Tazz Pamit dari EVOS Legends, Susul Babang REKT ke Alter Ego?

by Justhin YUAN

EVOS Legends resmi mengumumkan perpisahan dengan Darrel "Tazz" Wijaya. Evos mengucapkan terima kasih dan wish good luck kepada jungler andalan yang telah berkiprah bersama Tim Macan Putih sejak 2021. 

Kejutan kembali mewarnai jendela transfer dan roster MLBB di jeda kompetisi MPL ID. Dinamika perubahan skuad juga terjadi di tubuh Evos Legends. Well, beberapa waktu lalu, EVOS Legends mengucapkan perpisahan dengan manajer, Aji “SOA” Wicaksono dan sejumlah pemain yakni Sutsujin, Cr1te dan Hijumee. Berita perpisahan dengan Tazz semakin memantik rasa kehilangan para "Fams" -sebutan untuk fans Evos. Maklum, selain menjadi salah satu punggawa paling senior, Tazz dianggap telah banyak berkontribusi menyumbangkan prestasi.

Di samping itu, Tazz juga dianggap sebagai pemain yang performanya konsisten dari musim ke musim dan berbagai turnamen. Tak pelak, para penggemar berpikir bahwa Tazz mungkin masih ingin bertahan di bawah EVOS Legends tetapi tidak dapat mencapai kesepakatan dengan organisasi mengenai persyaratan tertentu, yang menyebabkan kepergiannya secara tidak terduga.

Perjalanan Tazz juga telah melalui berbagai ujian dan tempaan. Setelah mengerek bendera EVOS Icon di ajang MDL, ia bersama Ferxiic mendapat kepercayaan masuk roster Legends di Season 10. Debutnya langsung disambut segunung tantangan karena di musim itu Evos juga benar-benar ditinggal para punggawa veteran seperti Luminaire, Rekt dan Antimage. Yup, Tazz tiba dalam roster Evos Legends saat benar-benar sedang bertransisi. Bukan cuma menyolidkan permainan dan chemistry dengan rekan setim, yang pasti ekspektasi menjadi beban berat sebagai pewaris nama besar Evos Legends sebagai tim Indonesia yang punya gelar juara dunia M-Series.

Tazz berhasil membuktikan komitmennya dan mendapat tempat tetap di hati Evos Fams. Kini, para penggemar mau tak mau mengutarakan rasa penasarannya terkait alasan di balik hengkangnya anggota lama tersebut. Hal ini terungkap setelah postingan perpisahan EVOS Esports yang menyentuh hati, di mana Tazz mengungkapkan bahwa keputusan untuk berpisah bukanlah keputusannya sendiri. Sebaliknya, itu adalah pilihan strategis dari manajemen organisasi.

Tazz mengaku bukan keputusannya untuk hengkang dari EVOS Legends
Dalam postingan menyentuh hati di Instagram, EVOS Legends mengumumkan keluarnya Tass dari roster MLBB-nya. Video tersebut merangkum luapan emosi, menangkap momen yang tampak mengharukan ketika Tazz, yang diliputi sentimen, terlihat menitikkan air mata.

“Terima kasih sudah membuat cerita bersama EVOS, pastinya banyak momen tak terlupakan yang kita lewati bersama,” tulis caption postingan tersebut.

Perjalanan Tazz bersama organisasi esports dimulai pada tahun 2021, di mana bakatnya pertama kali terlihat di bawah EVOS Icon, tim Mobile Legends Development League (MDL). Pemain pro ini berpindah-pindah antara skuad MDL dan MPL beberapa kali, menunjukkan keserbagunaan dan dedikasinya. Namun, di MPL ID Season 11, Tazz mengukuhkan posisinya sebagai anggota kunci dalam roster EVOS Legends, menandai titik penting dalam karir profesionalnya.

Pasca postingan perpisahan yang dibagikan oleh EVOS Esports, Tazz melalui Instagram mengungkap satu detail penting: keputusan untuk berpisah dengan tim bukanlah keputusannya sendiri.  

Dalam IG Story-nya, Tazz menulis, “Gue cuma mau bilang ini bukan keputusan gue, ini dari EVOS ya, clear? Tidak ada penjelasan lebih lanjut. Jadi kalian semua tahu yang sebenarnya.”

Rumor Tim Tazz berikutnya

Kepergian Tazz dari Macan Putih ternama juga bisa menjadi peluang bagus bagi pemain dan tim untuk menjelajahi cakrawala baru dan berkembang. Fase transisi ini dapat membuka pintu bagi talenta baru di Macan Putih, sementara Tazz memulai perjalanan untuk menemukan tantangan dan peluang baru dalam karir profesionalnya.

Dalam kabar semilir yang berhembus di kalangan komunitas, fans hingga awak media, Tazz dirumorkan sudah mendapat tim baru sebagai tujuan berikutnya. Adalah Alter Ego, tim yang diprediksi bakal menjadi pelabuhan Tazz untuk MPL ID S13. Spekulasi ini semakin menguat seiring kabar Celiboy, jungler AE yang berencana rehat. Satu faktor lainnya juga adanya Gustian Rekt, eks punggawa Evos legends yang sudah semusim di AE. Faktor adanya Babang Rekt tentu bisa sedikit mendukung Tazz jika benar menetapkan pilihannya berkiprah di sana. Well, selain jungler, Tazz juga bisa atau permah bermain sebagai Midlaner. Seperti diketahui, AE juga belum lama ini mengumumkan perpisahan paling berat dengan kapten tim kharismatik mereka, Udil. Akankah AE Tazz is real?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Garudaku Solo Warrior (GSW) Turnamen Solo Random MLBB Berhadiah Jutaan Rupiah


 

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!