Karakin Siap Muncul di PUBG Mobile!

Miramar versi mini! Lebih rapet, lebih intens, lebih cepet!
by Seno Aji

Kabar gembira buat para pemain PUBG Mobile. Tencent yang baru-baru ini merilis PUBG Mobile versi 1.3.0 beta, ternyata juga menyertakan sebuah map baru. Map ini akan menjadi arena baru yang seru untuk dieksplorasi, dimainkan serta tentu dengan strategi baru. Map ini cukup sepesial karena beberapa alasan, selain itu map ini juga akan menyertakan senjata baru yang bisa kamu gunakan.

Map baru yang akan menyapa pemain PUBG Mobile ini bernama Karakin! Map yang sudah ada di PUBG versi PC sejak awal tahun 2020 akhirnya bisa dinikmati di PUBG Mobile setahun kemudian. Map yang mengusung tema daerah gersang di Afrika Utara ini akan menjadi lahan pertarungan baru di PUBG Mobile.

Karakin bukanlah sebuah map yang besar, ukuran map ini hanya 2x2 Km2, ukuran ini kecil lho, jika dibandingkan dengan Sanhok, maka map ini hanya berukuran setengahnya! Karena map ini enggak gede-gede banget maka pemain yang bisa bertarung di sini juga dibatasi menjadi 64 pemain, bukan 100 seperti biasanya.

Karakin Map layout Body dd76a

Dengan ukuran yang lebih kecil, otomatis pemain akan lebih sering melakukan pertempuran dan terjadi kontak senjata dengan musuh! Hal ini tentunya akan semakin membuat tegang permainan dan pastinya lebih menantang untuk mendapatkan “Chicken Dinner” di Karakin!

BACA JUGA: Waktunya Wanita Bersaing di Grand Final Day 1 FEST PUBG Mobile

Seperti sudah disebutkan di atas, ini mengambil inspirasi gurun/daerah gersang di Afrika Utara, maka enggak heran kalau map ini memiliki banyak area terbuka dengan sedikit pepohonan, mirip Mitamar, tapi skalanya lebih kecil! Selain itu map ini juga menyediakan beberapa pemukiman/kota kecil yang tersebar di sekitar map ini.

Selain map Karakin, PUBG Mobile beta 1.3.0 ini juga menyediakan beberapa update baru, beberapa diantaranya adalah sejata yang bernama Panzerfaust dan beberapa kendaraan yang sudah bisa dicoba di versi beta ini. Melihat dari PUBG di PC, Panzerfaust ini adalah senjata eksklusif di Karakin. Bentuk senjata ini adalah pelontar roket yang memiliki daya rusak yang kuat. Di dunia asli senjata ini adalah senjata untuk menghancurkan tank alias anti-tank yang digunakan oleh tentara Jerman!

Karakin Body 69b01

Meskipun belum jelas kapan patch ini akan keluar secara resmi, tetapi jika melihat dari jangka waktunya, sepertinya patch ini akan keluar bersamaan dengan season 18. Mengingat season 17 yang akan berakhir sebentar lagi di pertengahan bulan Maret.

Map Kakarin ini rencananya akan diperkenalkan kepada khalayak umum pada pagelaran PUBG Mobile Global Championship (PMGC) kemarin. Tetapi sayangnya setelah dilakukan test, ada beberapa pemain yang positif COVID-19 sehingga pagelaran yang rencananya dimainkan secara langsung, berubah formatnya menjadi tanpa tatap muka.

Yah, semoga map ini bisa memberikan tantangan baru untuk para pemian PUBG Mobile untuk berburu ayam secara lebih seru dan menegangkan! 

Ikuti terus berita esports terbaru dan skena game PUBG Mobile di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya: BOOM Esports Resmi Sambut Ponbit di Divisi PUBG Mobile

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!