Total Jadi 10, The Awards MPL ID Season 13 Hadirkan Kategori Baru!

The Awards MPL ID Season 13 akan kembali digelar dengan menghadirkan beberapa kategori baru, untuk meningkatkan kredibilitas, meningkatkan keadilan, dan menonjolkan lebih banyak pemain di berbagai platform.

The Awards MPL ID Season 13 akan memiliki mekanisme yang lebih sederhana yang akan digunakan untuk menentukan pemenang. Ajang apresiasi untuk segenap MPL ID enthusist ini menyiapkan total rewards 154,5 Juta Rupiah.

Tidak hanya dalam segi liga saja, MPL ID juga terus mengembangkan The Awards semakin lebih besar. Di Season 12 sebelumnya, The Awards hanya memberikan 9 kategori utama sana, sedangkan di Season 13 ada lebih dari 10 kategori yang akan ditampilkan.

The Awards MPL ID Season 13 Categories
Berikut kumpulan kategori-kategori di The Awards MPL ID Season 13:
• Regular Season MVP
• First Team (1st Team)
• Second Team (2nd Team)
• Rookie of The Season
• Coaching Team of The Season
• Final MVP
• Most Improved Player (MIP)
• Indonesian Talent of The Season
• English Talent of The Season
• Outstanding Media Contribution Award
• Dream Team of The Season
• Most Popular Media of The Season
• Best Teammate of The season

mm2 d3161

Terhitung ada 13 total kategori yang akan ditampilkan selama The Awards MPL ID Season 13 nanti, di mana 6 diantaranya adalah kategori yang baru diperkenalkan pada musim ini.

Second Team (2nd Team) adalah kategori yang terdiri dari 5 pemain dengan performa maksimal selama Regular Season tetapi tidak mendapatkan penghargaan First Team. Penghargaan ini ditujukan untuk mengakui kontribusi dan keunggulan yang signifikan dalam peran permainan mereka.

BACA JUGA: Roster Lengkap MPL ID Season 13, Perubahan Peta Kekuatan Calon Juara?

Di musim ini, para pelatih juga bisa kembali mendapatkan penghargaan, hanya saja bukan untuk perorangan tetapi untuk satu Coaching Team. Coaching Team of The Season akan diberikan kepada jajaran Coaching Staff yang diakui memiliki kinerja dan kontribusi yang luar biasa dalam satu musim berjalan. Jajaran Coaching Staff yang dimaksud berupa Head Coach, Assistant Coach dan Analyst.

Best Teammate of The Season juga akan diberikan kepada para pemain secara individual yang memperlihatkan kerja sama, sportmanship, dan kontribusi yang positif untuk tim mereka sepanjang musim. Khusus kategori ini, para pemain yang akan melakukan voting terhadap nominasi yang sudah disediakan nantinya.

Terakhir ada Outstanding Media Contribution Award yang akan diberikan kepada media dengan tujuan memberikan penghargaan bagi mereka yang berhasil memberikan kontribusi besar untuk liga MPL ID sepanjang musim melalui hasil liputan, reporting, dan promosi terhadap aktvitas dan event yang berlangsung selama MPL ID Season 13 berjalan.

4 kategori di atas adalah kategori baru yang akan dinilai dan ditentukan oleh Committee dan Data sepanjang musim berlangsung. Tidak berhenti di sana, akan hadir juga 2 kategori yang akan ditentukan dari para penggemar, yaitu Fan Voted Award. Kategori yang diberikan adalah Dream Team of The Season dan Most Popular
Media of The Season.

Pemenang dari kedua kategori ini akan didasarkan dari hasil voting terbuka para fans, alhasil sang pemenang nantinya akan didasarkan dari hasil suara penikmat MPL ID. Untuk mekanisme pemungutan suara, dan tanggalnya akan diinformasikan lebih lanjut di Sosial Media MPL Indonesia!

Di luar keenam kategori baru di atas, Rookie of The Season musim ini juga akan lebih ditekankan melalui arti sebenarnya dari "Rookie", agar tidak menanamkan banyak pertanyaan di benak para penggemar. Nominasi Rookie of The Season musim ini akan diisi oleh para pemain yang belum pernah bermain di MPL manapun sebelumnya atau MLBB Official League (MSC atau M-Series) lainnya.

Mekanisme Penilaian The Awards MPL ID Season 13

nhr 30b23



Di tahun ini, MPL ID juga berusaha untuk memberikan transparansi penilaian The Awards. Beberapa kriteria penilaian sudah ditentukan untuk setiap kategori. Ada 3 kriteria penilaian yang ditetapkan untuk menentukan Nominasi dan juga Pemenang dari setiap kategori The Awards:
• Awards Point:
Awards Point terbagi menjadi dua bagian yakni In-Game Performance dan Honor Points. Keduanya akan menentukan Awards Point dari setiap pemain, agar bisa menjadi kriteria untuk masuk ke dalam nominasi kategori yang ada.
○ In Game Performance: Performa yang didasarkan atas rating In-Game yang dicapai oleh player dalam setiap match sepanjang musim berlangsung.
○ Honor Points: Poin didasarkan atas pencapaian penghargaan para pemain selama season berlangsung (Player of The Week, Player of The Match, dan lain-lain).
• Data & Committee Vote:
Awards Committee akan diseleksi oleh MPL Indonesia, dan mereka bertanggung jawab atas pemilihan kandidat nominasi setiap kategori The Awards MPL ID Season 13, dan juga akan menentukan siapa pemenang dari setiap nominasi yang ada.
• Fan Vote:
Terakhir ada Fan Vote, yang artinya pemenang dari kategori yang sudah ditentukan akan didasarkan pada hasil pemungutan suara para penggemar.
Pastikan kalian terus memberikan dukungan penuh kepada para tim dan pemain favorit kalian di MPL ID Season 13, agar mereka bisa mendapatkan penghargaan di musim kali ini. Nantikan informasi mengenai The Awards MPL ID Season 13 lainnya di seluruh platform MPL Indonesia!
• MPL Indonesia Instagram
• MPL Indonesia Youtube
• MPL Indonesia TikTok
• MPL Indonesia Facebook
• MPL Indonesia Website

Daftar Sponsor dan Partner
Presented by Samsung Galaxy Official Gaming Phone Samsung
Official E-Wallet Gopay
Official Gold Partner UBS Gold
Partner in Esports • Dunia Games
• GamesMax
• iStyle
• Oraimo
• Telkomsel
Supplier Saturdays
Supported by Pengurus Besar Esports Indonesia 

Tentang MPL Indonesia:
Mobile Legends: Bang Bang Professional League (MPL) Indonesia merupakan kompetisi Mobile Legends: Bang Bang level tertinggi di Indonesia dengan total hadiah sebesar Rp 4,5 miliar per season. Pada musim lalu, MPL Indonesia berhasil memecahkan rekor dengan 2,38 juta penonton yang menonton secara bersamaan secara live. Menjadi turnamen esports terpopuler di dunia dalam beberapa kesempatan, prestasi yang diraih MPL Indonesia telah mengharumkan nama Indonesia di peta esports internasional. Moonton menciptakan liga ini sebagai jalan bagi para atlet muda untuk mengejar impiannya menjadi pemain profesional MLBB dan untuk mendukung ekosistem esports di setiap wilayah. MPL Indonesia sedang dalam perjalanan untuk menjadi liga esports terbaik dan terbesar di dunia.

Tentang Mobile Legends: Bang Bang
Mobile Legends: Bang Bang adalah game Multiplayer Online Battle Arena (MOBA) seluler paling populer di seluruh dunia yang menyatukan komunitas melalui kerja tim dan strategi. Dengan lebih dari satu miliar instalasi dan 105 juta pengguna aktif bulanan, game pemenang penghargaan ini termasuk di antara 10 besar yang paling banyak dimainkan di lebih dari 120 negara. Dengan jangkauan yang luas di seluruh wilayah Asia Pasifik, multiplayer tersedia di 190 negara dengan kehadiran esports global yang luas.

Tentang MOONTON Games
Didirikan pada 2014, MOONTON Games adalah perusahaan global yang didedikasikan untuk pengembangan game, publikasi, dan esports. Dengan lebih dari 1.000 karyawan di seluruh dunia, perusahaan mengoperasikan kantor di Indonesia, Malaysia, Singapura, Hong Kong, Filipina, dan Cina. MOONTON Games telah berhasil meluncurkan beberapa game seluler profil tinggi secara global di lebih dari 30 negara di seluruh dunia. Saat ini, Mobile Legends: Bang Bang adalah gim nomor satunya dan merupakan gim MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terkemuka di seluruh dunia.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Bocoran Event MLBB dan Tanggal Rilis Skin Bulan Maret dan April 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!