PUBG MOBILE ESPORTS UMUMKAN PROGRAM ESPORTS TERBARU DI TAHUN 2023

PUBG MOBILE ESPORTS UMUMKAN PROGRAM ESPORTS TERBARU DI TAHUN 2023

● Tim Semi-pro dan amatir akan mendapatkan lebih banyak kesempatan untuk berkompetisi dan mendapatkan peluang pada PUBG MOBILE Pro League 2024 dengan ekosistem amatir khusus yang mengarah pada Kualifikasi PMPL
● Turnamen resmi PUBG MOBILE Esports akan beralih ke sistem 10 poin untuk membuat kompetisi lebih seru dan kompetitif.
● PUBG MOBILE Global Championship 2023 akan digelar di Turki awal November mendatang.

PUBG MOBILE dengan bangga mengumumkan sejumlah pembaruan pada program PUBG MOBILE Esports Tahun 2023 yang mencakup pengembangan PUBG MOBILE Pro League (PMPL), sebuah ekosistem amatir yang didedikasikan untuk menuju PMPL Qualifier, dan penambahan lebih banyak turnamen PUBG MOBILE Regional Clash (PMRC).

pubgm 2023 8133e

PUBG MOBILE akan menghadirkan sejumlah pembaruan pada turnamen PMPL yang mencakup ekspansi di wilayah Asia Tenggara. PUBG MOBILE dengan bangga mengumumkan PMPL MY/SG/PH kini menjadi PMPL Malaysia dan juga memperkenalkan PMPL SEA Wild Card (PH/KH/MM/SG) yang meliputi wilayah Filipina, Myanmar, Kamboja, dan Singapore.

PMPL juga akan mempertimbangkan PMPL Qualifier yang menjadi gerbang utama bagi tim semi-profesional dan amatir untuk masuk ke PMPL di tahun 2024. Tim akan memperoleh akses menuju PMPL Qualifier dengan berkompetisi pada PUBG MOBILE National Championship, PUBG MOBILE Club Open atau turnamen pihak ketiga. PUBG MOBILE berkomitmen untuk menghadirkan lebih banyak kesempatan bagi tim semi-profesional dan amatir lebih dari yang telah ada sebelumnya, dengan jenjang menuju pro yang lebih jelas.

BACA JUGA: Guide Setting dan Sensitivitas Main 5 Jari PUBG Mobile Terbaik Ala Pro Player Indonesia

 

PUBG Mobile Esports akan membawa perubahan pada PMPL untuk tahun 2023
PUBG Mobile Esports akan melakukan sejumlah peningkatan pada PMPL, termasuk pembaruan ekspansi di wilayah Asia Tenggara (SEA). PMPL Malaysia/Singapura/Filipina (MY/SG/PH) sekarang akan menjadi PMPL Malaysia. Selain itu, akan diperkenalkan PMPL SEA Wild Card (PH/KH/MM/SG), yang akan mencakup wilayah Filipina, Myanmar (MM), Kamboja (KH), dan Singapura.

PUBG Mobile Esports akan menjadi tuan rumah PMPL Qualifier, yang akan menjadi entry point bagi tim semi-pro dan amatir ke PMPL pada tahun 2024. Tim akan mendapatkan akses ke PMPL Qualifier dengan berkompetisi di PUBG Mobile National Championship, PUBG MOBILE Club Open, atau turnamen pihak ketiga. Untuk tahun 2023, ini bertujuan untuk memberikan lebih banyak peluang bagi tim semi-pro dan amatir daripada sebelumnya, dengan jalur yang jelas menuju pro.

Untuk mendorong rivalitas antar wilayah yang lebih mendebarkan, dan berangkat dari keberhasilan PUBG MOBILE Regional Clash yang digelar pertama kali pada tahun 2022, PUBG MOBILE Esports akan memperkenalkan lebih banyak turnamen pada 2023.

PUBG MOBILE Regional Clash memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan tim region kesayangan mereka bertanding di luar turnamen global PUBG MOBILE Esports.

PUBG Mobile Esports akan memperkenalkan PMRC pada tahun 2023
Pada tahun 2022, PUBG Mobile Esports memperkenalkan PUBG Mobile Regional Clash 2022 pertama yang berfokus pada wilayah Asia. Turnamen ini memungkinkan para penggemar untuk menyaksikan tim regional favorit mereka saling berhadapan di luar turnamen global PUBG Mobile. Turnamen tersebut sukses besar, dan para penggemar menikmati persaingan antar berbagai daerah. Untuk memupuk persaingan regional dan mereplikasi kesuksesan Clash Regionalnya pada tahun 2022, PUBG Mobile Esports akan memperkenalkan lebih banyak bentrokan regional pada tahun 2023.

Turnamen Global PUBG Mobile Esports 2023 (PMGC)
Seperti tahun 2022, PUBG Mobile Esports akan menyelenggarakan dua turnamen global – PUBG MOBILE World Invitational di Riyadh pada bulan Juli dan PUBG MOBILE Global Championship di Türkiye untuk pertama kalinya pada bulan November tahun ini.
Fans juga dapat menantikan untuk melihat PUBG MOBILE diwakili di SEA Games ke-32, yang berlangsung pada bulan Mei di Kamboja, dan Asian Games ke-19, yang diselenggarakan di Hangzhou, Tiongkok mulai bulan September. SEA Games juga akan menyelenggarakan dua turnamen PUBG MOBILE, termasuk pertandingan tim dan individu.

Tahun 2023 sekali lagi akan menjadi tuan rumah bagi dua turnamen global, PUBG MOBILE World Invitational di Riyadh pada bulan Juli dan PUBG MOBILE Global Championship yang dengan bangga diumumkan oleh PUBG MOBILE Esports akan diselenggarakan di Turki untuk pertama kali. Para penggemar juga bisa menyaksikan PUBG MOBILE Esports yang akan dipertandingkan pada perhelatan Southeast Asian Games ke-32 pada bulan Mei di Kamboja dan ajang Asian Games ke-19 di Hangzhou, China mulai September. SEA Games akan menjadi tuan rumah bagi dua turnamen PUBG MOBILE yang mencakup cabang beregu maupun individu.

PUBG MOBILE Esports turut mengubah dua format untuk meningkatkan pengalaman pemain. Semua turnamen akan beralih ke sistem 10 poin untuk menciptakan permainan yang lebih seru dan kompetitif.

Tahun 2022 menjadi tonggak bersejarah bagi PUBG MOBILE Esports dengan sejumlah raihan pencapaian luar biasa termasuk penyelenggaraan 13 PMPL di 5 wilayah, 343 tim pro dengan lebih dari 2000 pemain profesional mengambil bagian dalam turnamen PUBG MOBILE Esports, dan sebuah rekor baru yaitu 600,000 tim mendaftar pada ajang 2022 PUBG MOBILE Club Open.

Di tahun tersebut juga menjadi momen kembali digelarnya acara offline PUBG MOBILE Global Championship dan PUBG MOBILE World Invitational yang menyuguhkan hiburan papan atas bagi seluruh penggemar. Selain itu, berkat antusiasme dan dukungan para penggemar serta dedikasi para pemain, PUBG MOBILE Esports akhir-akhir ini memenangkan Esports Mobile Game of The Year pada ajang prestisius Esports Awards 2022. 

PUBG MOBILE berasal dari PUBG: BATTLEGROUNDS, fenomena yang mengguncang dunia hiburan pada tahun 2017. Hingga 100 pemain terjun payung ke pulau terpencil untuk bertempur dalam pertarungan pemenang-ambil-semua. Pemain harus menemukan dan mencari senjata, kendaraan, dan persediaan mereka sendiri, dan mengalahkan setiap pemain di medan pertempuran yang kaya secara visual dan taktis yang memaksa pemain ke zona bermain yang menyusut.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi saluran sosial resmi PUBG MOBILE di Facebook, Instagram, Twitter dan YouTube.

Ikuti terus berita esports terbaru dan skena game PUBG Mobile di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

PUBG Mobile Berkolaborasi dengan Legenda Seni Bela Diri Bruce Lee

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!