MPL ID Season 9 Playoff: RRQ Hoshi vs Onic 3-2, Tim Raja ke Grand Final

by Agustinus Dapot
MPL ID Season 9 Playoff: RRQ Hoshi vs Onic

Royal derby hadir di lanjutan babak playoff MPL ID S9. RRQ Hoshi vs Onic berlaga di final upper bracket di matchday ke-3, Sabtu (23/4). Onic sang "Raja Galaksi" berhasil melakukan come back dari tertinggal 0-2 menjadi 2-2, namun Tim "raja dari segala raja" RRQ Hoshi merebut game ke-5 sekaligus memastikan langkah ke grand final MPL ID S9. Onic selanjutnya turun ke lower bracket menghadapi Aura Fire yang berhasil menyingkirkan Evos Legends di laga sebelumnya. 

Derby sesama tim "raja"  dalam dua musim terakhir semakin sengit, baik di reguler season maupun playoff.  Onic sang "Raja Galaksi"   

Rekap Pertandingan MPL ID S9 Playoff: RRQ Hoshi vs ONIC

Game 1 

RRQ: Alberttt (Ling) Vynn (Hilda), clay (Kagura), R7 (Chou), dan SKylar (Wanwan)
Onic: Sanz (Hylos), Butts (Grock), CW (Beatrix), Kiboy (Natali), Drian (Lunox)

Kedua tim bermain hati-hati. Belum ada first blood, game di-pause karena technical issue. Pertandingan dilanjutkan, pertarunan d area top lane, skor 2-2. RRQ Hoshi unggul dalam team fight di mid. Ini menjadi kunci RRQ berhasil rebut lord di tanpa kontes berarti menit 12.
Onic Kiboy berusaha menarik pemain lawan. Butts dengan Kagura berduel dengan Angela mikik Clay di mid. Namun RRQ Hoshi berhasil amanakan lord kedua di menit 20.  
Zoning Vynn degan hero Hilda berhasil membuat RRQ lebih aman dan unggul.  Onic Drian kurang leluasa dan maksimal.  RRQ merebut game pertam di menit 25 dengan catatan 21 kali kill, sedang Onic 10 kill.

mpl id playoff RRQ Hoshi vs ONIC game 1 b0fb5

Game 2

RRQ: Alberttt (Karina), Vynn (Franco), clay (Lylia), R7 (Yu Zhong), dan SKylar (Wanwan)
Onic: Sanz (Baxia), Butts (Dyroth), CW (Cecilion), Kiboy (Natali), Drian (Xavier)

RRQ Vynn dengan Franco kembali unjuk skill mekanik. Setelah permainan berimbang hingga menit ke-5, RRQ mulai mendominasi war. Onic hanya mengandalkan damage CW dengan.
Meski merebut lord, RRQ tidak terburu-buru. Baru setelahlord ke-3, RRQ lancarkan snowballing dan menyudahi permainan di menit ke-24, skor menjadi 2-0 untuk kemenangan RRQ.

mpl id playoff RRQ Hoshi vs ONIC game 2 2c519 

mpl id playoff RRQ Hoshi vs ONIC game nn 27e85

Game 3

RRQ Albertt dapatkan first blood atas ONIC Kiboy di menit 1:51. Onic mencoba strtegi berbed dan tidak terbawa ritme dan set-up musuh. Hingga menit 10, skor kill masih 2-1
Onic berhasil mendapatkan momentum dan melakukan wipe out untuk menyudahi game ini dengan kemenangan mereka di menit ke-19. Skor menjadi 2-1.   

mpl id playoff RRQ Hoshi vs ONIC game 3 penonton dc324

Game 4

RRQ: Alberttt (Karina), Vynn (Karmilia), Clay (Cecilion), R7 (Yu Zhong), dan SKylar (Wanwan)
Onic: Sanz (Helios), Butts (Grock), CW (Popol Kupa), Kiboy (Valir), Drian (Xavier)

Onic seakan telah menemukan kunci meng-counter strategi RRQ. Kiboy dan Sanz agresif untuk memecah formasi, sementara Butts melakukan zoning untuk map, Hero Hylos dan Grock berhasil membuat RRQ tak berkutik. Onic berhasil menuntaskan game dengan waktu singkat di menit ke-14, untuk menyamakan kedudukan 2-2.

mpl id playoff RRQ Hoshi vs ONIC game 4 3dffa

Game 5

RRQ: Alberttt (Baxia), Vynn (Hylos), Clay (Xavier), R7 (Grock), dan SKylar (Brody)
Onic: Sanz (Helicurt), Butts (Esmeralda), CW (Aldous), Kiboy (Hilda), Drian (Lylia)

RRQ tampak mengantisipasi dengan draft pick berimbang, menjaga kemungkinan mid hingga late game.  Dengan Baxia, Hylos dan Grock yang alot RRQ mencoba memaksikmalkan META tank .

Draft pick jitu RRQ membuat ONIC kewalahan karena alih-alih mendapat kill, beberapa kali pemain Onic justru ter-pick-off. Sementara Skyalar dengan Brody juga hadir dari posisi yang ideal dan timing yang tepat. RRQ dan Onic terlibat kontes masif di lord. Selanjutnya, RRQ sedikit lebih unggul dan semakin tebal, meneruskan push. ALbertt dkk akhirnya berhasil masuk ke base Onid dan merebut kemenangan di menit ke-21. RRQ menggagalkan upaya epic come bcak Onic dan menang 3-2!

mpl id playoff RRQ Hoshi vs ONIC game 5 en 6db66

RRQ Hoshi berhasil mencapai panggung grand final MPL ID S9.  Menilik performa mereka sepanjang musim hingga babak playoff, agaknya tim RRQ menjadi kandidat kuat untuk menjadi kampiun MPL ID S9. Namun, semua masih bisa terjadi dan akan dibuktikan pada Minggu, 24 April. Akankah  royal derby kembali terulang?

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian!

Baca selanjutnya:

Build Estes MLBB 2022: Satu Kali Skill Full Healing, Cooldown Reduction Lebih Cepat!

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!