PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) 2021, Turnamen Esports PUBG Mobile Khusus Perempuan

PUBG Mobile Cyber Arena (PMCA) 2021

PMCA 2021 merupakan turnamen PUBG Mobile yang diselenggarakan oleh UniPin, payment gateway yang telah lama memberi layanan terbaik untuk online games dan konten digital. Turnamen PUBG Mobile khusus perempuan ini diikuti lebih dari 1.200 peserta berlangsung mulai 8 hingga 21 Maret 2021.

PMCA berhasil menarik lebih banyak peserta tim esports perempuan dari seluruh Indonesia. Turnamen semi-pro ini memang tidak menghadirkan tim undangan sehingga kekuatan tim bisa dibilang merata untuk memperebutkan gelar juara PUBG Mobile Cyber Arena 2021.

1615381153 pcma 10 2 5ee82

Sistem turnamen dimuali dari babak kualifikasi dimana setiap pertandingan digelar secara online. Seluruh tim amatir maupun profesional seperti Aerowolf Zoo, Onic Glory, dan Belletron Ace, harus melewati kualifikasi terlebih dahulu.

1615381153 pcma 10 3 e6bd2

Jadwal penyelenggaraan PMCA 2021 dimulai dengan babak Qualifier yang dibagi dalam empat hari. Qualifier 1 pada 8-9 Maret 2021, Qualifier 2 pada 10 Maret 2021 dan Semifinal Qualifier 11 Maret 2021. Tim-tim yang lolos babak Qualifier selanjutnya akan bertemu di babak semifinal, 15 Maret 2021 hingga Grand Final PMCA 2021 pada 20-21 Maret nanti.

BACA JUGA: Dignity Project Esports Kembali Gelar "Dignity of Srikandi" Turnamen Mobile Legends Untuk Wanita!

UniPin juga menggelar turnamen untuk gamer perempuan Ladies Championship (ULC) untuk game Mobile Legend. Debora Imanuella, Senior Vice President Community UniPin, menyatakan duaturnamen esports ini merupakan langkah awal dalam menumbuhkan ekosistem eSports yang lebih ramah bagi perempuan.

“PMCA 2021 merupakan salah satu langkah awal yang dapat kami lakukan melalui UniPin Community. Kami ingin membantu para gamers perempuan untuk lebih kompetitif, terutama di dalam ekosistem yang saat ini masih didominasi oleh players laki-laki," paparnya.

Ia berharap, dengan lebih banyak kesempatan, akan lebih banyak perempuan dapat mengikuti turnamen dan bersaing secara sehat dengan didasari oleh skill mereka sendiri,” tambah Debora.

Turnamen PMCA dapat disaksikan secara daring melalui live streaming di kanal Youtube UniPin Gaming. Update  maupun  detail  informasi lainnya dapat  diakses  melalui  akun  Instagram  resmi  PMCA  2021, @pmca.id. 

Baca selanjutnya:

S1nyo Resmi Jadi Pelatih Evos Reborn, Plus Satu Player Baru !

 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!