MLBB SEA Games 2021: Bungkam Malaysia, Indonesia ke Grand Final!

by Felixerra
SEA Games MLBB

Setelah lolos dengan hasil sempurna di group stage, Indonesia berhasil masuk ke babak semi-final untuk melawan Malaysia selaku runner-up di Grup A. Di sisi lain, Singapura selaku runner-up di Group B berada di semi-final dan dihadapkan dengan Filipina.

Malaysia yang acapkali dijuluki sebagai "Negeri Jiran" ini bisa dianggap sebagai negara yang sangat tangguh di skena esports MLBB. Bisa dibuktikan dengan hasil skor di klasemen group stage, Malaysia memiliki disparitas yang cukup kecil, bila dibandingkan dengan Filipina yang sudah merajai klasemen di Grup A.

Lantas, bagaimana hasil pertandingan hari ini dari tim Indonesia? Mampukah Indonesia membungkam Sang Macan Asia?

Berikut hasil rekapitulasi pertandingan Group Stage MLBB SEA Games 2021 Day 2 versi Ligagame:

Indonesia vs. Malaysia

Formasi:

- Alberttt (Jungler)

- Vyn (Roamer)

- SANZ (Midlaner)

- CW (Goldlaner)

- R7 (EXP Laner)

Coach James mungkin merasa bahwa formasi line-up ini adalah yang paling bijak yang bisa digunakan oleh Indonesia. Maka dari itu, SANZ kembali dimainkan di posisi midlaner, dan Vyn di roamer.

Para penggemar pada awalnya tidak mempunyai ekspetasi tinggi terhadap SANZ, mengingat dia pada hari sebelumnya (Group Stage) tidak terlalu menonjol sebagai midlaner dan terlihat cukup medioker di lane tersebut.

Well, dari sudut penggemar, hal ini tidak bisa disalahkan. Performa Luminaire yang tampil sebelum SANZ di hari sebelumnya itu terlihat luar biasa. Maka dari itu, penggemar merasa bahwa SANZ hanya tampil "cukup baik", tetapi belum bisa untuk "lebih baik" dari Luminaire.

Namun, seiring berjalannya pertandingan, SANZ seakan mengabulkan ekspetasi para penggemar dengan gameplay-nya yang sangatlah agresif. Berkali-kali, tim Malaysia dibuat terpongkeng oleh support damage darinya. Pun, SANZ terasa sulit sekali di jangkau oleh Malaysia, karena ia pandai sekali menjaga posisi.

Bahkan, di game kedua saat ia menggunakan Lylia, SANZ mampu menciptakan momentum snowball dengan cara melakukan flanking pada tim musuh. Alhasil, hal tersebut sontak membuat rata hampir seluruh tim musuh, dan mengimbaskan keuntungan bagi Indonesia.

Selain SANZ yang tampil memukau, R7 dan CW layak sekali untuk mendapatkan spotlight.

CW, selaku goldlaner yang selalu menggunakan marksman di match ini, mampu untuk membalikkan keadaan meskipun sudah terkepung dari segala penjuru. Ini terjadi pada game 1, dimana CW menggunakan Wanwan. Meskipun dia sudah dikepung oleh skuadron musuh, CW dengan tenang terus melempar panah ke musuh untuk mengaktifkan ultimate-nya. Alhasil, itu berhasil! CW menjadi tidak bisa di-hit, dan musuh menjadi terkena gank balik.

Sementara itu, R7 sebagai EXP Laner seringkali menjadi front terdepan untuk membadani tim. Tugasnya selalu berhasil untuk menyerap serangan musuh. Lalu, ia pun berkali-kali sukses melakukan baiting yang kelak menciptakan momentum bagi Indonesia melakukan snowball pada tim Malaysia.

Performa Vyn dan Alberttt tidak perlu ditanya lagi.

Keduanya telah melaksanakan tugasnya dengan sangat baik, tetapi ketiga individual di atas sangatlah pantas untuk mendapatkan atensi dalam artikel rekapitulasi ini!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!