PUBG PGS yang seharusnya digelar di Berlin, jerman dari tanggal 31 Maret, kini diganti dengan PUBG Continental Series (PCS).

BACA JUGA: GAME PC VALORANT SPESIFIKASI: SPEK REKOMENDASI SESUAI FPS

Detail PCS 1 dan PCS 2 PUBG

Pembagian Team dan Jadwal Turnamen

jadwal-pubg-pcs-1
Sumber Gambar: PUBG

PCS dibagi menjadi dua seri: PCS 1 dan PCS 2. Kedua berperan sebagai turnamen yang berbeda dan mencakupi empat wilayah, yaitu: Asia Pasifik, Asia, Eropa, dan Amerika Utara. 

Turnamen PCS akan menggunakan format dan peraturan yang sama dengan PCS Charity Showdown. 

Setiap wilayah terdiri dari 16 team. Kompetisi akan diselenggarakan selama 8 hari dalam waktu 2 minggu. Setiap harinya akan ada pertandingan di map Erangel dan Miramar. Dalam periode ini, seluruh team bertanding untuk melewati seeding melalui babak qualifier. 

PCS 1 akan diadakan online mulai tanggal Juni 25. Diawali dengan APAC dan Amerika Utara, dan dilanjutkan hingga Juli 5. Sedangkan jadwal PCS 2 akan diumumkan saat lebih mendekati hari H nya. 

Total Hadiah PUBG PCS

Dalam turnamen PUBG PCS, total hadiah sebesar US $2,4 juta (~37,1 miliar) akan dibagikan pada para pemenang.

Prize pool sebesar US $200,000 (~2,8 miliar) akan diberikan pada setiap wilayah. Jumlah prize pool ini akan semakin besar lagi dengan adanya Pick’Em Challenge, seperti pada PUBG PGC 2019. 

Dari 25% dari pendapatan Pick’Em Challenge akan didistribusikan kepada PCS, 12,5% akan diberikan pada setiap prize pool per wilayah, dan 12,5% lainnya akan diberikan secara rata ke seluruh team yang mengikuti pertandingan tersebut!

PUBG Pick'Em Challenge

Dimulai dari Juni 17 hingga Juli 2, fans PUBG PC diberikan kesempatan untuk menebak team mana yang akan melewati babak kualifikasi regional. Dan kabar baik untuk  yang main PUBG mobile dan platform lainnya, karena kamu bisa mengikuti Pick’Em Challenge tahun ini dari Juni 23 hingga Juli 2. 

Bagi fans yang beruntung (alias memilih team yang tepat), kamu akan mendapatkan champion level loot! 

BACA JUGA: DAFTAR & JADWAL RILIS GAME JUNI 2020: PC, SWITCH, XBOX ONE, PS 4

Temukan live stream PUBG seru di Youtube Ligagame Esports yuk! Sekarang ini lagi ada babak kualifikasi Turnamen IES Smartfren. Ada banyak tontonan esports seru lainnya juga dari Dota 2 hingga MLBB. Yuk, cek dan subscribe Ligagame Esports untuk join komunitas esports Indonesia!

Ligagame Esports Facebook

Artikel Terbaru

Artikel Populer

Follow Us