5 Tips Kontrol Recoil di PUBG Mobile yang Wajib Diketahui

by Visahat

Dalam update terbaru PUBG Mobile, menguasai kontrol recoil sangat penting untuk mendominasi medan perang. Jika Anda kesulitan melawan recoil, jangan khawatir. Dalam panduan ini, kami akan menguraikan lima trik yang harus diketahui untuk membantu Anda menjadi ahli dalam mengendalikan mundur. Ucapkan selamat tinggal pada semprotan yang tidak menentu, dan sambutlah penargetan dan kemenangan yang tepat.

Pengertian Recoil: Vertikal vs Horisontal
Sebelum mendalami tipnya, penting untuk memahami dasar-dasar recoil. Recoil PUBG Mobile terdiri dari dua tipe utama: vertikal dan horizontal. Mundur vertikal dapat diatasi dengan menarik senjata ke bawah, baik dengan jari atau dengan memiringkan ponsel jika Anda menggunakan kontrol giroskop. Namun, kemunduran horizontal menimbulkan tantangan yang lebih signifikan karena sifatnya yang tidak dapat diprediksi.

Tips 1: Fokus pada 10 Poin Pertama

Rahasia mengendalikan recoil terletak pada 10 peluru pertama semprotanmu. Mengamati pola recoil, Anda akan melihat bahwa lima peluru pertama menunjukkan recoil horizontal yang minimal. Setelah itu mulai meningkat. Untuk memaksimalkan efektivitas Anda, konsentrasikan suntikan Anda pada tahap awal semprotan Anda. Berlatih menembakkan hingga 10 peluru, jeda, lalu lanjutkan. Pendekatan ini meningkatkan akurasi dan konsistensi dalam menghubungkan bidikan Anda.

Pola recoil peluru pertama di PUBG Mobile

Tips 2: Hindari Peluru Pertama

Fenomena "lompatan peluru pertama" dapat mengganggu semprotan Anda. Saat Anda membidik kepala dan menembak, peluru pertama sering kali melonjak tinggi, menyebabkan hanya mengenai satu tembakan sementara sisanya melampaui kepala target. Untuk mengatasinya, incarlah badannya saja. Setelah peluru pertama melompat, tembakan berikutnya secara alami akan mendarat di kepala, sehingga lebih mudah untuk mengontrol semprotannya. Tips ini sangat berguna untuk keterlibatan jangka menengah dan panjang.

BACA JUGA: Guide Setting dan Sensitivitas Main 5 Jari PUBG Mobile Terbaik Ala Pro Player Indonesia

Tips 3: Manfaatkan Bantuan Bidik

Aim Assist adalah sekutu tersembunyi dalam kontrol mundur. Meskipun tidak sepenuhnya menggantikan keahlian Anda, ini memainkan peran penting dalam menstabilkan tembakan Anda, terutama untuk recoil horizontal. Ingatlah untuk mengaktifkan Aim Assist dengan melakukan beberapa tembakan untuk memicu efeknya. Anda akan melihat perbedaan luar biasa dalam kontrol semprotan Anda dengan Aim Assist yang diaktifkan.

Tips 4: Manfaatkan Crouching untuk Mengurangi Recoil

Jika kamu tidak memiliki attachment pengurang recoil pada senjata Anda, jangan khawatir. Berjongkok dapat memberikan efek serupa dengan kompensator. Ini tidak hanya membantu mengurangi recoil tetapi juga meningkatkan stabilitas semprotan Anda. Setiap kali Anda terlibat dalam baku tembak, pertimbangkan untuk berjongkok atau tiarap untuk mencapai semprotan zero-recoil yang didambakan.

Untuk lebih meningkatkan keterampilan Anda, pertimbangkan untuk bergabung dengan komunitas PUBG Mobile. Server dan forum perselisihan adalah platform luar biasa untuk bertukar tip, pengaturan sensitivitas, dan kode kontrol dengan sesama pemain.
Kamu dapat belajar dari orang lain dan bahkan berinteraksi dengan pemain berpengalaman, sehingga berpotensi mendapatkan kesempatan untuk bermain bersama mereka.

Kesimpulannya, menguasai recoil control di PUBG Mobile adalah seni yang membutuhkan latihan dan dedikasi. Dengan memahami jenis recoil, fokus pada 10 peluru awal, menghindari lompatan peluru pertama, memanfaatkan Aim Assist, dan memanfaatkan posisi berjongkok, kamu dapat meningkatkan akurasi spray shot secara signifikan. Bergabung dengan komunitas PUBG Mobile juga dapat menjadi sumber berharga untuk lebih

Ikuti terus berita terbaru seputar PUBG di Ligagame Esports! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian. 

Baca selanjutnya:

PUBG MOBILE Luncurkan Update Versi 2.8, Ada Mode Zombie dan Kolaborasi Dengan KFC!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!