Tim Pemenang Muda Ganjar-Mahfud Gelar Turnamen Esports Mobile Legends Terbesar di Bekasi

by Justhin YUAN

Memasuki masa kampanye, Calon Presiden (Capres) Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo berkomitmen untuk memajukan industri kreatif nasional. Hal ini disampakan Ganjar pada acara bersama Tim Pemenang Muda (TPM) di GOR Bekasi, Sabtu (16/12), Dalam upaya mewadahi dan mendukung aspirasi anak muda di bidang esport dan basketball, Tim Pemenang Muda (TPM) Ganjar- Mahfud menggelar event esports dan basket 3 on 3.

Dalam keterangan kepada pers, Ganjar menyampaikan bahwa event ini tidak hanya bertujuan untuk mencari bakat-bakat baru di bidang olahraga elektronik dan basketball, tetapi juga untuk mendorong anak-anak muda agar melek dalam pengetahuan sehingga bisa mengekspresikan seluruh potensi dan kemampuan yang dimiliki.

Ganjar Pranowo mengatakan, dalam politik, peran serta anak muda sangat penting, dan banyak dari mereka memiliki keahlian di berbagai bidang, termasuk atlet cabang olahraga, esports, penyanyi, desainer hingga industri pembuat sepatu.

Ganjar menjelaskan, Esports saat ini berkembang pesat di Indonesia dan membuka lapangan kerja baru di sektor digital. Hal ini juga  Ganjar-Mahfud secara khusus telah membentuk Tim Pemenangan Muda yang bertujuan untuk menampung talenta dan harapan anak-anak muda.

BACA JUGA: PAJAJARAN Esports Bogor Juara Liga Esports Nasional 2023

Menurut Ganjar perlombaan esport dan basketball ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi para pemuda untuk mengekspresikan keinginan dan bakat mereka di dunia olahraga.

"Mudah-mudahan ini adalah langkah awal untuk memberikan wadah kepada anak-anak muda agar mereka dapat mengekspresikan diri mereka dan menyalurkan bakat serta talenta mereka, terutama di bidang olahraga," tambah Ganjar Pranowo.  

Selain dunia olah raga,  game dan esports, Ganjar juaga mengulas tumbuhnya industri kreatif lokal dengan produk yang harus didukung. Salah satunya adalah brand sepatu Pijakbumi yang secara khusus mendesain seri "Sat-Set" untuk Ganjar-Mahfud. 

Seperti diberitakan, pasangan Ganjar-Mahfud memiliki Program Cepat Kerja, yang akan menciptakan 17 juta lapangan kerja baru secara berkala dalam waktu 5 tahun di seluruh Indonesia.

“Program Cepat Kerja akan mendorong semua rakyat cepat mendapat pekerjaan dan menjadi produktif, sehingga pengangguran berkurang,” lanjutnya. Tentu saja kita berharap pertumbuhan industri esports di Indonesia dari sisi bisnis akan semakin positif dan mendapat dukungan sponsor. Dengan teciptanya iklim yang sehat dan ekosistem yang teratur, esports dapat menjadi pilihan generasi muda untuk menggapai impiannya maupun berkarier secara profesional dengan skill-skill kreatif yang terus dikembangkan. 

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Kalahkan Alter Ego, Aura Esports Juara AXIS Cup MLBB 2023

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!