Kisah Emak Evos, Dukung Hobi Anak Main Mobil Legends Hingga Jadi Ortu Super Fans 

by Justhin YUAN

Ada pemandangan menarik di venue MPL Arena saat Evos berlaga melawan Aura Fire pada Jumat (15/3). Figur seorang ibu yang dikenal sebagai "Emak Evos" pun beberapa kali tampil di kamera live broadcast MPL ID S13. Siapakah si emak? Well, ibu bernama Herna Sinaga ternyata jauh-jauh datang dari kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara, khusus memberi dukungan untuk tim idolanya, EVOS. 

Yup, meski sudah berumur, Emak Evos justru menunjukkan kesetiaan dan dedikasinya bersama Evos Fams.  Cerita Herna menjadi fans Evos diawali hobi anaknya, Mike, bermain game Mobile Legends (ML). Awalnya Herna penasaran anaknya yang sering rebahan dan memainkan game MOBA paling populer ini.

"Kamu main game apa," tanya Herna ke anaknya suatu waktu, yang dijawab, "Ini lho mak, Mobile Legends."

Dari sana, Herna merasa senang dengan game MLBB. Ibunda pun malah mengiktuti hobi sang anak. Karena kecintaan itu tumbuh, si anak pun mengajak emaknya menonton pertandingan ML. Dari situlah, Herna kemudian dikenali dan mendapat panggilan Emak Evos.

Bukan cuma anak komunitas Evos saja yang memanggil dengan panggilan akrab dan rispek itu, komunitas game lain juga mengenalnya dengan Mak Evos.

Kehadiran Emak Evos sudah menjadi bagian tak terpisahkan dari setiap kegiatan komunitas Evos. Saat Emak gak hadir, anak-anak komunitas pasti akan menanyakan. Di mana emak, kenapa emak gak datang.

"Kalo ibu gak datang, pasti ditanyain. Emak di mana, mak ikut gak, bang," ungkap Michael Readley Steven Sinaga, anak Emak.

Rasa cinta yang demikian luar biasa ke Evos, Emak pun suka bersedih kalau hasil pertandingan Evos tidak sesuai harapan.

"Saya sedih, bahkan saya nangis. Saya, karena mungkin saya cinta sama Evos," ungkapnya dikutip dari tayangan di Instagram resmi MPL.

MPL ID Season 13 sepertinya menjadi momen tersulit bagi Evos. Di dua pekan ini, tim berlogo Macan Putih sudah kalah tiga kali beruntun. Setelah pada match pertama week I kalah 0-2 dari Alter Ego, tim Evos kembali menelan pil pahit kalah dari Bigetron juga 0-2 pada Minggu (10/3/2024). Di pekan ini, tim Macan Putih kembali meraung terbakar semburan api naga merah Aura pada match week II, Jumat (15/3/2024).

Evos akan menghadapi Geek Fam match keduanya di week II, Sabtu (16/2/2024) pukul 21.20 wib. Di ruang press room MPL ID, Emak Evos pun memberikan doa dan harapan bagi tim kesayangannya dan anaknya.

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Bocoran Event MLBB dan Tanggal Rilis Skin Bulan Maret dan April 2024

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!