Hasil Playoff MPL ID S12: Bigetron Alpha vs RRQ, Robot Merah Sapu Bersih 3-0, Sang Raja Gagal ke M5!

Hasil Playoff MPL ID S12: Bigetron Alpha vs RRQ

Putaran Playoff MPL ID S12 mempertemukan RRQ vs Bigetron Alpha (BTR) di lower bracket pada Jumat, 13 Oktober 2023. Bigetron Alpha berhasil membalikkan segala prediksi dengan menyapu bersih kemenangan 3-0 dari BO5 dalam laga sengit dan mendebarkan. Dengan hasil ini Bigetron Alpha berhak melangkah lebih jauh sementara RRQ harus tersingkir dari playoff dan dipastikan absen di M5 World Cup di Manila pada Desember mendatang. 

Performa Bigetron Alpha menunjukkan grafik permainan stabil dan meningkat, Usai melewati hadangan tim "Bnteng Biru" Rebellion Zion, line up Robot Merah yang berisi Super Moreno, Super Kyy, Super Kenn, Super Xorizo, dan Xyve meneruskan momentum positif.

Di sisi lain, RRQ yang menanti di fase kedua justru seakan belum panas. Hal ini terlihat ketika bagaimana mereka harus ter-sleding oleh Geek Fam. Sempat unggul 2-0, RRQ tersungkur dan menyerah 2-3 sehingga turun ke lower bracket. 

Seperti apa jalannya pertandingan Bigetron Alpha vs RRQ? Simak ulasan singkatnya berikut ini.

Game 1 

RRQ pun menurunkan legenda Lemon demi menyambung asa. Hadirnya pemain senior mampu membawa RRQ bermain rapi dan sukses mendapat  first kill dengan menumbangkan Super Kenn di area top. Namun,  BTR merespon dengan set-up brilian berhasil menyergap Skylar  dengan formasi ganking tiga orang sekaligus.

Robot Merah mulai memegang kendali permainan terlebih ketika duet RRQ Lemon dan Dyrennn berhasil ditumbangkan. RRQ berupaya mendapatkan momentum dengan pergerakan Ferxiic sebagai jungler, tapi tampaknya pasukan Robot Merah tetap fokus pada objective. 

Super Kenn bukan saja mengamankan area hutan tapi terus menebar ancaman di goldlane untuk menyergap Skylar. Usai kontes dua lord, Bigetron semakin unggul. Di menit ke-18 BTR merangsek dan meruntuhkan base RRQ dan mengubah sskor 1-0. 

Game 2  

RRQ mengganti formasi dimana Lemon dan Dyrennn digantikan Banana dan Clayyy. Di pembukaan game, RRQ berhasil mendapatkan first blood dengan menumbangkan Super Moreno di menit pertama pertandingan berjalan.

Team fight tercipta di area turtle, RRQ berhasil menumbangkan satu pemain BTR. Akan tetapi, Super Kenn sukses mengambil lord. Namun, lagi-lagi BTR menunjukkan mental dan soliditas berhasil membalikkan keadaan di menit ke-8. Super Kenn berhasil menghalau formasi pemain RRQ hingga mundur ke area jungle.

RRQ berusaha membalikkan serangan di menit ke-12, di mana Clayyy dkk mulai dapat memberikan damage kepada para pemain BTR. BTR mampu dapat bertahan dari serangan dari para pemain RRQ. Seperti babak pertama, Super Xorizo dkk dapat menahan pergerakan sang raja.

Snowballing Bigetron Alpha semakin tidak dapat dibendung oleh RRQ tanpa perlawanan berarti.

Game 3

Unggul dua game, Bigetron di atas angin. Sementara RRQ coba meracik strategi pamungkas namun dengan beban harus menang di game ini atau pulang. Setelah permainan ketat dan berimabng di early game, BTR unggul gold network hingga 5,5 ribuan jelang lord pertama. 

RRQ kesulitan membalikkan keadaan karena tertinggal dari segi damage hingga terpaksa hanya bisa bertahan dari serangan BTR, dan akhirnya harus merelakan kemenangan ini untuk sang robot merah.

Ini menjadi pertama kalinya RRQ absen di Kejuaraan Dunia MLBB M Series. Yup, tim berjuluk "Raja dari Segla Raja" sebelumnya tak pernah absen sejak M1 hingga M4.  

Ikuti terus info terbaru seputar Mobile Legends dan berita esports terlengkap di Ligagame! Jangan lupa kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian! 

Baca selanjutnya:

Perdana! MPL ID Festival Hadir di Playoffs Season 12, Rayakan Kebersamaan Fans MLBB Esports

LIGAGAME ESPORTS
The First Full-Service Esports Agency in Indonesia

Ligagame Esports adalah Media & Broadcasting Production Company tertua di Indonesia, dengan platform informasi seputar esports, games, dan live streaming yang bertujuan untuk mengembangkan industri esports Indonesia.


© 2020 PT Lintas Portal Indonesia. All rights reserved.

Follow Ligagame Esports

Update terus dengan berita esports dan gaming terbaru!